Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lmfalbiAvatar border
TS
lmfalbi
Megawati;..mangkupastika mabuk kekuaasaan

inilah..com, Buleleng - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai Gubernur Bali Made Mangku Pastika kini sedang mabuk kekuasaan sehingga berambisi kembali maju dalam pilkada 15 Mei mendatang.

Menurut mantan presiden itu, dulunya Pastika orang baik. Namun setelah menjabat Gubernur Balilupa diri. "Tadinya dia (Pastika-red) baik. Tapi begitu punya kekusaan dia menjadi mabuk," ujar Mega dalam orasi politiknya saat berkampanye di kampung nelayan Desa Pengastulan, Buleleng, Bali, Kamis (9/5/2013).

PDIP tidak lagi mendukung Pastika. Jagoannya dalam pilkada kali ini adalah pasangan Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS).

Megawati bahkan menuding Pastika telah menggunakan kekuasaan untuk menjegal PAS. Pastika dengan kekuasaannya menggunakan Panwaslu (panitia pengawas pemilu) melarang Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berkampanye. "Mengapa baru sekarang tidak diizinkan, kenapa tidak dari dulu. Ini sdh mulai. Saya tidak senang dengan hal itu," tanya Megawati.

Megawati balik bertanya kehadiran sejumlah menteri seperti Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Syarif Sutarjo dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono yang menjadi juru kampanye pasangan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta. "Saya hanya minta keadilan. Jangan begitulah. Kekuasaan suatu saat akan habis," paparnya.

Bagi Megawati, Pastika bisa besar dan memiliki kekuasaan seperti sekarang karena dulu mendapat dukungan penuh PDIP. "Tapi saya melihat rekam jejaknya dan sekarang sedang emosi jiwa dan pindah ke Partai Golkar dan Demokrat," tegasnya.

Melihat kondisi Pastika yang sedang mabuk dan terbuai kekuasaan, Megawati meminta masyarakat yang lebih sadar agar memilih Puspayoga dengan nomor urut 1. "Di bawah banyak yang mengira Mangku Pastika adalah orang saya. Orang saya adalah Puspayoga yang dikenal paket PAS," tutupnya. [rok]

Sumber > [url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1987402/megawati-mangku-pastika-mabuk-kekuasaan#.UYuV0GtYCSM[/url]

Ne yg ngomong sama yg di omongin beda2 tipis aja...!emoticon-Ngakak
0
5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.