Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

Closed
8 votes, 5 average.
Subscribe share: Facebook Twitter
Quote:Original Posted By dewirda
secara gak langsung gitu gan... karena sering abis otomatis sering ngisi... jadi mesin sering kebeban alternator



maklum gan... ngarep diskon
*nabung2 OME


wokelah gan..hatur nuhun pisan infonya
oiya gan..kalo mau make coil msd blaster oli (udah make cdi porter) harus make restan lg atau ga gan?
profile picture
Kaskus Holic #5303
Quote:Original Posted By dimas ageng w
oiya katanya kalo masang koil basah(oli) ga boleh posisi tiduran(nyamping) ya gan? harus poisi berdiri,bener ga sih?

pny ane std dr pabrik udh boboan bro...gak masalah tuh....malah yg berdiri pny ane klo lewat bubaran pabrik susu....

salam kenal dan numpang nanya

agan2 sekalian salam kenal dan numpang nanya dong gan kalo di bandung dimana ya yg jual ban swallow jeep service..
terimakasih bnyk sblmnya...
profile picture
Kaskus Addict #5305
gan ada yg pernah turun mesin ga? ongkos turun mesin nya brp ya? klo di ane daerah ane keseluruhan 500rb. 500rb itu standar ato kemahalan ya?
profile picture
Kaskus Addict #5306
Quote:Original Posted By ifanbean
agan2 sekalian salam kenal dan numpang nanya dong gan kalo di bandung dimana ya yg jual ban swallow jeep service..
terimakasih bnyk sblmnya...


cihampelas ban.
suka lebih murah dr toko ban yg laen.:
profile picture
Kaskus Addict #5307
Quote:Original Posted By dimas ageng w
oiya gan..kalo mau make coil msd blaster oli (udah make cdi porter) harus make restan lg atau ga gan?

Halo gan...
Kyknya itu opsional aja. Fungsi wire resistant salah satunya adalah menurunkan voltase biar koil ngga kepanasan karena voltase input yang mencapai 14 volt. Tp klo koilnya ada pendingin lg (sirip pendingin) kyknya gpp klo ngga pake wire resistant...
Demikian, mohon koreksi para suhu/master disini....
Trims....

Quote:Original Posted By dimas ageng w


berarti dengan aki 45 dan altenator gede kerja mesin jadi berat gitu gan?

sebenarnya ada cara ngakalin nih masalah pengisian aki dengan alternator current bawaan jimny agar ga berat kerja mesin...
ini rasanya ada dibahas ama para mastah disini deh.
pake Capasitor Bank....
aki pasang NS60 atau NS70, alternator current bawaan jimny plus capasitor bank
profile picture
Kaskus Holic #5309
Mohon maaf suhu" katana/jimny disini..

ane cuma mau minta info yang jual ban savero komodo extreme 31, utk cadangan mobil ane. second juga gpp. mohon info / pm ke ane ya.. trims
profile picture
Kaskus Holic #5310
Quote:Original Posted By irpan arbi
gan ada yg pernah turun mesin ga? ongkos turun mesin nya brp ya? klo di ane daerah ane keseluruhan 500rb. 500rb itu standar ato kemahalan ya?

daerah mana gan?
tiap daerah beda2...di jabotabek aja tiap bengkel beda2....apalagi mekanik panggilan beda lagi...
ane th. kemaren ongkos doang 1jt ntu bengkel spesialis katana sih. ..
klo bengkel umum ada yg 800 ato mekanik panggilan 600 rb....
mahal ato murah sih tergantung hasil memuaskan ato enggaknya...& terutama isi dompet.... klo ane 1 jt wajar...krn ane gak repot beli alat2, klo ada apa2 bisa komplen & diskusi....yg pasti hslnya puas gak ada masalah lg...
profile picture
Aktivis Kaskus #5311
Quote:Original Posted By dimas ageng w
oiya gan..kalo mau make coil msd blaster oli (udah make cdi porter) harus make restan lg atau ga gan?


Quote:Original Posted By opixengineer

Halo gan...
Kyknya itu opsional aja. Fungsi wire resistant salah satunya adalah menurunkan voltase biar koil ngga kepanasan karena voltase input yang mencapai 14 volt. Tp klo koilnya ada pendingin lg (sirip pendingin) kyknya gpp klo ngga pake wire resistant...
Demikian, mohon koreksi para suhu/master disini....
Trims....



nah masalah ini ane pernah punya cerita seru... jadi ceritanya mobil ane sering mati2 enggak jelas pas jalan... kek tiba2 loss mati ilang tenaga trus mati...

analisa awal solenoid stasioner nya yang udah lemah tiba2 ngambeg... trus ane ganti...eh enggak sembuh juga...

trus suspect kedua koil. ane ganti racing yang msd, enggak beres juga...

terakhir sama beres di saranin ganti resistor nya... karena resistor yang lama udah lemah katanya... ane ikutin...

eh sembuh

aneh kan
Quote:Original Posted By supirbuspatas


modulnya xp itu kaya apa om bisa kasih penampakan?

