Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cahyomediaAvatar border
TS
cahyomedia
MORTAL KOMBAT INDONESIA : Character Story 2


Inilah sambungan cerita karakter MK Indonesia,
segera Insert Coin dan pilih karakter kamu... Let's Play!!




LIMBAD
Magician yang popular di TV ini diajak kerja sama oleh Mak Lampir untuk menaklukkan dunia dengan Mortal Kombat. Limbad semula menolak keras, tapi Mak Lampir mengejeknya. Magician hebat seperti dia seharusnya menjadi penguasa dunia, bukan hanya jadi penghibur di televisi. Limbad geram dan hampir menyerang Mak Lampir, namun hasutan Mak Lampir mampu menghalaunya. Jadi bintang di televisi itu tidak bertahan lama. Setelah beberapa tahun, popularitasnya pasti akan surut dan digantikan oleh bintang baru. Sementara jika menjadi penguasa dunia, bisa berkuasa seenaknya, begitu hasutan Mak Lampir. Hasutan itu bukan sekedar kata-kata di mulut semata, tapi disertai juga mantra untuk mengeluarkan sisi gelap lawan bicaranya.



CHEF MUTO
Koki yang mengabungkan seni memasak dan bela diri Kungfu ini sangat populer di TV dalam acara Kungfu Chef. Ia mengikuti Mortal Kombat atas undangan Mak Lampir. Ia bersedia ikut karena ingin menjajal kemampuan bertarungnya. Ia bosan dengan penampilannya di TV yang dianggapnya hanya sedikit sekali menampilkan kungfu dan lebih banyak memasak. Sudah saatnya sekarang aku memasak manusia setelah menghajarnya dengan kungfu di ajang Mortal Kombat ini, katanya.



NORMAN KAMARU
Mantan polisi ini masih tidak jelas nasibnya setelah keluar (atau dikeluarkan?) dari kepolisian. Sejak terkenal mendadak gara-gara lipsync lagu Caiya-caiya, ia berniat menjadi artis daripada polisi. Namun sampai sekarang, perjalanannya menjadi artis masih banyak kendala.
Mak Lampir membujuknya untuk mengikuti Mortal Kombat daripada tidak ada kerjaan. Norman sempat bermain dalam sebuah film, tapi toh tanggapan masyarakat biasa-biasa saja. Lain sekali dengan Iko Uwais yang film-nya meledak dimana-mana. Mak Lampir bilang, jika ia mampu memenangkan Mortal Kombat, jangankan Iko Uwais, Sharukh Khan pun akan kalah terkenal.
Norman masih ragu-ragu dengan bujukan Mak Lampir, tapi karena lingkungan sekitarnya mulai banyak yang mencemooh dan menggunjingnya sebagai polisi sekaligus artis gagal, ia pun setuju untuk mengikuti Mortal Kombat.



JENGLOT
Jenglot adalah sebuah makhluk kecil misterius yang menyerupai boneka. Ia tak bisa bergerak, namun sebenarnya hidup. Rambut, kuku dan taringnya terus tumbuh. Ia juga harus makan. Makanan kesukaannya adalah darah.
Tidak diketahui secara pasti asal-usul makhluk ini. Ada yang bilang bahwa ia adalah sejenis vampir asli Indonesia. Versi lain mengatakan bahwa Jenglot adalah orang sakti pada jaman dahulu. Mak Lampir mengeluarkan kekuatan asli Jenglot. Ia pun bisa bergerak layaknya manusia mini.
Mak Lampir menjadikannya anak buah untuk berlaga di Mortal Kombat. Jenglot sangat lincah, kejam dan susah ditundukkan. Tidak diketahui jenis bela diri apa yang ia pakai. Yang jelas, sudah berumur sangat tua, mungkin puluhan ribu tahun. Ia juga sangat suka menghisap darah manusia. Mengerikan!




HARADA
Chef Asal Jepang ini popular di TV Indonesia. Siapa sangka jika pria paruh baya ini ternyata adalah master ilmu bela diri Kendo dan Aikido. Kehadirannya di Mortal Kombat untuk menghadapi Chef Muto dari acara Kungfu Chef. Mereka bersaing keras memperebutkan rating televisi. Kita kuasai acara masak Indonesia dengan budaya Jepang dan budaya Kungfu, kata Harada, siapa yang akan menang diantara kita? Mumpung tidak ada acara masak bergaya Indonesia seperti Silat Chef atau Jathilan Chef.
Farah Quinn semula juga berniat mengikuti Mortal Kombat untuk mengalahkan Harada dan Chef Muto, namun ia didiskualifikasi oleh Mak Lampir karena payudara-nya terlalu besar.
Tingkah Harada yang kocak sering mengundang tawa ketika ia bertarung. Namun jangan salah, lawan yang tidak waspada dan tergoda dengan tingkah lucunya, bisa-bisa terkena jurus pengecoh dan mematikan. Haik! Ibu-ibu…



