sandy1305Avatar border
TS
sandy1305
Jangan Anggap Remeh Cara Menyikat Gigi Gan !
CITY DIRECTORY - Menyikat gigi adalah kebiasaan yang sudah kita lakukan sejak kecil. Tetapi, banyak dari kita tetap saja memiliki masalah pada gigi. Salah satunya penyakit gigi sensitif.

Kondisi gigi sensitif ini sebenarnya tidak terjadi begitu saja dan bukan tanpa sebab.

Sebuah penelitian di Amerika menemukan sebanyak 50-90 persen penderita memberikan tekanan besar dan berlebih pada saat menggosok gigi. Kebiasaan tersebut diketahui dapat membuat gusi mengalami iritasi atau gusi menurun dari leher gigi.

Dan lama kelamaan akar gigi akan terbuka, leher gigi berlubang, lapisan email pun akan berkurang ketebalannya sehingga bila minum air dingin, asam atau manis, bahkan tersentuh bulu sikat gigi pun akan terasa ngilu. Demikian seperti dilansir dari Ghiboo.com.

Ariandes Veddytarro, seorang Dental Detailing Specialist menegaskan bahwa jika didiamkan, gigi sensitif membuat penyikatan gigi tidak nyaman, sehingga memicu pertumbuhan plak lebih cepat dan menyebabkan masalah gigi lain seperti radang gusi. Bahkan, hal ini dapat menyebabkan kerusakan lebih berat, misalnya gigi goyang dan berlubang.


S U M B E R
0
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.