XP

kalo saya pake itu om..hibahan dari sodara, sempat setahun pake..kerasanya memang bandwith nya lebih luas, rpm tinggi lanjut terus...tapi karena mobil lama dijual, nganggur tuh modul, eh rusak..terus saya servis aja ke yg jual skrg udah make lagi dan..... cetar kalo kabel busi dideketin ke baut cover klep, ngeri liat listriknya
Quote:Original Posted By dimas ageng w


berarti dengan aki 45 dan altenator gede kerja mesin jadi berat gitu gan?


ngga juga kok om, yg bikin mesin kerja berat itu karena ukuran alternator yg semakin besar daripada beli aki lagi ( kalo sudah tua, mending ganti saja ) , bisa diakali dengan beli volt stabil yg sudah pernah saya bahas murmer tapi efeknya bikin dompet makmur... hehe

Quote:Original Posted By irpan arbi
gan ada yg pernah turun mesin ga? ongkos turun mesin nya brp ya? klo di ane daerah ane keseluruhan 500rb. 500rb itu standar ato kemahalan ya?


murah ko om dijakarta minimal 800rb buat turun mesin full, itu diluar komponen. Yang penting kualitas/hasil nya om, kayak kata suhu sat310 bilang..

Quote:Original Posted By opexone78

sebenarnya ada cara ngakalin nih masalah pengisian aki dengan alternator current bawaan jimny agar ga berat kerja mesin...
ini rasanya ada dibahas ama para mastah disini deh.
pake Capasitor Bank....
aki pasang NS60 atau NS70, alternator current bawaan jimny plus capasitor bank


halo om, nubii ijin nambahin yah..kalo cap.bank itu tujuan utamanya adalah menyimpan arus listrik yg dihasilkan aki om, dengan syarat mobil membutuhkan beban listrik yg besar. Tapi Cap.Bank biasanya dipake kalo udah upgrade Audio saja..kalo nambah lampu tembak/winch, sepertinya sudah harus ganti aki+alternator sekian.
profile picture
Kaskus Addict #5313
Quote:Original Posted By opixengineer

Halo gan...
Kyknya itu opsional aja. Fungsi wire resistant salah satunya adalah menurunkan voltase biar koil ngga kepanasan karena voltase input yang mencapai 14 volt. Tp klo koilnya ada pendingin lg (sirip pendingin) kyknya gpp klo ngga pake wire resistant...
Demikian, mohon koreksi para suhu/master disini....
Trims....



Kalo nyubitol cemen ini boleh numpang urun saran sumbang, wire resistant tetep perlu dipasang Gan.. Alesannya seperti yg dikemukakan oleh suhu opix.
Yg opsional itu adalah wire resistant eksternal, soale ada beberapa koil yg emang dah mengandung wire resistant internal. Biasanya keliatan bedanya dari jumlah konektor yg nongol di ujung koil.

Konektor gede yg di tengah itu kan pasti ada buat ke distributor, konektor positip & konektor negatip juga pasti ada. Yg blom tentu ada konektor positip khusus ke internal resistor, biasanya ada emboss keterangan khususnya juga di sekitar konektor ini.

Mohon nyubitol cemen ini diguyur Cwie Mie, kalo ada kleru2 ya Gan..

Quote:Original Posted By izzy1985
Mohon maaf suhu" katana/jimny disini..

ane cuma mau minta info yang jual ban savero komodo extreme 31, utk cadangan mobil ane. second juga gpp. mohon info / pm ke ane ya.. trims


Ane adanya Savero Komodo M/T non-Extreme ukuran 29 cuma ada 1, kode prod 2011 tuh. Gak metcing ya, Gan.. Padahal gak jadi pake karena salah beli, tuh.

Quote:Original Posted By satrio310

daerah mana gan?
tiap daerah beda2...di jabotabek aja tiap bengkel beda2....apalagi mekanik panggilan beda lagi...
ane th. kemaren ongkos doang 1jt ntu bengkel spesialis katana sih. ..
klo bengkel umum ada yg 800 ato mekanik panggilan 600 rb....
mahal ato murah sih tergantung hasil memuaskan ato enggaknya...& terutama isi dompet.... klo ane 1 jt wajar...krn ane gak repot beli alat2, klo ada apa2 bisa komplen & diskusi....yg pasti hslnya puas gak ada masalah lg...


