marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
[Kasihan]Tak Serahkan Berkas, Jubir FPI Munarman Tak Lolos Verifikasi Bacaleg
Tak Serahkan Berkas, Jubir FPI Munarman Tak Lolos Verifikasi Bacaleg

Jakarta - Dari 4.701 daftar bakal calon anggota legislatif yang tak lolos verifikasi, terdapat nama Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman yang diusung oleh PPP. Panglima FPI itu gagal karena ternyata tak menyerahkan satupun berkas ke KPU.

Sebagaimana terlansir dalam hasil verifikasi berkas pencalonan yang dipublikasikan KPU seperti dikutip Rabu (8/5/2013), Munarman yang diusung menjadi bakal caleg dari Dapil Sumatera Selatan II di nomor urut 1, dinyatakan tak lolos verifikasi oleh KPU.

Tak ada satupun formulir yang diserahkan oleh Munarman, mulai dari formulir tentang status calon (form BB), tak pernah dijatuhi pidana penjara (form BB-1) hingga daftar riwayat Hidup (BB-11). Termasuk tak ada satupun surat keterangan, baik keterangan sehat jasmani dan rohani, hingga surat keterangan bebas narkoba.

Selain Munarman, nama lain yang tak lolos verifikasi adalah putri dari pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang yaitu Anis Khairunnisa Panji Gumilang. Anis yang juga diusung oleh PPP di Dapil Jawa Barat VIII nomor urut 1 juga dinyatakan tak lolos verifikasi.

Anis gagal dalam verifikasi berkas persyaratan karena dalam formulir BB-10 (Surat kesediaan menjadi bakal caleg dari satu partai di satu dapil dan satu lembaga perwakilan) dan BB-11 (daftar riwayat hidup) tidak mencantumkan nomor urut. Anis juga tidak menyerahkan soft file pas foto kepada KPU.

(bal/van)

[URL="http://news.detik..com/read/2013/05/08/170703/2241389/10/tak-serahkan-berkas-jubir-fpi-munarman-tak-lolos-verifikasi-bacaleg?9922032"]sumber[/URL]

semua berkas tak diserahkan emoticon-Big Grin manusia tak beres memang emoticon-Big Grin
0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.