Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papanyarafaAvatar border
TS
papanyarafa
speaker 5.1 dgn optical input untuk home theater
Mohon bantuan pendapatnya dong suhu-suhu audio.

Saya mau buat mini home theater sederhana. Persoalannya audio tv hanya ada optical output. Output ini akan dijadikan masukan ke 5.1 active speaker.

Pertanyaan:
1. Kalau saya pakai decoder/converter untuk convert optical ke analog untuk dihubungkan ke 5.1 speaker apakah efect dts/dolby akan benar2 bisa diproses oleh speaker itu walaupun di speaker tidak terdapat decoder dolby/dts.
2. Lebih baik mencari active speaker 5.1 yg mempunyai optical input atau active speaker yg hanya mempunyai input analog 5.1 + tambah converter untuk mengubah optical dari tv jadi analog 5.1 (harganya cukup mahal).
3.Ada saran untuk active 5.1 yg ada optical input. Pemakaian akan lebih banyak untuk music dan movie (lebih banyak untuk nonton live concert), tidak untuk main game. Tidak perlu bas yg over yg penting suara berkualitas dan cukup detail namun tidak terlalu bright. Dan bisa mengcover ruangan 4x5.

Sementara sedang menpertimbangkan klipsch promedia gmx d-5.1. Line in bisa optical, coax, and analog stereo. Jadi optic bisa untuk tv, coax bisa untuk dvd player dan analog bisa untuk cd player. Apa ada saran untuk yg lain dengan budget yg tidak beda jauh.

thanks
0
17.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & VideoKASKUS Official
9.8KThread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.