LEAK

Leak adalah suatu ilmu bela diri yang secara turun-temurun dipelajari oleh orang Bali sejak zaman dahulu sebagai pertahanan. Salah satu sumber mengatakan, Leak berasal dari daerah Jawa Timur yang dulu dikembangkan oleh penyihir wanita bernama Calon Arang. Setelah Calon Arang berhasil ditumpas oleh pasukan Kerajaan Kediri, para pengikutnya mengungsi ke Bali dan mengembangkan ilmu itu.
Mak Lampir melihat kemampuan luar biasa dari para Leak dan menghasut salah satunya untuk dijadikan anak buah. Apalagi Mak Lampir juga merasa senasib dengan Calon Arang, sesama penyihir wanita yang banyak dimusuhi oleh kerajaan-kerajaan di tanah Jawa.
Leak tidak punya kekuatan di luar daerah Bali, namun Mak Lampir menjadikannya punya kekuatan dimanapun. Namun kelemahan dasar Leak tidak bisa diubah oleh Mak Lampir, yaitu hanya punya kekuatan di malam hari. Di siang hari, ia berwujud manusia biasa.



TOM SMITH

Tidak ada yang mengenal orang ini. Siapakah orang ini? Yah, memang hampir tidak ada orang yang mengenalnya. Tom Smith adalah anggota militer Australia yang diturunkan ke Indonesia sebagai pasukan perdamaian. Namun bukan hanya sebagai tentara, ia juga merangkap sebagai agen rahasia.
Sepak terjang Tom di Indonesia dimulai sejak konflik kemerdekaan Timor Leste. Waktu itu ia termasuk salah satu tentara sekaligus agen rahasia yang diturunkan untuk membebaskan Timor Leste dari Indonesia. Ia adalah agen rahasia terlatih tingkat tinggi milik Australia yang ditugaskan untuk melakukan sabotase sebesar-besarnya dan melemahkan pasukan Indonesia. Ia berhasil, TNI dan rakyat pro Indonesia berhasil dipancing untuk melakukan kekerasan pada rakyat Timor Timur. Akibatnya, dunia mengecam Indonesia sebagai pelanggar HAM. Timor Leste pun merdeka.
Setelah Timor Leste merdeka, bukan berarti tugasnya selesai. Ia ditugaskan untuk menjaga kestabilan Timor Leste dari sabotase pihak Indonesia. Kestabilan itu mutlak diperlukan karena Australia hendak melahap habis tambang-tambang minyak yang ada disana. Memang itulah tujuan tersembunyi Negara Australia, yaitu menguasai tambang minyak Timor Leste yang begitu kaya.



LASMINI

Pendekar cantik ini hidup sejak zaman Kerajaan Majapahit. Ia menjadi lawan abadi Mantili, adik Brama Kumbara yang menjadi raja di kerajaan kecil bernama Madangkara.
Lasmini sering disebut sebagai penggoda laki-laki. Ia memanfaatkan banyak laki-laki untuk memuluskan niatnya. Dulu Lasmini adalah wanita baik-baik, namun ia sering dikecewakan oleh laki-laki. Bahkan salah seorang suaminya yang merupakan saudagar kaya, menyuruh anak buahnya untuk membunuhnya. Lasmini pun dirudapaksa ramai-ramai oleh anak buah suaminya dan dilempar ke jurang. Ia diselamatkan oleh nenek sakti misterius dan diajari ilmu silat yang lebih tinggi. Setelah menguasai cukup ilmu, ia membalas dendam pada suaminya.
Lasmini kemudia berkelana di tanah Jawa. Pengembaraannya mengantarkannya sampai ke kerajaan Madangkara. Ia dianggap musuh disana dan harus menghadapi lawan bebuyutannya, Mantili karena dituduh telah merayu Bentar, anak Brama Kumbara.
Dalam pertarungan sengit yang berkelanjutan, Lasmini kalah dari Mantili. Setelah kekalahannya itu, tidak diketahui lagi dimana keberadaannya. Yang jelas, dimana pun ia berada, ia melampiaskan dendam pada pendekar laki-laki maupun perempuan yang ada disitu.
Menurut kabar yang terdengar, Lasmini berkalana hingga ke semenanjung Malaka. Ia pun pernah terlihat berada di Thailand, Kamboja, Vietnam dan Cina. Ia juga pernah sampai ke Tibet untuk menjenguk Bentar yang berlatih ilmu Shaolin.
Sesudahnya, ia berkelana hingga ke Persia, Arab dan Eropa.
Lasmini jugalah yang turut serta memberikan keterangan tentang kepulauan subur di Asia Tenggara kepada para pelaut Eropa yang saat itu masih takut-takut untuk mengarungi samudera mencari sumber rempah-rempah.
Ia kembalii ke kepulauan Indonesia bersama kapal-kapal Eropa. Ia sempat menetap beberapa lama di kepulauan Maluku untuk membantu orang-orang Eropa menjajah penduduk asli dan merampas rempah-rempah. Setelah itu ia berkelana lagi hingga sampai ke daratan Amerika Selatan bersama kapal-kapal Eropa.
Kini ia kembali ke Indonesia. Tawaran Mak Lampir untuk melampiaskan dendamnya di arena Mortal Kombat langsung disetujuinya. Di turnamen ini akan banyak para pendekar pria dan wanita. Itulah hal yang menarik minat Lasmini. Pekerjaannya hingga sekarang adalah menghajar para petarung. Ia juga sempat membantu orang-orang Eropa menaklukkan suku-suku Indian. Lasmini bersemangat sekali mengikuti Mortal Kombat Indonesia. Ia sangat dendam dengan para pendekar dari tanah Jawa.



