Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ato19Avatar border
TS
ato19
DPRD Ingin Gulingkan Jokowi, Perindo Siap Melawan
JAKARTA - Upaya anggota DPRD DKI Jakarta menggulingkan Joko Widodo dari jabatan gubernur DKI ditentang banyak kalangan. Bahkan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan siap melawan rencana politikus Kebon Sirih itu.


"Ini sudah melampaui batas dan kami akan mengadakan perlawanan terhadap upaya-upaya semacam ini,” kata Wakil Ketua Umum Perindo, Andi Saiful Haq, melalu siaran pers, Sabtu (25/5/2013).


Seharusnya, lanjut dia, DPRD mendukung kebijakan yang berpihak pada rakyat kecil, bukan malah sibuk memikirkan bagaimana menyingkirkan pria yang akrab disapa Jokowi itu. Dia menilai, upaya pemakzulan muncul lantaran ada anggota DPR yang terganggu setelah Jokowi menjabat.


“Kami melihat kehadiran Jokowi membatasi gerak oknum-oknum DPRD yang suka bermain-main dengan kebijakan dan anggaran," tegasnya.


Berikut lima pernyataan sikap Perindo atas rencana penggulingan Jokowi:


1. Perindo menolak dan melawan upaya pemakzulan Jokowi oleh DPRD DKI Jakarta. Karena ini adalah upaya penggunaan kekuasaan untuk mendongkel pemimpin yang kita pilih dengan cinta, dengan alasan yang tidak jelas.


2. Menyerukan ke seluruh kader Perindo DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengamankan keputusan organisasi ini. Berdiri di garda terdepan melawan kehendak DPRD DKI Jakarta yang antikepentingan rakyat banyak. Perindo akan segera menggelar aksi massa untuk menghadang rencana jahat tersebut.


3. Ini wajah politik Jakarta hari ini. Oknum-oknum DPRD DKI Jakarta kini melakukan persekutuan jahat untuk menghentikan program prorakyat. Mereka sangat sigap dalam menghadang program-program prowarga. Sementara sangat tumpul jika berhadapan dengan kepentingan modal dan kekuasaan.


Maka kami menyatakan, siapa pun anggota DPRD DKI Jakarta yang bertanda tangan dan terlibat dalam upaya pemakzulan tersebut wajib untuk diberhentikan oleh partai politik yang mengusungnya. Atau, kami akan melihat ini sebagai sikap partai politik yang ikut serta mendongkel Jokowi.


4. Kami mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk tidak lagi memilih partai politik, anggota DPRD maupun wakil-wakil rakyat lain, yang terlibat dalam upaya pemakzulan ini.


5. Kami mengajak seluruh warga DKI Jakarta yang terhormat dan bermartabat, untuk turun ke jalan, menolak dan melawan upaya pemakzulan ini. Atau, kita akan menggadaikan nasib anak cucu kita kepada parta-partai yang tidak lagi berpihak pada kepentingan rakyat banyak.

sumber
http://m.okezone.com/read/2013/05/25...o-siap-melawan

kalau jokowi di gulingkan bisa2 jutaan org demo ne.DPRD berani gak lo turunin jokowi.abis u turunin jokowi pasti xan di pecat dri partai masing2 wkwkwk
0
6.4K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.