Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

palsulus2Avatar border
TS
palsulus2
"White Supremacist" Teror Texas
WASHINGTON, KOMPAS.com - Seorang jaksa distrik Texas dan istrinya ditemukan tewas di rumah mereka. Itu merupakan pembunuhan kedua terhadap seorang jaksa AS dari kantor kejaksaan yang sama dalam waktu kurang dari dua bulan. Maka, kasus itu pun langsung memicu kekhawatiran akan adanya sebuah rencana besar di balik dua pembunuhan tersebut.

Januari lalu, asisten jaksa distrik Kaufman County, Mark Hasse (57 tahun), yang dilaporkan tengah menyelidiki kelompok Aryan Brotherhood, sebuah kelompok berpaham bahwa orang-orang kulit putih mengungguli ras-ras lainnya (white supremacy), ditembak mati di luar sebuah gedung pengadilan di sebuah kota kecil di Texas.

Hari Sabtu, jaksa dari kantor yang sama, Mike McLelland, dan istrinya, Cynthia Woodward McLelland, ditemukan tewas tertembak di rumah mereka.

"Ini mengejutkan," kata Kepala Kepolisian Kaufman, Chris Aulbaugh, kepada Dallas Morning News. "Mengejutkan apa yang terjadi terhadap Mark Hasse, dan sekarang Anda bisa membayangkan kejutan ganda," katanya. "Sampai (akhirnya) kita tahu apa yang terjadi, saya tidak bisa memastikan bahwa (dua kejadian) itu terkait, tetapi Anda harus selalu berasumsi sampai itu terbukti sebaliknya."

Harian itu melaporkan, pihak berwenang memberikan penjagaan keamanan di rumah orang-orang lain yang takut bahwa mereka juga bisa menjadi target. "Semua orang sedikit tegang dan sedikit terkejut," kata Walikota Forney, Darren Rozell, kepada Associated Press. "Tampaknya ini bukan tindakan acak."

Setelah pembunuhan Hasse, McLelland tampil bersama sheriff wilayah dan kepala polisi Kaufman. Ia bersumpah untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab dan menyebut si tersangka atau para tersangka sebagai "sampah".

"Saya berharap bahwa orang-orang yang melakukan hal ini menonton, karena kami sangat yakin bahwa kami akan menemukan Anda, kami akan menarik Anda keluar dari lobang mana pun Anda berada, kami akan membawa Anda dan membiarkan orang-orang Kaufman County menuntut Anda dengan hukuman maksimal," katanya kepada wartawan.

Sebuah buletin yang beredar luas di negara bagian itu pada Desember mengatakan Aryan Brotherhood, sebuah sindikat kejahatan terorganisasi, "secara aktif merencanakan pembalasan terhadap para aparat penegak hukum", lapor Morning News.

November lalu, sebuah dewan juri federal di Houston mendakwa lebih dari 30 pemimpin senior dan anggota lain dari geng orang-orang kulit putih atas tuduhan pemerasan. Dakwaan itu bermula dari investigasi yang dipimpin oleh sebuah gugus tugas multi-lembaga yang mencakup para jaksa Kaufman County dan para petugas dari tiga kantor kejaksaan lain.

Pihak berwenang juga menyelidiki apakah penembakan terhadap Hasse terkait dengan pembunuhan seorang kepala penjara Colorado pada 19 Maret. Tersangka dalam penembakan itu adalah Evan Spencer Ebel, 28 tahun, seorang white supremacist dengan sejarah kriminal mencakup satu dekade, yang tewas dalam baku tembak dengan deputi sheriff.

Namun harian itu melaporkan, pihak berwenang tidak menemukan adanya kaitan antara Ebel dengan pembunuhan Hasse.
sumber http://internasional.kompas.com/read...st.Teror.Texas
koment TS=
kelompok white supremacist mengingatkan Ts dengan kelompok Klu Klux Klan , kelompok teror kebencian yang sangat kejam
gambar kelompok klu klux klan

Diubah oleh palsulus2 01-04-2013 06:41
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.