[NEW THREAD] Info Rute dan Tarif BIS for TRAVELLERS

Post Reply
14 votes, 5 average.
Subscribe share: Twitter Facebook
profile picture
Kaskus Addict #581
Quote:Original Posted By anu_piss
om TS minta pencerahannya donk
dari baturaja mau kedenpasar
opsi 1 : baturaja - jakarta - denpasar
opsi 2 : baturaja - bandung - denpasar
opsi 3 : baturaja - jogja/solo - denpasar
opsi 4 : baturaja - surabaya - denpasar

nah dari ke empat opsi itu mana yang paling efisien
sekalian jadwal sama PO bisnya juga



mari kita bahas satu persatu...

opsi 1: bermanfaat kalo om mau naik PO yg sama dari Baturaja sampai ke Denpasar... setau saya ada 3 yaitu Pahala Kencana, Kramat Djati, dan Lorena... biasanya om gak perlu ngurus tiket lagi di Jakarta...
tapi kalo om mau naik PO lain dari Jakarta juga bisa... selain 3 PO tadi, om bisa naik Safari Dharma Raya ke Denpasar, kayaknya lumayan bagus...
kurang enaknya sih gak banyak pilihan untuk kedua rute ini...

opsi 2 : hampir sama dgn no 1 tapi dari Bandung gak ada Lorena ke Denpasar... untuk tiket Bandung-Denpasar bisa minta toling diurusin sama orang POnya kalo emang mau naik PO yg sama...

opsi 3: saya lebih menyarankan opsi ini... untuk Baturaja-Solo om bisa naik Rosalia Indah atau Putra Remaja... kedua bis ini saya pikir lumayan bagus...
dari Solo saya sarankan naik Wisata Komodo, ini yg paling bagus... lainnya bisa coba Gunung Harta...

opsi 4: sepertinya gak ada bis langsung Baturaja-Surabaya, selain ALS dari Medan-Surabaya-Malang... kalo naik ALS yg lintas pulau gitu waktu tempuhnya agak lama... udah gitu biasanya di Merak bakal ganti bis, jadi sama aja...

soal tarif dan jam biar saya cari2 dulu...
profile picture
Kaskus Addict #582
Quote:Original Posted By livaldly
Permisi gan, rencananya hari jumat sore/malem ane mau ke purwokerto. lokasi ane di daerah kebon sirih, jakpus. kira2 yang enak n nyaman pake bis apa dan dimana terminalnya yang kondusif?

trims

saya sarankan naik Sinar Jaya... bisa naik dari Rawamangun dan Lebak Bulus... berangkat jam 18.30... tarif 60.000 kelas eksekutif...

dapat kabar kalo Rosin juga baru buka rute Jakarta-Purwokerto tapi belum tau berangkatnya dari mana aja...
Quote:Original Posted By junoon

saya sarankan naik Sinar Jaya... bisa naik dari Rawamangun dan Lebak Bulus... berangkat jam 18.30... tarif 60.000 kelas eksekutif...

dapat kabar kalo Rosin juga baru buka rute Jakarta-Purwokerto tapi belum tau berangkatnya dari mana aja...


itu emang berangkatnya cuman jam 18.30 atau masih ada yang di atas jam segitu?soalnya, ane pulang kantor aja jam 5an, ke lebak bulus pke busway butuh waktu brp menit?trus beli tiketnya bisa di atas bis atau kita harus mesen dulu?btw, thq infonya gan
profile picture
Kaskus Addict #584
Quote:Original Posted By livaldly


itu emang berangkatnya cuman jam 18.30 atau masih ada yang di atas jam segitu?soalnya, ane pulang kantor aja jam 5an, ke lebak bulus pke busway butuh waktu brp menit?trus beli tiketnya bisa di atas bis atau kita harus mesen dulu?btw, thq infonya gan

yg di atas itu cuma ada kelas ekonomi AC om dan kayaknya kurang bagus... gak tau kalo Sinar Jaya yg ekonomi AC berangkat jam berapa...
pokoknya jangan Dewi Sri atau Dedy Jaya deh, kurang bagus bisnya tapi ya di atas jam 19.00 adanya ya dua ini, jadi apa boleh baut...

emang kalo pulang kantor jam segitu susah om, macet dimana2... terpaksa naik transport lain...

Quote:Original Posted By junoon

yg di atas itu cuma ada kelas ekonomi AC om dan kayaknya kurang bagus... gak tau kalo Sinar Jaya yg ekonomi AC berangkat jam berapa...
pokoknya jangan Dewi Sri atau Dedy Jaya deh, kurang bagus bisnya tapi ya di atas jam 19.00 adanya ya dua ini, jadi apa boleh baut...

emang kalo pulang kantor jam segitu susah om, macet dimana2... terpaksa naik transport lain...



wah gitu ya, klo di kampung rambutan gimna?ada g yg eksekutif?

profile picture
Kaskus Addict #586
Quote:Original Posted By livaldly


wah gitu ya, klo di kampung rambutan gimna?ada g yg eksekutif?



