[NEW THREAD] Info Rute dan Tarif BIS for TRAVELLERS

Post Reply
20 votes, 4.85 average.
Subscribe share: Facebook Twitter
profile picture
Kaskus Addict #981
Quote:Original Posted By RAMDAC
gan, mohon pencerahan..
kira" ada gak yah trayek bus jakarta-kuningan via subang.. coz pantura macetnya gak nahan, banyak perbaikan jalan.. rencana mau history-tour ke linggarjati..

kalo naek travel, ada info cp travel nya berikut ongkos /orangnya kah..?


lewat Subang saya kurang tau om...
tapi kalo mau nyari alternatif lain bisa ke Bandung dulu om...
Jakarta-Bandung bisa naik Primajasa...
turun di Leuwipanjang lalu naik Damri ke Cicaheum...
dari Cicaheum ada Damri ke Kuningan...
jadwal : 07.00 – 08.00 – 09.00 – 11.30 – 13.30 – 14.30 – 15.30

atau bisa juga sampe Bandung turun di depan Pasar Caringin, di situ banyak mobil2 Elf ke Kuningan atau Cikijing, cuma agak kurang nyaman aja...

bisa juga dari Jakarta (Kp Rambutan) naik bis ke Sumedang (Medal Sekarwangi, Cahaya Bakti Utama), turun di Jatinangor lalu naik Damri ke Kuningan atau sekalian turun di Sumedang mungkin dari sana banyak mobil2 Elf ke Kuningan...
atau naik Primajasa ke Garut atau Tasik, turun di Cileunyi lalu jalan kaki ke lampu merah arah Jatinangor, dari sana bisa naik Damri ke Kuningan...
Quote:Original Posted By junoon


lewat Subang saya kurang tau om...
tapi kalo mau nyari alternatif lain bisa ke Bandung dulu om...
Jakarta-Bandung bisa naik Primajasa...
turun di Leuwipanjang lalu naik Damri ke Cicaheum...
dari Cicaheum ada Damri ke Kuningan...
jadwal : 07.00 – 08.00 – 09.00 – 11.30 – 13.30 – 14.30 – 15.30

atau bisa juga sampe Bandung turun di depan Pasar Caringin, di situ banyak mobil2 Elf ke Kuningan atau Cikijing, cuma agak kurang nyaman aja...

bisa juga dari Jakarta (Kp Rambutan) naik bis ke Sumedang (Medal Sekarwangi, Cahaya Bakti Utama), turun di Jatinangor lalu naik Damri ke Kuningan atau sekalian turun di Sumedang mungkin dari sana banyak mobil2 Elf ke Kuningan...
atau naik Primajasa ke Garut atau Tasik, turun di Cileunyi lalu jalan kaki ke lampu merah arah Jatinangor, dari sana bisa naik Damri ke Kuningan...


info tambahan, naek travel kelas L300, cuma belum tau cp sm tarifnya
profile picture
Kaskus Addict #983
gan ini bsa pesan buat kbrngktan bbrpa minggu/hari k dpan ga?
profile picture
Kaskus Addict #984
Quote:Original Posted By decharvi
gan ini bsa pesan buat kbrngktan bbrpa minggu/hari k dpan ga?


bisa pesan apa maksudnya???
profile picture
Kaskus Addict #985
Quote:Original Posted By junoon


bisa pesan apa maksudnya???

psan tiket mksd ny gan
profile picture
Kaskus Addict #986
Quote:Original Posted By decharvi

psan tiket mksd ny gan


dari mana mau ke mana om???
saya bukan agen tiket om...
profile picture
Kaskus Addict #987
Quote:Original Posted By junoon


dari mana mau ke mana om???
saya bukan agen tiket om...

