rodo.kenthirAvatar border
TS
rodo.kenthir
Begini ni Seller yang bertanggung jawab, FJB ers masuk!!!
belakangan ini FJB banyak sekali "dikotori" oleh penipu2 dan seller abal2.
threat ini mungkin bisa jadi sekedar penyeimbang, bahwa masih banyak seller di FJB yang bener2 murni mencari rejeki halal.

awalnya ane gak sengaja nemuinnya. bermula dari BB ane yang jatuh dan LCDnya pecah, trus niat mau cari BB yang agak bagusan dikit,, ane search di FJB muncul threat jualan ini:

BB Dakota

threat jualannya agan kidoedee

ane liat di bagian bawah threatnya ada yang menarik:



ane gak kenal siapa dia, ane juga gk bermaksud mempromosikan dia, tp ane rasa dia cukup layak untuk disebut sebagai seller yang bertanggung jawab.

liat di SS gan, kidoedee bilang dia sudah mengirimkan barangnya dan mengembalikan dana 25% dari nilai barang sebagai permintaan maaf karena terlambat...

iseng2 ane SMS agan kidoedee, awalnya nanya2 Dakotanya dulu.. ternyata Dakotanya baru proses claim di TAM karena ada trobel. trus ane nanya tentang yang refund 25% itu. emoticon-Big Grin

ternyata itu tentang jualan dia yang lain, SODIMM DDR2 1gb,. sok2 pengen tau, ane lanjutin nanya gimana ceritanya.

ceritanya agan seconhandku membeli 1 keping memori laptop dari agan kidoedee dengan cara transfer langsung. barang juga sudah dipacking tinggal kirim, tapi agan kidoedee sakit gejala tipes, harus bed rest minimal seminggu. trus sama agan kidoedee paket dititipkan temennya buat dikirim ke agan seconhandku.

ternyata paketnya diilangkan sama temen agan kidoedee (bhs jawanya kesingsal). dan parahnya temennya gak ngaku ( mungkin karena takut). ngakunya barang sudah dikirim, tapi resinya ilang.

sebagai buyer, wajar kalo agan seconhandku menanyakan apa yang menjadi haknya, sementara agan kidoedee jg merasa sudah mengirimkan barangnya tapi resi ilang. trus agan kidoedee minta no rek agan seconhandku untuk jaga2 harus ngembaliin duitnya kalo barang gak nyampe. ini sudah sekitar 2 minggu sejak ditransfer.

di sini ceritanya jadi menarik karena ternyata temennya yg ngilangin paket tadi merasa bertanggung jawab dan nyariin barang yang sama dan semerek, trus baru ngaku kalo paketnya dia ilangin. setelah dimarahin sama agan kidoedee emoticon-Big Grin barang ditest trus langsung dikirim ke agan seconhandku, ditambahi duit 25% dari nilai barang.

kata agan kidoedee itu sebagai bentuk permintaan maaf dan pertanggungjawaban dia karena terlambat ngirim barang. kalo diliat dari untung rugi, sudah jelas dia rugi, tapi dia bilang gpp rugi dikit, yang penting reputasi tetep terjaga...emoticon-Jempol

threat ini ane buat sudah atas persetujuan agan kidoedee..
kalo mau cross check silakan hubungi pihak seller dan buyernya.. linknya sudah ane cantumin...

sekian, cerita ane. sori kalo terlalu panjang...
kalo suka boleh dikasih ijo2nya.... emoticon-Big Grin
0
5.4K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.