Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.righthandAvatar border
TS
mr.righthand
[Berita Sapi] KPK: Hilmi Aminuddin [Bisa] Jadi Tersangka
KPK: Hilmi Aminuddin Bisa Jadi Tersangka

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami keterlibatan sejumlah pihak yang diduga turut kebagian uang dari hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) suap impor sapi. Termasuk menjerat Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin yang dikabarkan kecipratan duit Rp 15 Miliar dari Ahmad Fathanah dengan Pasal Pencucian Uang.

"Siapapun, asalkan unsur-unsur dan bukti mencukupi," kata Juru bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Johan menegaskan hal tersebut harus berdasarkan perkembangan penyidikan yang dilakukan pihaknya. Hilmi pun bisa bernasib sama seperti mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah jika niat jahat terbukti.

"Semua yang terima aliran dana tentu harus ada unsur-unsur kepada siapa yang terima dana itu, apakah ada unsur-unsur yang memenuhi Pasal 5 Undang-Undang Nomor 8 tahun 2010 Tentang Pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Apakaha ada unsur kesengjaan atau mensrea itu," kata Johan.

Johan sendiri belum dapat berspekulasi siapa-siapa saja pihak yang ikut kecipratan duit terkait peningkatan kouta impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan TPPU tersebut, termasuk Hilmi Aminuddin. Yang jelas, kata Johan, kasus tersebut masih terus dikembangkan pihaknya.

Dalam proses penyidikan, Johan tak membantah pihaknya telah menerima Laporan Hasil Analisis (LHA) Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPTAK) terkait Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan.

"Tapi kalau ada temuan baru lagi dari PPATK berkaitan dengan kasus yang disidik KPK tentu sangat membantu pengembangan penyidikan terkait ksus TPK atau TPPU terkait LHI atau AF," kata Johan.

Terkait pemeriksaan Hilmi hari ini dan Presiden PKS, Anis Matta, Johan memastikan hal tersebut tak berhubungan dengan PKS. Menurut Johan pemeriksaan petinggi PKS itu demi kepentingan penyidikan.

Sebelumnnya, Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin tak menampik jika pemeriksannya hari ini, Selasa (14/5/2013) penyidik KPK memperdengarkan rekaman percakapan antara Ahmad Fathanah dan Ridwan Hakim. Rekaman anak Hilmi dan Fathanah itu terkait dalam kaitan dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementan.

"Rekaman semuanya dibuka. Tapi bluffing semua isinya," kata Hilmi usai menjalani pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan suap dan pencucian uang atas tersangka Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq, di gedung KPK, Jakarta.

Beredar kabar, bahwa rekaman antara Fathanah dan orang yang diduga Ridwan itu membicarakan uang imbalan dari suap impor daging sapi untuk seseorang dengan kata sandi 'Engkong'. Dalam percakapan tersebut juga terungkap bahwa jatah yang akan diberikan Ahmad Fathanah itu mencapai Rp 15 miliar.

Disinggung mengenai maksud bluffing tersebut, Hilmi enggan menjelaskannya. Lelaki paruh baya yang hadir mengenakan pakaian serba putih justru menyarankan kepada awak media untuk bertanya kepada KPK. Hilmi pun enggan komentari dugaan aliran dana sekitar Rp 15 Miliar dari Ahmad Fathanah ke dirinya.
"Gak tahu," kata Hilmi sebelum meninggalkan gedung KPK

http://www.tribunnews.com/2013/05/14...jadi-tersangka


Ya akhi/ukthi yang dicintai Don Engkong.

Pergerakan kasus akhi Patonah ini semakin liar.., dan sebentar lagi junjungan kita akan jadi pesakitan di Rutan Guntur. Kita harus rapatkan barisan akhi!!! Kita harus menggerakan seluruh simpatisan/kader kita baik di dunia nyata ataupun maya untuk membentuk opini publik agar junjungan kita tersebut terbebas dari kasus ini!!!

Kepada para anggota CIA*), ana serukan untuk terus membombardir forum-forum dunia maya dengan trid-trid sampah dan defensif atau ketika ada trid yang mendiskreditkan para junjungan kita, wajib kita tenggelamkan agar tidak terus naik di halaman atas folder dimana trid tersebut berada!! Ini perintah akhi!! Bagi yang tidak melaksanakan instruksi ini niscaya kekal di dasar neraka! Paham antum, akhi??? emoticon-Malu
0
5.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.