Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kidutrizkiAvatar border
TS
kidutrizki
[GAWAT] Akankah warnet mengikuti jejak wartel
selamat datang di trit ane, sorry kalo emoticon-Repost (S) cuma pgn sharing aja nih
agan agan kecewa ga kalo warnet ntr bakalan kaya wartel ? wartel yang dulunya diminati banyak orang tapi skrg apa ? tau sndiri kan ? maklum perkembangan jaman semakin pesat, yauda langsung aja cekibrot....

AKANKAH WARNET MENGIKUTI JEJAK WARTEL.
Warung internet (warnet) mulai berkembang di Indonesia sekitar tahun 1996. Semenjak mulai dikenalnya warnet di kalangan masyarakat, maka sejak saat itu juga perkembangannya menjadi sangat pesat. Dari yang awalnya warnet hanya ada dikota-kota, maka sejak saat itu warnet mulai menyusup dan berkembang hingga sampai ke pelosok-pelosok desa. Para pemilik modal saling berlomba-lomba untuk mencari tempat yang strategis kemudian mendirikan warnet di situ.
Beberapa dari pemilik modal tersebut mencoba peruntungan kembali satelah sebelumnya sebagian ada yang membuka usaha hampir serupa namun terpaksa harus gulung tikar. Usaha tersebut yaitu wartel, karena perkembangan zaman dan tuntutan teknologi yang terus berkembang membuat wartel pada saat itu sudah tidak diminati lagi. Munculnya telepon genggam pada saat itu merupakan penyebab utama berkurangnya peminat pemakai wartel. Masyarakat lebih memilih menngunakan telepon genggam daripada wartel, antara lain karana lebih praktis dan efisien. Utamannya para masyarakat yang berasal dari golongan menengah ke atas. Karena pada awal munculnya telepon genggam harganya juga lumayan mahal. Namun semakin ke sini harga telepon genggam semakin menurun, dan hampir bisa dibeli oleh semua kalangan masyarakat. Sehingga perkembangan wartel semakin suram sejak saat itu. Bahkan wartel-wartel yang dulu berjaya, setelah perannya tergantikan oleh telepon genggam kondisinya bisa kita saksikan sendiri. Kalau di daerah saya justru ada box wartel yang malah digunakan untuk berjialan bensin eceran, ada yang tinggal papan namanya saja, dan sebagian justru hanya teronggok tak terawat.

Sebenarnya hal yang serupa dimungkinkan juga akan terjadi pada warnet. Walaupun penghasilan yang didapatkan dari usaha warung internet bisa dikatakan menjanjikan. Untuk warnet dengan 20 komputer dalam satu harinya bisa menghasilkan antara Rp 400.000,00 sampai Rp 500.000,00. Ya itu masih penghasilan kotor, belum terpotong biaya lainnya.
Namun diakui oleh beberapa pengelola warnet hal yang dikwatirkan itu sekarang sudah mulai dirasakan oleh mereka. Pengunjung warnet kian hari kian menurun dan itu tentu berimbas pada penghasilan warnet itu sendiri.
Kemudahan mendapatkan akses internet gratis yang sekarang banyak dijumpai itulah yang menjadi momok bagi kelangsungan masa depan warung internet. Bayangkan saja saat ini diberbagai tempat sudah disediakan hotspot area, mulai dari mall, café, bandara, sekolahan, tempat-tempat umum, bahkan warung angkringan yang kecil pun ada yang menyediakan fasilitas wifi atau hotspot area. Tentunya kalau sudah begini orang-orang akan berpikir dua kali untuk datang ke warnet. Sebagian orang tentunya akan berpikir kalau ada yang gratis kenapa harus bayar. Selain datang dari banyaknya hotspot ancaman juga datang dari para penyedia jasa koneksi internet. Mereka menawarkan paket-paket yang murah dan dengan kecepatan akses internet yang tidak kalah dari warnet. Baik itu yang menggunakan modem atau yang berlangganan langung dari ISP (Internet Service Provider) sehingga mereka bisa mengakses internet tanpa batas dari rumahnya.

"bingung orang orang kalo pgn ngerjain tugas gapunya internet pribadi, jgn sampe warnet warnet menghilang deh" emoticon-I Love Indonesia (S)

sumber : (google)

komeng ya gan emoticon-Smilie
boleh dong emoticon-Blue Guy Cendol (S) nya
jgn di emoticon-Bata (S) ya hehehe
Diubah oleh Kaskus Support 03 21-05-2015 08:34
0
19.9K
528
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.