oh kirain gan dri jkt/depok ke pekanbaru
profile picture
Kaskus Addict #988
Quote:Original Posted By decharvi

oh kirain gan dri jkt/depok ke pekanbaru


kalo dari Depok saya kurang tau om...
ada baiknya ke Terminal Rawamangun, dari sana bisa naik Pahala Kencana, Kramat Djati, Lorena, Sari Harum, atau SAN ke Pekanbaru...
saya kurang tau bisa berangkat dari mana lagi...
nomor telepon loket/agen ada di pejwan...
profile picture
Kaskus Addict #989
Quote:Original Posted By junoon


kalo dari Depok saya kurang tau om...
ada baiknya ke Terminal Rawamangun, dari sana bisa naik Pahala Kencana, Kramat Djati, Lorena, Sari Harum, atau SAN ke Pekanbaru...
saya kurang tau bisa berangkat dari mana lagi...
nomor telepon loket/agen ada di pejwan...

thks gan info ny
profile picture
Kaskus Holic #990
gan, ada update gak bus apa aja dari jakarta yang tujuan wonosobo? soalnya yg pahala kencana ane cek ke situsnya langsung kok ndak ada tujuan wonosobo nya yak. no telponnya ane hubungi juga gak diangkat semua, termasuk yg di pejwan.
nb: ane nyarinya bus yg eksekutif.

thanks.
Quote:Original Posted By gudkat
gan, ada update gak bus apa aja dari jakarta yang tujuan wonosobo? soalnya yg pahala kencana ane cek ke situsnya langsung kok ndak ada tujuan wonosobo nya yak. no telponnya ane hubungi juga gak diangkat semua, termasuk yg di pejwan.
nb: ane nyarinya bus yg eksekutif.

thanks.


pahala kencana ada kok gan yg exe ke wonosobo 140rb, sabtu kemaren saya cek langsung ke terminal poris plawad, kalo di webnya emang ga ada gan,
ada malino juga tapi kemaren loketnya udah tutup..
profile picture
Kaskus Addict #992
Quote:Original Posted By junoon


kalo dari Depok saya kurang tau om...
ada baiknya ke Terminal Rawamangun, dari sana bisa naik Pahala Kencana, Kramat Djati, Lorena, Sari Harum, atau SAN ke Pekanbaru...
saya kurang tau bisa berangkat dari mana lagi...
nomor telepon loket/agen ada di pejwan...


tul gan..mending ke rwmangun aja, bis2 tujuan sumatra banyak tuh disana

biasanya dah rame dari jam 11 siang

Quote:Original Posted By gudkat
gan, ada update gak bus apa aja dari jakarta yang tujuan wonosobo? soalnya yg pahala kencana ane cek ke situsnya langsung kok ndak ada tujuan wonosobo nya yak. no telponnya ane hubungi juga gak diangkat semua, termasuk yg di pejwan.
nb: ane nyarinya bus yg eksekutif.

thanks.


yang exe yaa cm pahala kencana gan, kyknya dari rwmangun bisa tuh

kemaren di kprambutan juga sempet liat ada pahala kencana tujuan wnsobo
pas magrib gt...kaget juga tnyata ada dr kprambutan.
lumayan baru bisnya, udah yang enonext dr newarmada karoserinya

lainnya ada Dieng Indah, SInjay, Malino Putra..
pernah ane nyoba Dieng Indah, lumayan bagus bisnya...
profile picture
Kaskus Addict #993
Quote:Original Posted By gudkat
gan, ada update gak bus apa aja dari jakarta yang tujuan wonosobo? soalnya yg pahala kencana ane cek ke situsnya langsung kok ndak ada tujuan wonosobo nya yak. no telponnya ane hubungi juga gak diangkat semua, termasuk yg di pejwan.
nb: ane nyarinya bus yg eksekutif.

thanks.


rejeki baru jg ada gan, 200rb tp ongkosnya
profile picture
Kaskus Holic #994
Quote:Original Posted By arwah.kruegeer


pahala kencana ada kok gan yg exe ke wonosobo 140rb, sabtu kemaren saya cek langsung ke terminal poris plawad, kalo di webnya emang ga ada gan,
ada malino juga tapi kemaren loketnya udah tutup..