sepertinya ada om, Sinar Jaya yg dari Lebak Bulus biasanya masuk Kp Rambutan juga...
Quote:Original Posted By livaldly


itu emang berangkatnya cuman jam 18.30 atau masih ada yang di atas jam segitu?soalnya, ane pulang kantor aja jam 5an, ke lebak bulus pke busway butuh waktu brp menit?trus beli tiketnya bisa di atas bis atau kita harus mesen dulu?btw, thq infonya gan

Sinar jaya rawamangun jam 19.00 mas bro, ada pahala juga klo mau agak mahalan. kantor ane di thamrin klo jam 17.00 teng langsung kabur dari kantor jam 18.00 lewat dikit udah di rawamangun. tips nya naik kopaja 502 dri kebon sirih, turun di pramuka, nyambung metro 46 atau 49 minta turun deket terminal rawa mangun, jalan paling 50 meter sampe deh terminal rawamangun. Klo sinar jaya pesen bisa via telepon liat page 1 untuk no agennya hehehe, tp pengalaman ane go show beli di tiket di terminal sih masih ada (kondisi jumat malam)
profile picture
Kaskus Addict #588
Quote:Original Posted By livaldly

wah gitu ya, klo di kampung rambutan gimna?ada g yg eksekutif?


bulan kemaren ane naek sinar jaya gan ke pwkerto dr KP rambutan
berangkat jam 21.00 seat 2-2 ac tarip 55RB

pokoknya kl masuk kprambutan lsg ke bis sinar jaya aja gan yg lagi parkir
profile picture
Kaskus Addict #589
Quote:Original Posted By junoon

saya sarankan naik Sinar Jaya... bisa naik dari Rawamangun dan Lebak Bulus... berangkat jam 18.30... tarif 60.000 kelas eksekutif...

dapat kabar kalo Rosin juga baru buka rute Jakarta-Purwokerto tapi belum tau berangkatnya dari mana aja...


seinget ane kl dr rwmangun bisa naek malino putra jg gan
yg jurusan wnsobo, pasti mampir pwkerto
trakhir naek kena 75rb kl gaa salah brngkt jm 19.00 tp kemaren naek
br brngkat jm stgh 9. tnyata nunggu bisnya dateng dr lbkbulus

permisi gan, ane anak baru ni..
rencana mau ke jogja dari jakarta
mau nanya bis dari jakarta ke jogja dan pulangnya dari jogja ke jakarta, yg nyaman kisaran harga 150rban ada gak?
profile picture
Kaskus Addict #591
Quote:Original Posted By akromaboy
permisi gan, ane anak baru ni..
rencana mau ke jogja dari jakarta
mau nanya bis dari jakarta ke jogja dan pulangnya dari jogja ke jakarta, yg nyaman kisaran harga 150rban ada gak?


kalo mau harga segitu bisa naik kelas VIPnya Ramayana atau Maju Lancar...
kalo mau lebih murah bisa naik Sinar Jaya, sekitar Rp100.000 tapi sudah kelas VIP 2-2...

lebih detilnya bisa telepon nomor2 di page one, termasuk kalo mau pesan tiket dulu juga boleh...
Quote:Original Posted By junoon


mari kita bahas satu persatu...

opsi 1: bermanfaat kalo om mau naik PO yg sama dari Baturaja sampai ke Denpasar... setau saya ada 3 yaitu Pahala Kencana, Kramat Djati, dan Lorena... biasanya om gak perlu ngurus tiket lagi di Jakarta...
tapi kalo om mau naik PO lain dari Jakarta juga bisa... selain 3 PO tadi, om bisa naik Safari Dharma Raya ke Denpasar, kayaknya lumayan bagus...
kurang enaknya sih gak banyak pilihan untuk kedua rute ini...

opsi 2 : hampir sama dgn no 1 tapi dari Bandung gak ada Lorena ke Denpasar... untuk tiket Bandung-Denpasar bisa minta toling diurusin sama orang POnya kalo emang mau naik PO yg sama...

opsi 3: saya lebih menyarankan opsi ini... untuk Baturaja-Solo om bisa naik Rosalia Indah atau Putra Remaja... kedua bis ini saya pikir lumayan bagus...
dari Solo saya sarankan naik Wisata Komodo, ini yg paling bagus... lainnya bisa coba Gunung Harta...

opsi 4: sepertinya gak ada bis langsung Baturaja-Surabaya, selain ALS dari Medan-Surabaya-Malang... kalo naik ALS yg lintas pulau gitu waktu tempuhnya agak lama... udah gitu biasanya di Merak bakal ganti bis, jadi sama aja...

soal tarif dan jam biar saya cari2 dulu...