Montir panggilan ane minta ongkos jasanya 750ribu, daerah Jakarta Timur. Kerjanya lumayan lah, mengingat kondisi daruratnya.
Soale kalo mo montir panggilan yg super telaten blom nemu di mari, ada juga di kampung noh. Cuma ya itu, jauh ke sononya.

Apa bawa ke Firna Autotechnik aja ya, kalo mo turun mesin..? (kompor mleduq mode: ON)
pabrik susu?
Quote:Original Posted By opexone78
sebenarnya ada cara ngakalin nih masalah pengisian aki dengan alternator current bawaan jimny agar ga berat kerja mesin...
ini rasanya ada dibahas ama para mastah disini deh.
pake Capasitor Bank....
aki pasang NS60 atau NS70, alternator current bawaan jimny plus capasitor bank


waduh njlimet jg ya mobil ane..hahahaha..pengapian belom beres eh udah nambah pe er lg buat ganti aki dan kawan2nya
Quote:Original Posted By dimas ageng w
pabrik susu?

aduh sori salah posting..hahaha
wah,jangan2 koil kering ane rusak 2x kemaren gara2 ga pake resistor ya gan???
Quote:Original Posted By ghiffaribnr
XP

kalo saya pake itu om..hibahan dari sodara, sempat setahun pake..kerasanya memang bandwith nya lebih luas, rpm tinggi lanjut terus...tapi karena mobil lama dijual, nganggur tuh modul, eh rusak..terus saya servis aja ke yg jual skrg udah make lagi dan..... cetar kalo kabel busi dideketin ke baut cover klep, ngeri liat listriknya


ngga juga kok om, yg bikin mesin kerja berat itu karena ukuran alternator yg semakin besar daripada beli aki lagi ( kalo sudah tua, mending ganti saja ) , bisa diakali dengan beli volt stabil yg sudah pernah saya bahas murmer tapi efeknya bikin dompet makmur... hehe



murah ko om dijakarta minimal 800rb buat turun mesin full, itu diluar komponen. Yang penting kualitas/hasil nya om, kayak kata suhu sat310 bilang..



halo om, nubii ijin nambahin yah..kalo cap.bank itu tujuan utamanya adalah menyimpan arus listrik yg dihasilkan aki om, dengan syarat mobil membutuhkan beban listrik yg besar. Tapi Cap.Bank biasanya dipake kalo udah upgrade Audio saja..kalo nambah lampu tembak/winch, sepertinya sudah harus ganti aki+alternator sekian.


namanya volt stabil gan?? beli dmn yak daerah bandung? kira2 brp ya hrganya
[quote=tukcen;51af19b059cb17bc48000003]Kalo nyubitol cemen ini boleh numpang urun saran sumbang, wire resistant tetep perlu dipasang Gan.. Alesannya seperti yg dikemukakan oleh suhu opix.
Yg opsional itu adalah wire resistant eksternal, soale ada beberapa koil yg emang dah mengandung wire resistant internal. Biasanya keliatan bedanya dari jumlah konektor yg nongol di ujung koil.

Konektor gede yg di tengah itu kan pasti ada buat ke distributor, konektor positip & konektor negatip juga pasti ada. Yg blom tentu ada konektor positip khusus ke internal resistor, biasanya ada emboss keterangan khususnya juga di sekitar konektor ini.

Mohon nyubitol cemen ini diguyur Cwie Mie, kalo ada kleru2 ya Gan..

eh ada agan tukcen..tx kmren udah bantu nongolin gambar mobil katana kuning ane di fjb yo gan..hehhe
mobil ga jd dijual..mau lanjut ngebangun lg..hahaa

oiya gan,kalo koil kering mah jarang yg ada internal resistornya ya? ane msh nubie bgt buat jimkat,lain tempat lain mekanik lain2 juga jawaban2nya..
profile picture
Kaskus Addict #5320
Quote:Original Posted By dimas ageng w


waduh njlimet jg ya mobil ane..hahahaha..pengapian belom beres eh udah nambah pe er lg buat ganti aki dan kawan2nya


He...he...he...
Satu persatu aja diberesin masalahnya gan. Klo semuanya sekaligus, kasian dompetnya kurus terus
Trims...

KASKUS Sign In

or Sign In with