Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

semlohkcolrehs.Avatar border
TS
semlohkcolrehs.
Laris Manis! Kalajengking Lapis Coklat, Cacing Renyah Barbekyu


Serangga adalah makanan masa depan dunia. Tak kurang dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk memakannya. Selain jumlahnya berlimpah, jangkrik, ulat, belalang, dan kawan-kawannya adalah sumber protein yang kaya.

Ternyata makin banyak orang yang mengikuti anjuran itu. Seperti yang dilaporkan toko serba ada Selfridges. Penjualan produk serangga mereka naik sekitar 11 persen. Terutama makanan ringan yang berbahan serangga seperti keripik jangkrik 'Thai Green Curry Crickets', kalajengking lapis coklat 'Dark Chocolate Covered Scorpions', dan ulat renyah rasa barbekyu 'BBQ Flavour Worm Crisps'.

"Ada banyak pembeli yang menghargai kandungan protein dalam serangga yang kami tawarkan," kata pihak Selfridges, Emma Murphy, seperti dimuat Daily Mail, Selasa (21/5/2013). "Misalnya semut mopain memiliki kandungan protein per gram yang sama dengan dada ayam," kata dia.

Jenis makanan dari serangga terutama laris manis jelang Natal. Sebagai kado unik. "Seperti vodka kalajengking, permen loli dengan ulat terjual banyak saat Natal."


Produk unggulan
Produk unggulan supermarket itu termasuk juga garam ulat. Berbahan dasar cabai dan cacing agave. Biasa digunakan untuk membumbui salsa dalam masakan Meksiko. Satu tabung kecil dihargai 7,99 poundsterling atau Rp 118 ribu.

Minuman gin yang mengandung cacing tanah dihargai 26,99 poundsterling atau Rp 401 ribu. Menggunakan cacing yang hidup di tanah gembur nan subur di selatan Inggris. "Anda bisa memakan cacingnya setelah meminum gin. Rasanya sangat lezat."

Yang tak kalah jadi unggulan adalah kalajengking lapis coklat. Dibuat dari kalajengking yang bisa dimakan yang diternakkan di pertanian, lalu dicelup dalam coklat Belgia nan lezat. "Kalajengking memiliki tekstur renyah, mirip wafer. Dan rasanya mirip walnut." Harga sebatangnya 5,99 poundsterling atau Rp 89 ribu.

Juga ada lolipop tequila campur cacing yang dihargai 5,19 poundsterling atau Rp 771 ribu. Cacingnya khusus dibesarkan untuk dikonsumsi manusia. Diberi pakan khusus sereal dan sayuran hijau.



Kaya Protein

Menurut WHO, serangga adalah sumber protein yang berkelanjutan ketimbang daging sapi, babi, atau ayam. Untuk menghasilkan sekilo serangga, mereka hanya butuh pakan total 2 kg.Bandingkan dengan sapi membutuhkan 8 kg pakan -- belum lagi emisi gas buangnya.

Sejauh ini serangga yang bisa dimakan dikumpulkan dari hutan. PBB menganjurkan para peternak besar memproduksinya.

Sementara FAO mengatakan, lebih dari 2 miliar orang, atau 30 persen populasi planet, telah menambahkan serangga dalam menu makan mereka.

Laporan setebal 200 halaman FAO, yang dirilis di kantor pusatnya di Roma menyebut, serangga punya kandungan protein dan mineral tinggi serta ramah lingkungan.

Spoiler for sumber:


ngeri makanan nya kalajengking emoticon-Takut
0
3.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.