kalo opsi 1 dan 2 ini kurang banyak pilihan dan harga tiket jatuhnya lumayan mahal
tapi lebih santai karena sama PO
opsi 3 kayaknya sih paling rasional ada rosalia indah sama putra remaja
tapi jogja/solo - denpasar biasanya berangkat jam berapa om
soalnya takut gak pas jadwalnya
opsi 4 ada rosalia indah ke surabaya dari baturaja makanya dimasukin salah satu opsi

profile picture
Kaskus Addict #593
Quote:Original Posted By anu_piss



kalo opsi 1 dan 2 ini kurang banyak pilihan dan harga tiket jatuhnya lumayan mahal
tapi lebih santai karena sama PO
opsi 3 kayaknya sih paling rasional ada rosalia indah sama putra remaja
tapi jogja/solo - denpasar biasanya berangkat jam berapa om
soalnya takut gak pas jadwalnya
opsi 4 ada rosalia indah ke surabaya dari baturaja makanya dimasukin salah satu opsi


Jogja-Solo-Denpasar biasanya berangkat siang om...
emangnya ada Rosin Baturaja-Surabaya om??? setau saya mentok sampe Ponorogo deh...
profile picture
Kaskus Addict #594
Permisi gan ane mau tanya. untuk bis Surabaya-Rawamangun yang seat 21 yang paling rekomended (pelayanan-kenyamanan-keamanan) apa aja ya?? ane udah baca2 di page2 awal ada PO Karina. selain PO tersebut, PO mana lagi yang masuk sampai Rawamangun untuk seat 21..
profile picture
Kaskus Addict #595
Quote:Original Posted By Budinsky
Permisi gan ane mau tanya. untuk bis Surabaya-Rawamangun yang seat 21 yang paling rekomended (pelayanan-kenyamanan-keamanan) apa aja ya?? ane udah baca2 di page2 awal ada PO Karina. selain PO tersebut, PO mana lagi yang masuk sampai Rawamangun untuk seat 21..

seat 21 ya adanya cuma Karina itu om...

Quote:Original Posted By junoon

Jogja-Solo-Denpasar biasanya berangkat siang om...
emangnya ada Rosin Baturaja-Surabaya om??? setau saya mentok sampe Ponorogo deh...


nah kalo berangkat siang kayaknya berat nih ngejar yang kedenpasar
ada om yang VIP kesurabaya sama ke blitar berangkat jam 1
kalo yang ponorogo EXE berangkat pagi jam 10
Quote:Original Posted By junoon


kalo mau harga segitu bisa naik kelas VIPnya Ramayana atau Maju Lancar...
kalo mau lebih murah bisa naik Sinar Jaya, sekitar Rp100.000 tapi sudah kelas VIP 2-2...

lebih detilnya bisa telepon nomor2 di page one, termasuk kalo mau pesan tiket dulu juga boleh...


ramayana itu dari terminal mana di jakarta trus sampe terminal mana di jogja ya gan?
profile picture
Kaskus Addict #598
Quote:Original Posted By akromaboy


ramayana itu dari terminal mana di jakarta trus sampe terminal mana di jogja ya gan?

Ramayana yg VIP berangkat dari Lebak Bulus dan Pinang Ranti...
kalo yg eksekutif dari LB dan Rawamangun...
kalo yg patas juga dari LB dan P Ranti...

di Jogja bisa turun di Jombor atau Giwangan... berangkatnya juga dari situ, saya sarankan dari Jombor soalnya lebih aman daripada Giwangan banyak calonya... gak tau ada agen di daerah lain atau enggak...

profile picture
Kaskus Addict #599
Quote:Original Posted By anu_piss


nah kalo berangkat siang kayaknya berat nih ngejar yang kedenpasar
ada om yang VIP kesurabaya sama ke blitar berangkat jam 1
kalo yang ponorogo EXE berangkat pagi jam 10

baguslah kalo ada Rosin Baturaja-Sby soalnya saya belum pernah liat, hehehe... btw om sekarang di Baturaja??? sekali-kali hunting dong di sana, pengen liat bis2 yg liwat sana, hehehe...
Quote:Original Posted By dwipams

Sinar jaya rawamangun jam 19.00 mas bro, ada pahala juga klo mau agak mahalan. kantor ane di thamrin klo jam 17.00 teng langsung kabur dari kantor jam 18.00 lewat dikit udah di rawamangun. tips nya naik kopaja 502 dri kebon sirih, turun di pramuka, nyambung metro 46 atau 49 minta turun deket terminal rawa mangun, jalan paling 50 meter sampe deh terminal rawamangun. Klo sinar jaya pesen bisa via telepon liat page 1 untuk no agennya hehehe, tp pengalaman ane go show beli di tiket di terminal sih masih ada (kondisi jumat malam)


ehm rawamangun dimana ya?soalnya ane baru 6 bulan di jakarta. belum pernah kemana2 nie...
kira2 kalo pake busway bisa keburu ga?
Quote:Original Posted By angel_eyes


bulan kemaren ane naek sinar jaya gan ke pwkerto dr KP rambutan
berangkat jam 21.00 seat 2-2 ac tarip 55RB

pokoknya kl masuk kprambutan lsg ke bis sinar jaya aja gan yg lagi parkir


nah kalo ke kampung rambutan, brangkat dari kantor jam 5, nyampe kp. rambutan jam setengah 7 malam. kira2 jam segitu ada yang seat 2-2 ga ya?

BTW thx bgt infonya all...

KASKUS Sign In

or Sign In with