FENNY ROSE

Presenter norak ini sangat terkenal dengan acara infotainment Silet yang dibawakannya. Berkali-kali program acara TV ini mendapatkan protes dari masyarakat dan teguran dari KPI.
Moto acara “Setajam Silet” ternyata bukan sekedar kiasan saja. Fenny Rose, sang presenter memang mempunyai “Jurus Mulut Silet”. Dari mulutnya, dapat melesat silet-silet besar dan tajam yang bisa menggores apapun yang bisa tergores.
Mak Lampir mengundangnya ke Mortal Kombat untuk menyebarkan kata-kata kebencian pada para petarung. Kata-kata yang sangat tajam, setajam silet.
Saat bertarung pun, Fenny Rose tidak bisa dianggap remeh. Meski kemampuan bela-dirinya tidak seberapa, namun senjata silet yang bisa keluar dari mulutnya sungguh berbahaya. Hati-hati bila berhadapan dengannya, karena bisa saja anda dikupas dengan tajam, setajam silet.



SI BUTA DARI GUA HANTU

Legenda super hero asli Indonesia ini lama sekali tak terdengar kabarnya. Ia dulu menjadi pahlawan super yang membasmi kejahatan. Ternyata selama ini ia bertapa di hutan antah berantah.
Dengan ketinggian ilmunya, ia bisa merasakan hawa jahat Mak Lampir yang mulai bangkit kembali untuk menyebarkan kejahatan. Ia pun keluar dari hutan untuk menghentikan sepak terjang Mak Lampir. Ia menjadi penasehat kubu kebaikan seperti Iko Uwais, Chris John, Briptu Eka, Ade Rai dan kawan-kawan dalam turnamen Mortal Kombat Indonesia.
Pertarungan akhir yang diincarnya adalah menghadapi Mak Lampir. Wah, pasti seru banget tuh pertarungannya!



MAK LAMPIR

Penyihir jahat ini memang tak henti-hentinya berulah. Setelah sering banget nongol di Indosiar, nenek tak tahu diri masih saja menyebarkan terror di Indonesia. Ia diajak kerja sama oleh seseorang yang tersebutkan namanya dari Outworld untuk menyelenggarakan turnamen Mortal Kombat. Shao Kahn dan Shang Tsung telah gagal untuk memenangkan Mortal Kombat sebelumnya. Turnamen diperlukan agar gerbang penghubung bumi dan Outworld bisa terbuka. Mak Lampir dijanjikan sebuah jabatan penting jika bisa membukanya.
Asal-usul Mak Lampir memang tidak jelas. Ada yang mengatakan dia berasal dari Sumatera. Ia sempat ditundukkan para ksatria Jawa di zaman penjajahan Belanda. Tak tahu lagi dimana keberadaannya setelah itu, namun diduga ia menyusun kekuatan di daerah lereng gunung Merapi. Sekarang, ia bangkit kembali! Hi hi hi hi hi….
Kemampuan silat dan sihirnya memang sangat kuat. Jika sedang meriang, ia bahkan bisa menyuruh tongkatnya untuk mewakili bertarung - Tongkat Mak Lampir.
Dasar penyihir...



