kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Jeggeeerrr,ternyata...] Terpidana Koruptor, Tidak Pernah Tidur di Lapas.
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, bahwa para koruptor setelah mendapatkan putusan dari pengadilan dan ditaruh di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), ternyata bisa saja lapas dengan bebas.
Itu Karena terpidana koruptor tersebut dapat menyuap pejabat di Lapas.
"Setelah dikirim ke lapas maka koruptor yang punya uang masih dapat melakukan manipulasi. Dibayar lah pejabat lapas (oknum)," kata Abraham di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2013).
Walaupun, kata Samad, koruptor sudah mendapatkan hukuman maksimal, tapi jika hal tersebut masih dapat dilakukan maka para koruptor tidak akan pernah merasakan efek jera atas hukuman tersebut. "Karena itu, koruptor yang mendapatkan hukuman tidak pernah merasa jera," paparnya.
Terlebih, kata Samad, bahwa koruptor yang sedang menjalani hukuman dan dapat menyuap pejabat lapas maka koruptor tersebut tidak pernah bermalam di Lapas.
Sebenarnya, ada dua apel di Lapas, apel pagi dan sore. Apel sore dilakukan ketika tahan diperiksa, dan masuk kedalam sel.
"Berdasarkan pemantauan KPK, dari apel sore yang dilakukan pejabat lapas mereka tidak masuk. Mereka pulang ke rumah jadi mereka tidak pernah tidur di lapas," tutupnya.
Saat ditanya darimana mengetahui informasi tersebut, Abraham malah menantang wartawan untuk mencari tahu sendiri kebenarannya. "Kalian kan bisa cari-cari informasi, tongkrongin itu  depannya lapas  malam-malam. Sehabis magrib, sudah ada tuh mobil yang keluar," ujarnya.
Ketika kembali ditanya, siapa koruptor yang suka keluar masuk Lapas dengan bebas, Abraham enggan menjawabnya
"Wallahualam bisawab. Saya tidak bisa sebutkan namanya," ujarnya.
Sumber
Komen TS : " Negeri Para Bedebah "emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Diubah oleh kortikal 10-05-2013 12:39
0
8.4K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.