Quote:Original Posted By angel_eyes


tul gan..mending ke rwmangun aja, bis2 tujuan sumatra banyak tuh disana

biasanya dah rame dari jam 11 siang



yang exe yaa cm pahala kencana gan, kyknya dari rwmangun bisa tuh

kemaren di kprambutan juga sempet liat ada pahala kencana tujuan wnsobo
pas magrib gt...kaget juga tnyata ada dr kprambutan.
lumayan baru bisnya, udah yang enonext dr newarmada karoserinya

lainnya ada Dieng Indah, SInjay, Malino Putra..
pernah ane nyoba Dieng Indah, lumayan bagus bisnya...


Quote:Original Posted By K4MU


rejeki baru jg ada gan, 200rb tp ongkosnya


makasih banyak gan,, ane coba dateng ke pol nya langsung deh kl gitu,,
profile picture
Kaskus Addict #995
Quote:Original Posted By angel_eyes



yang exe yaa cm pahala kencana gan, kyknya dari rwmangun bisa tuh

kemaren di kprambutan juga sempet liat ada pahala kencana tujuan wnsobo
pas magrib gt...kaget juga tnyata ada dr kprambutan.
lumayan baru bisnya, udah yang enonext dr newarmada karoserinya

lainnya ada Dieng Indah, SInjay, Malino Putra..
pernah ane nyoba Dieng Indah, lumayan bagus bisnya...


Dieng Indah ada yg baru bodi Scorking yah om???
kayaknya lumayan juga tuh...

kalo dari saya pribadi sih masih menyarankan Sinar Jaya...
profile picture
Kaskus Addict #996
permisi agan2
ane butuh info
bis dari jakarta ke sukabumi
dari terminal mana dan berapa yah tarif nya
thx sebelumnya
profile picture
Kaskus Addict #997
mau coba nambahin info terminal yah...

SOLO

TERMINAL TIRTONADI

Google Maps : https://maps.google.co.id/maps/ms?ms...67f50079bb75fc
Tujuan yg dilayani :
AKDP : Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Baturetno, Purwantoro, Pracimantoro, Karanganyar, Matesih, Batu Jamus, Tawangmangu, Sragen, Purwodadi, Semarang, Purwokerto, Wonosobo
AKAP :
- DIY : Jogja, Semin
- Jawa Timur : Pacitan, Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi
- Bali : Denpasar
- Jawa Barat : Cirebon, Tasikmalaya, Bandung, Sukabumi, Bekasi, Bogor, Depok
- DKI Jakarta
- Banten : Tangerang, Merak
- Sumatera : Bandar Lampung, Palembang, Baturaja, Muara Enim, Lubuk Linggau, Bengkulu, Jambi, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Dumai, Ujung Batu Rokan, Medan, Banda Aceh
Deskripsi :
Terminal ini adalah satu-satunya terminal bis AKAP di Solo dan menjadi titik keberangkatan bis menuju berbagai daerah seperti Bali, Surabaya, Jakarta, hingga Sumatera. Terminal ini menjadi sangat ramai karena banyaknya bis2 yg melintasi Solo seperti bis2 Wonogiri, Ponorogo, Surabaya, dll. Pada 2012 lalu bangunan baru terminal untuk keberangkatan arah barat telah diresmikan dgn ruang tunggu yg sangat nyaman dan juga dilengkapi dgn Wi-Fi. Rencananya akan diadakan uji coba boarding pass di terminal ini.
Himbauan :
Secara umum terminal ini aman, tetapi berhati-hatilah terhadap calo tiket, pedagang, dan pengamen yg cukup banyak jumlahnya di terminal ini. Ketika anda baru datang dgn bis AKDP/AKAP di terminal ini, anda akan dikerumuni oleh tukang becak dan tukang ojek, jika anda tidak mau tolak saja dgn halus.
Untuk angkutan umum bisa naik angkot warna orange strip kuning (Klewer-Mojosongo), sedangkan untuk menuju Kerten atau Pabelan bisa menggunakan bis ke Boyolali, Jogja, atau Semarang, begitu juga sebaliknya.