Ade Rai

Binaragawan asal Bali ini sama sekali tidak tertarik dengan undangan Mak Lampir untuk mengikuti turnamen Mortal Kombat. Namun karena salah satu Leak dihadirkan Mak Lampir ke dalam turnamen, Ade Rai pun tidak bisa tinggal diam.
Leak hanya punya kekuatan di daerah Bali. Mak Lampir membuatnya punya kekuatan di wilayah lain. Leak sebenarnya tidak bisa menyakiti, namun Mak Lampir membangkitkan sisi jahatnya. Ia menjadikan Leak sebagai anak buah untuk menyebarkan kegelapan di dunia.
Merasa sebagai salah satu ksatria Bali, Ade Rai memburu Leak agar tidak berbuat onar di luar sana. Mau tak mau, ia terjerumus dalam turnamen gelap Mortal Kombat.
Dengan bela diri Mepantigan yang dikuasainya, Ade sangat sukar dikalahkan dan menjadi ancaman serius bagi kubu Mak Lampir. Mepantigan adalah bela diri gulat asal Bali. Ilmu ini digunakan oleh ksatria bertubuh kecil saja bisa mematikan, apalagi dengan badan besar dan kekar. Bisa berabe lawan yang dihadapinya.



Aina

Aina adalah seorang perempuan cantik yang dididik ayahnya menjadi penari kuda lumping. Namun bukan sekedar penari biasa, ia juga diajarkan ilmu bela diri rahasia kuda lumping. Jenis silat ini mengejawantahkan ksatria penunggang kuda yang mempunyai kekuatan menakjubkan.
Kisah Aina cukup tragis. Sang ayah terkena dampak mengerikan dari ilmu-nya sendiri. Sang ayah berubah menjadi jahat dan mengerikan dibawah pengaruh sisi hitam ilmu kuda lumping. Bahkan, Aina sempat dirudapaksa beberapa kali. Setelah itu Ayah Aina menghilang dan tak diketahui berada dimana.
Sekian lama berselang, Aina mendengar kabar bahwa ayahnya masuk kedalam peserta turnamen rahasia Mortal Kombat. Ia menjadi anak buah Mak Lampir dengan nama “Kuda Sesa”. Aina berusaha mencari sang ayah untuk menyadarkannya. Mampukah ia membawa ayahnya pulang dan membebaskan dari belenggu Mak Lampir?



Chris John

Tidak ada satu alasan pun bagi Chris John untuk mengikuti turnamen Mortal Kombat. Well, ia adalah juara tinju WBF. Arena dan lawan pertandingan selalu tersedia baginya, buat apa mengikuti pertarungan gelap segala?
Mak Lampir pun hampir kehilangan akal untuk membuatnya mengikuti Mortal Kombat. Chris John adalah salah satu ksatria hebat di jaman ini yang tentu saja wajib dihadirkan di Mortal Kombat agar turnamen dapat berlangsung seimbang.
Mak Lampir berusaha mengadu domba Chris John dan Iko Uwais. Ia bilang, Iko Uwais jauh lebih hebat dan lebih terkenal daripada Chris John yang cuma seorang petinju. Namun jiwa petarung sejati Chris tidak membuatnya mudah terhasut.
Mak Lampir lalu mengirim Lasmini, salah seorang pendekar perempuan yang mau bekerja sama dengannya untuk mengacau salah satu pertandingan Chris. Waktu itu Chris sedang bertanding di Singapura. Lasmini masuk kedalam ring dan menantang Chris bertarung. Chris kalah dengan Lasmini dan ingin membalaskan dendamnya dengan mengikuti Mortal Kombat Indonesia



Briptu Eka

Polisi cantik yang bernama lengkap Eka Frestya ini sedang naik daun karena penampilannya membacakan update lalu-lintas di televisi. Diluar penampilannya di TV, Briptu Eka juga bertugas mengatur lalu-lintas di jalanan. Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, ia kerap menjumpai kasus tawuran pelajar ataupun warga di Jakarta. Ia pun tergugah untuk mencari solusi mengatasi berbagai tawuran itu. Atasannya mengatakan bahwa itu bukanlah bagian dari tugas Eka. Ia hanya diprioritaskan mengatur lalu-lintas dan lebih sering membacakan laporan update-nya di TV. Briptu Eka yang berparas cantik dan menarik diharapkan bisa mewakili citra polisi di hadapan pemirsa TV. Namun Eka merasa bisa berbuat lebih dari itu. Dia lebih prihatin dengan peningkatan kasus tawuran yang terjadi akhir-akhir ini daripada sekedar tampil di TV. Seseorang harus berbuat sesuatu dan mencari solusi untuk menghentikan tawuran.
Tanpa sepengatahuan atasannya, Eka mulai menyelidiki berbagai kasus tawuran. Ternyata ia menemukan fakta-fakta yang mengejutkan. Banyak hal yang memicu terjadinya kekerasan di masyarakat, dan salah satunya adalah ulah Mak Lampir. Penyihir jahat itu telah menyebarkan aroma kekerasan untuk menyaring para petarung hebat yang nantinya bisa berlaga di turnamen Mortal Kombat. Penyelidikan Eka yang terlalu jauh justru menyeret dirinya memasuki ajang Mortal Kombat. Dengan ilmu Judo dan Karate yang dimilikinya, mampukah ia menghentikan ulah Mak Lampir?



