Investasi Emas AMAN dengan Jaminan | PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera |

Post Reply
19 votes, 4.37 average.
Subscribe share: Facebook Twitter

Investasi Emas AMAN dengan Jaminan | PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera |

Maaf karena saya sudah lama undur diri dari thread ini dan dialihkan ke group konsumen,


•*. Meeting buat Group tgl 4 Juni 2013, yg tdk bs hadir harap konfirm ke group bb/whatsapp, saya adain meeting kedua nantinya

Spoiler for reserved

Emas sebagai alternatif investasi anda, GMCS menyediakan program-program menarik dan inovatif untuk pembelian Emas. Dapatkan keuntungan perbulan dengan mengikuti program pembelian emas PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera
• cashback perbulan yg menarik
• 100% BBG
• jaminan berupa Deposito bank kepada nilai resiko konsumen
• dll

Efektif Juni 2013




  • Memasuki tahap Non - Risk. Yaitu 50% jaminan Deposito start pd bulan April ini.
  • Press release di Media Indonesia (26 April)
  • Mengalami penurunan CAR dari 43% menjadi 40% menanggapi situasi pasar yg kondusif.
  • Persiapan kantor GMCB
  • Menyelesaikan kewajiban persiapan BBG dibulan April - 4 bulan kedepan
  • Pembukaan 2 kantor cabang (Surabaya / Makasar - April) dengan total 8 kantor cabang.
  • Dimulainya proses Audit oleh KAP Johan Malonda


• •

Spoiler for Announcement


1. Melihat perkembangan Emas dunia yang semakin turun dari rata-rata lebih kurang 1600 USD Troy oz- 1350 USD Troy oz dalam dua bulan ini menunjukan sebuah titik keseimbangan pasar (Equilibrium Market) baru diperkirakan lebih kurang 1400 USD Troy oz

Keadaan pengembalian berupa Cash back dan komisi yang diberikan perusahaan-perusahaan yang mengambil konsep kontrak transaksi Emas yang cenderung tidak sehat sehingga di mamfaatkan oleh beberapa perusahaan untuk tujuan negatif (Money Game),dimana kehadiran perusahaan Goldenmakmur Citra Sejahtera ditengah-tengah pasar yang tidak sehat telah memberikan dampak positif yaitu meruntuhkan perusahaan-perusahaan yang sejenis yang tidak dijalankan dengan sehat

Dari perkembangan dua bulan terakhir ini ke adaan pasar cenderung positif yaitu mulai pulihnya kepercayaan konsumen terhadap perusahaan yang mengambil konsep kontrak transaksi emas terutama di perusahaan PT.Goldenmakmur Citra Sejahtera

Maka Perusahaan untuk menciptakan iklim transaksi yang sehat dan berkesinambungan,akan mengadakan penyesuaian sebagai berikut:

1. Cash Back perbulan akan ditinjau ulang dan akan berlaku tarif baru mulai bulan Juni 2013
2. Bonus Agent akan diperhitungkan terhadap Nilai Kesepakatan bukan berdasarkan Nilai Kontrak akan diperlakukan bulan Juni 2013
3. Ada Perubahan Nilai Kontrak transaksi menjadi Rp 700.000.000,- ,Nilai Kesepakatan pasar Rp 515.000.000,-


Daftar perubahan dapat diminta kepada bapak Stephanus Honky Ardani

2. Isu yang dilemparkan oleh orang-orang yang tidak dapat dipertanggung jawabkan masih terus terjadi, kami minta semua pihak baik customer dan Agent tidak cepat termakan isu-isu tersebut, seperti terlambat membayar kewajiban perbulan, Izin usaha telah dicabut intansi terkait, dan kelangsungan usaha Goldenmakmur tinggal beberapa bulan lagi

Perlu diketahui sampai saat ini perusahaan tetap membayar seluruh kewajibannya H-3, Pembukaan Cabang yang terus berjalan seiring surat izin cabang tetap diterbitkan ini bukti secara legalitas tidak bermasalah, dan CAR perusahaan masih bertahan 40% lebih (berarti sangat sehat Sekali)

3. Dalam bulan Mei ini seperti yang telah di broadcast, Goldenmakmur akan mendapatkan penghargaan yang akan di muat di koran Media Indonesia yang akan kami umumkan kembali tanggal berapa akan dimuat di koran

4. Audit sedang berlangsung secepatnya akan kami sampaikan apabila telah selesai di Audit.

5. Beberapa waktu lalu ada ex. Direksi, Management, dan Agent Goldenmakmur Citra Sejahtera mendirikan perusahaan sejenis dengan sistem & pengolahan yang sama, dapat kami sampaikan tidak ada hubungannya dengan kepemilikan dan salah satu pemegang saham Goldenmakmur Citra Sejahtera. Sedangkan Customer-customer yang mereka tangani tetap berjalan seperti biasa, tidak ada yang perlu di kuatirkan Goldenmakmur Citra Sejahtera tetap mrp persh Teraman, Terbaik, dan telah Teruji,

6. Perusahaan memberi keringanan pendaftaran ke Agent-an yaitu minimal 7jt program GF01 (setara 10 gram) dengan kondisi : lama kontrak 4 bulan. Minimal habis kontrak harus menambah pembelian mencapai minimal 100 gram program GF10, apabila Agent tersebut tidak dapat memenuhi pembeliannya setelah 4 bulan, niscaya perusahaan dapat memutuskan ke Agenannya, dan semua hak-hak yang akan di terima dalam bulan berjalan akan hangus sendiri.