TERMINAL KARTASURA
Lokasi : Kartasura, Sukoharjo
Tujuan yg dilayani :
AKDP : Boyolali, Sukoharjo, Semarang
AKAP :
- DIY : Jogja
- Jawa Timur : Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi
- Bali : Denpasar
- Jawa Barat : Cirebon, Tasikmalaya, Bandung, Sukabumi, Bekasi, Bogor, Depok
- DKI Jakarta
- Banten : Tangerang, Merak
- Sumatera : Bandar Lampung, Palembang, Baturaja, Muara Enim, Lubuk Linggau, Bengkulu, Jambi, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Dumai, Ujung Batu Rokan, Medan, Banda Aceh
Deskripsi :
Terminal ini sebenarnya direncanakan untuk bis AKAP sebagai "cadangan" Terminal Tirtonadi tetapi sayangnya karena perencanaan yg kurang baik terminal ini menjadi terkesan terlantar, apalagi terminal ini terletak "in the middle of nowhere" sehingga menjadi sepi.
Hampir semua bis AKAP dari Solo ke Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera masuk terminal ini. Secara khusus terminal ini akan ramai ketika pengoperan penumpang bis Laju Prima menuju Jakarta.
Himbauan :
Sebaiknya tidak ke terminal ini ketika malam hari, karena terminal ini terletak di tengah2 sawah dan ladang yg sepi, bis2 ke Jakarta dan bis2 Semarang-Solo sudah mulai habis dan agen pun sudah mulai tutup. Secara umum terminal ini aman. Bis menuju Jawa Timur lebih sering tidak masuk terminal ini.
Transportasi dalam kota :
- Batik Solo Trans : Kartasura-Palur
- Damri : Kartasura-Palur
- bis kota : Kartasura-Palur

LOKASI LAINNYA
- JALAN A YANI
di ruas Jalan A Yani sekitaran Manahan, Sumber, dan sekitaran terminal Tirtonadi terdapat agen2 bis seperti Rosalia Indah, Harapan Jaya, Raya, Wisata Komodo, dll... anda bisa berangkat di sini...
- PASAR DEPOK
terdapat juga agen2 bis di sekitar sini...
- JALAN VETERAN
di ruas Jalan Veteran sekitaran Gading dan Gemblegan terdapat agen2 bis terutama bis2 Wonogiri-Jakarta dan juga bis2 menuju Jabar, Banten, dan Sumatera...
- KERTEN
terdapat sebuah pos di sebelah timur Solo Square, di sini bis2 Solo-Jogja dan Solo-Semarang biasa menunggu penumpang selama 5-10 menit... anda bisa berangkat dari sini mengingat Terminal Tirtonadi agak sulit dijangkau dgn angkutan umum...
profile picture
Kaskus Addict #998
Quote:Original Posted By duksa
permisi agan2
ane butuh info
bis dari jakarta ke sukabumi
dari terminal mana dan berapa yah tarif nya
thx sebelumnya


banyak om bis Jakarta-Sukabumi, bisa berangkat dari :
- Kp Rambutan
- Tanjung Priok
- Lebak Bulus
- Kalideres
ada yg non-AC ada yg AC... soal tarif saya kurang tau...
kalo mau yg AC bisa naik PO Tunggal Daya dari Kalideres atau Parung Indah dari Lebak Bulus...
profile picture
Kaskus Addict #999
Quote:Original Posted By junoon


banyak om bis Jakarta-Sukabumi, bisa berangkat dari :
- Kp Rambutan
- Tanjung Priok
- Lebak Bulus
- Kalideres
ada yg non-AC ada yg AC... soal tarif saya kurang tau...
kalo mau yg AC bisa naik PO Tunggal Daya dari Kalideres atau Parung Indah dari Lebak Bulus...


thx gan TS
profile picture
Kaskus Addict #1000
info terminal lagi...