Buto Cakil

Buto cakil adalah salah satu makhluk yang dikenal masyarakat Jawa dalam dunia pewayangan. Meski cerita wayang adalah adaptasi dari epik Hindu dari India, namun berbagai tokoh didalamnya, termasuk Buto Cakil adalah asli Indonesia. Tidak ditemukan sosok Buto Cakil dalam cerita aslinya dari India.
Cakil adalah salah satu jenis raksasa yang bertubuh kecil, kurus, perut sedikit buncit dan gigi bawah tonggos. Buto Cakil selalu muncul dalam setiap cerita wayang sebagai sosok jahat, licik dan penuh nafsu.
Mak Lampir pun menghadirkan sosok yang semula hanya dikenal dalam legenda itu di ajang Mortal Kombat sebagai anak buahnya. Ternyata makhluk itu memang benar-benar ada. Ia mempunyai jurus unik, sangat lincah dan mematikan, yang sering disebut orang sebagai jurus “Nyakil”.
Raksasa ini sempat hendak merudapaksa Briptu Eka ketika bertemu dengannya pertama kali sebelum laga Mortal Kombat resmi dimulai. Namun Briptu Eka adalah petarung tangguh yang tak mudah ditundukkan begitu saja. Buto Cakil pun semakin bersemangat untuk mengikuti turnamen Mortal Kombat.



Iko Uwais

Dalam setiap pertarungan Mortal Kombat, ada saja aktor film action yang turut serta. Sebelumnya ada Johnny Cage, aktor laga dari Hollywood, dan sekarang ada Iko Uwais, seorang aktor film silat asal Indonesia yang juga mulai dikenal di Hollywood. Jika Johnny Cage ditantang oleh Shang Tsung untuk membuktikan dirinya bukan hanya jagoan di dalam film, maka Iko pun juga ditantang oleh Mak Lampir dengan cara yang sama.
Iko tak bergeming dengan tantangan Mak Lampir. Bahkan Mak Lampir sempat mengejek Iko sebagai jagoan infotainment, yaitu pendekar yang hanya hebat diberitakan gosipnya bersama Jane Zalimar dan Audi. Iko pun masih tak bergeming. Berbagai gosip liar di TV saja tak pernah dihiraukannya, apalagi hanya ucapan Mak Lampir.
Audi, istri Iko diculik oleh Mak Lampir untuk memancingnya mengikuti Mortal Kombat. Iko pun tak punya pilihan lain selain berusaha menyelamatkan istrinya padahal ia sedang syuting film di Hollywood. Pihak CIA dan militer Amerika Serikat sempat menawarkan bantuan untuk menemukan Audi, tapi Iko menolak. Ia tahu, bahwa ia memang harus mengikuti turnamen Mortal Kombat demi menyelematkan istrinya.



Kuda Sesa

Nama aslinya adalah Parmin. Ia adalah ayah Aina yang dulunya merupakan pelatih tari kuda lumping. Namun bukan sekedar tarian biasa, Parmin mewarisi ilmu silat kuda lumping yang diajarkan secara turun-temurun. Ia pun sempat mengajarkan Aina ilmu rahasia itu.
Karena kurang bisa mengendalikan diri, akhirnya Parmin dikuasai oleh ilmunya sendiri. Ia menjadi jahat dan gelap mata. Semua orang takut padanya. Ia sempat merudapaksa Aina, anaknya sendiri, ia lalu menghilang entah kemana.
Tiba-tiba terdengar kabar, ia mengikuti turnamen Mortal Kombat. Ilmunya memang sangat hebat, hingga Mak Lampir tertarik untuk mengundangnya. Ia diberi nama Kuda Sesa oleh Mak Lampir dan dijadikannya anak buah.

Diubah oleh cahyomedia 25-05-2014 10:26
0
12.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pictures
PicturesKASKUS Official
7.7KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.