Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghilang27Avatar border
TS
ghilang27
Ragunan :::Festival Musik Metal Tampilkan 40 Band



Sebanyak 40 grup band lokal dan mancanegara meramaikan Obscene Extreme Asia di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, 6-7 April 2013. Festival berlangsung di lapangan terbuka sejak pagi hingga hampir tengah malam dengan dipotong jeda waktu shalat.
Ade Hirmenio Adnis, penggagas acara ini, menargetkan tiga ribu orang mendatangi festival. Tiket dilepas dengan harga Rp 140 ribu untuk satu hari dan Rp 250 ribu untuk dua hari pertunjukan.
Obscene Extreme digagas warga Ceko, Curby, dan digelar pertama kali di Trutnov, Republik Ceko, pada 1999. Hingga kini ia sudah menampilkan lebih dari 500 band beraliran musik ekstrem, seperti grindcore, death metal, thrash metal, dan hardcore.
Obscene Extreme Asia adalah bagian dari Obscene Extreme World Tour 2013 untuk kawasan Asia. Menurut Ade, proses negosiasi untuk membawa festival ini ke Asia dilakukan sejak tahun 2012. "Persiapannya sekitar empat bulan sejak Januari," kata gitaris band grindcore Noxa itu pada Sabtu, 6 April 2013.
Curby akhirnya mau membuat acara ini di Jakarta, karena banyak band Asia yang ingin tampil di Cek, tapi tersandung masalah jarak dan mahalnya transportasi. Pada tahun ini, selain Republik Cek dan Indonesia, festival juga digelar di Meksiko dan Australia. Meksiko sudah menggelar festival pada 28-30 Maret 2013 lalu, Australia pada 12-13 April nanti dan Republik Cek pada 3-7 Juli mendatang.
Beberapa band luar negeri yang tampil di hari pertama adalah Rotten Sound (Finlandia), Agathocles (Belgia), Unholy Grave (Jepang), Touched By Nausea (Afrika Selatan), Masochist (Thailand), dan King Parrot (Australia).
Pada hari kedua, band mancanegara yang tampil adalah, antara lain, Sarjan Hassan (Malaysia), WUU (Vietnam), Nahu (Korea Selatan), Compulsion To Kill (Malaysia), Wormrot (Singapura), Flagitious Idiosyncrasy In The Dilapidation (Jepang), dan Birdflesh (Swedia).
Sedangkan band lokal yang tampil adalah, di antaranya, Siksa Kubur, Jasad, Carnivored, Rajasinga, Kontrasosial, Inlander, Marjinal, Noxa, Proletar, dan Bersimbah Darah.emoticon-Takut



emoticon-TakutNgeri nama band lokal nyaemoticon-Takut
0
3.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.