JOGJA

TERMINAL GIWANGAN

Google Maps : https://maps.google.co.id/maps/ms?ms...6cf7f8d9b1eda0
Tujuan yg dilayani :
AKDP : Sleman, Tempel, Godean, Bantul, Parangtritis, Wonosari, Semin, Semanu, Wates, Sentolo
AKAP :
- Jawa Tengah : Borobudur, Magelang, Semarang, Solo, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Purbalingga
- Jawa Timur : Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi
- Bali : Denpasar
- Jawa Barat : Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Bandung, Sukabumi, Bogor, Depok, Bekasi, Purwakarta
- DKI Jakarta
- Banten : Tangerang, Merak, Pandeglang
- Sumatera : Bandar Lampung, Metro, Baturaja, Muara Enim, Lubuk Linggau, Bengkulu, Palembang, Jambi, Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Ujung Batu Rokan, Medan, Banda Aceh
Deskripsi :
Terminal ini adalah terminal bis terbesar di DI Yogyakarta yg menggantikan Terminal Umbulharjo beberapa waktu lalu. Saat ini menjadi titik keberangkatan menuju Jatim, Bali, Jateng, Jabar, DKI, dan Sumatera. Tetapi saat ini kondisinya terlihat sudah mulai terkesan terlantar dan keamanan pun kurang terjamin akibat banyaknya calo tiket.
Saat ini terminal ini lebih diramaikan penumpang menuju Jateng dan Surabaya, sedangkan untuk tujuan lainnya saat ini lebih banyak yg naik dari Terminal Jombor.
Himbauan :
Berhati-hati kepada calo tiket yg sedikit memaksa, abaikan saja dan langsung menuju loket bis yg anda tuju. Loket bis AKAP menuju Jabar, Bali, dan Sumatera ada di lantai 2, sedangkan menuju Jateng dan Surabaya bayar di atas bis.
Transportasi dalam kota :
- Trans Jogja : 3A & 3B
- bis kota : 01-17 semua berawal dari sini

TERMINAL JOMBOR
Google Maps : https://maps.google.co.id/maps/ms?ms...6f9889eee442da
Tujuan yg dilayani :
AKDP : Sleman, Tempel, Kaliurang
AKAP :
- Jawa Tengah : Borobudur, Magelang, Semarang, Kudus, Purwokerto, Cilacap
- Jawa Timur : Surabaya, Malang, Jember
- Bali : Denpasar
- Jawa Barat : Cirebon, Kuningan, Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Bogor, Depok, Bekasi, Purwakarta
- DKI Jakarta
- Banten : Tangerang, Merak, Pandeglang
- Sumatera : Bandar Lampung, Metro, Baturaja, Muara Enim, Lubuk Linggau, Bengkulu, Palembang, Jambi, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Dumai, Medan, Banda Aceh
Deskripsi :
Terminal ini walaupun statusnya masih sebagai terminal tipe C tetapi di sini banyak agen2 bis menuju Jakarta, Jabar, dan Sumatera, apalagi semenjak Terminal Giwangan menjadi tidak terurus dan keamanannya tidak terjamin lebih banyak penumpang yg berangkat dari sini.
Selain itu terminal ini menjadi titik keberangkatan bis2 arah utara seperti Borobudur, Magelang, dan Semarang.
Himbauan :
Secara umum terminal ini aman. Jangan bingung jika ada lebih dari 1 agen yg mencantumkan PO yg sama, anda bisa memilih berangkat dari agen mana saja karena mereka agen bukan loket resmi dari PO bis bersangkutan. Di atas jam 18.30 terminal ini sudah sepi karena bis2 menuju arah barat sudah berangkat semua, begitu juga bis menuju Borobudur dan Semarang pun sudah habis, agen2 pun sudah tutup.
Transportasi dalam kota :
- Trans Jogja : 2A & 2B
- bis kota : 14, 18, 19

KASKUS Sign In

or Sign In with