Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

neyh101Avatar border
TS
neyh101
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje


Ustad Jefry Al Buchori meninggal akibat kecelakaan setelah motor gede yang ditungganginya menabrak pohon palem di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada pukul 01.00 pagi, Jumat, 26 April 2013. Uje, sapaan ustad gaul ini, menggunakan moge jenis Kawasaki ER-6N. (Baca:Ustad Uje Kecelakaan Usai Ngopi di Kemang)

Dalam laman situs resmi Kawasaki, motor yang resmi masuk di pasaran Indonesia pada akhir 2011 lalu dibandrol dengan harga kisaran Rp 102 juta. Moge jenis ini diklaim memiliki bobot ringan dan akselarasi serta keseimbangan bagus.

Berat motor ini 204 kilogram dengan kapasitas bensin hingga 16 liter. Tenaga yang dihasilkan mesin diklaim mencapai 53 kW pada 8.500 rpm dan torsi 66 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda dengan transmisi enam tingkat kecepatan.

Motor jenis ini masuk ke dalam kelas 650 cc. Menurut pakar otomotif Suhari Sargo, jenis ini masuk ke dalam moge kelas menengah. "Merupakan transisi dari kelas 250 cc," kata Suhari.

Suhari mengatakan, peminat pasar motor jenis ini di Indonesia sedang tumbuh. Alasannya, selain harga yang bersaing, juga lebih mudah dikemudikan dibandingkan dengan kelas moge di atas 1.000 cc. (Baca: Kronologi Kecelakaan Ustad Uje)

SUMBERNYA
0
7.3K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.