Kami mengucap terimakasih atas kerjasama dan dukungannya.
http://goldenmakmur.com/News-and-eve...denmakmur.html



Bentuk Investasi dan nilai keuntungan serta resiko yg anda hadapi
Seperti yg sudah kita ketahui, bahwa emas merupakan bentuk investasi yg menarik dan banyak dilakukan oleh masyarakat. PT. GMCS memberikan pelayanan penjualan emas dengan sistim yg menarik, dimana pembelian emas di PT. GMCS meski lebih mahal, akan tetapi nilai spread tersebut dikembalikan sebagai bentuk cashback / dividen (1-2%) kepada anda. Sistim tersebut merupakan keunggulan PT. GMCS sebagai perusahaan yg berdedikasi mengutamakan kepercayaan masyarakat dalam prinsip kerja nya.

Seperti yang kita semua ketahui dan harus menyadari bahwa dalam suatu investasi terdapat tidak hanya keuntungan namun juga faktor resiko, PT. GMCS hadir sebagai bentuk penyempurnaan sistem kerja yang mencoba mengeliminasi resiko seminimal mungkin, yaitu dengan adanya Jaminan atas nilai resiko anda. Jaminan diberikan dalam bentuk Deposito Bertahap atas nama anda dan perusahaan. PT. GMCS juga memberikan emas selambatnya H+1, membuktikan bahwa PT. GMCS mempunyai modal dan stock emas. juga memberikan dividen di Selambatnya H+1, sistim BBG (Buy back guarantee) di hari yg sama Selambatnya H+1, dan bentuk jaminan lainnya yg mengeliminasi tingkat resiko anda, bahkan dengan adanya Audit oleh KAP (8 besar pilihan publik) yg akan membuktikan kesehatan keuangan perusahaan. Dengan adanya Segala bentuk jaminan ditangan anda, maka PT. GMCS berharap untuk konsumen menjadi tenang dan dapat berkembang bersama PT. GMCS.

RATE JUNI 2013 - kembali normal
Sebagai perusahaan terpercaya yg membuktikan dalam jatuhnya badai investasi emas bodong, PT. GMCS berhasil berdiri sebagai Perusahaan yg solid. Bahkan dengan adanya Audit oleh KAP yg dipilih oleh publik akan semakin membuktikan pengolahan dana Dan kesehatan PT GMCS.
Dengan mempertimbangkan hal ini, maka PT GMCS kembali melakukan revisi bagi hasil menjadi rate seperti pada tabel Juni.
Tentunya akan kembali ada promosi promosi menarik lainnya yang akan hadir dikemudian hari.



Hasil Keputusan Polling Audit oleh KAP

Tahap 1
Audit Oleh KAP - Johan Malonda

Tahap 2
Audit oleh KAP - Ernst & Young

Tahap 3
Audit oleh KAP - PWC

Quote:Original Posted By Media Indonesia 26/04/13 Hal 23

Berbisnis Emas Berlandas Kepercayaan


KILAU bisnis emas sedikit tercoreng, beberapa waktu lalu. Sejumlah perusahaan yang bergelut di bidang jual beli emas gulung tikar.
Perusahaan-perusahaan itu tidak mampu mengembalikan dana yang dijaminkan oleh nasabah.

Hal ini lazim terjadi ketika perusahaan semata berjalan karena mengandalkan dana dari nasabah atau money game. Dalam skema ini, jual beli atau simpan pinjam emas yang dilakukan perusahaan berjalan semata karena adanya dana yang masuk dari nasabah. Pada dasarnya, perusahaan semacam ini tidak memiliki modal sendiri.

Ini berbeda dengan skema yang dijalankan oleh PT Goldenmakmur Citra Sejahtera. Sejak awal didirikan, perusahaan ini mencoba menciptakan sebuah konsep perdagangan yang aman dan nyaman melalui pemberian garansi secara periodik.

“Garansi yang diberikan bahkan mencapai 100%. Ini yang pertama di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Goldenmakmur Citra Sejahtera Lucky Budiardjo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Lucky, hal ini memungkinkan karena perusahaan memberikan garansi lewat deposito dari modal kerja. Perusahaan juga terbuka dalam menginvestasikan modal usaha dan memberikan konsultasi cuma-cuma untuk memaksimalkan pendapatan nasabah.

“Tidak ada pembagian dividen investasi ke tempat lain selain yang disampaikan nasabah. Kami juga akan menerbitkan laporan audit melalui kantor akuntan yang ditunjuk oleh nasabah melalui polling terbanyak,” jelas Lucky.

Dengan mekanisme transparan semacam ini, Lucky berharap perusahaannya dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi nasabah. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan dapat terus meningkat dan perusahaan bisa turut menyejahterakan masyarakat.

“Pelayanan terbaik, ketepatan

waktu, kejujuran dan keterbukaan terus kami wujudkan sampai saat ini. Dengan begitu, kami akan tumbuh menjadi sebuah usaha perdagangan emas nasional berskala internasional yang terdepan dan tepercaya,” ujarnya.
Banyak pernyataan bahwa perusahaan yang menawarkan imbal balik yang tinggi perlu disikapi hati-hati.

Lucky sepakat dengan pernyataanpernyataan semacam ini. Namun,

perlu diperhatikan apakah perusahaan tersebut benar-benar mampu mengembalikan dana nasabah sesuai yang dijanjikan.
“Yang menjadi pertanyaan, berapa besar tolok ukur yang dikatakan tidak normal atas sebuah pembagian hasil? Sebenarnya mudah kita analisis. Lihat saja berapa besar jumlah transaksi (portofolio) yang dikumpulkan. Apakah sama atau sesuai dengan jumlah kegiatan usaha yang

dijalaninya?” terangnya.
Selama ini, lanjut Lucky, banyak nasabah tertipu karena terbuai cash back yang besar dan iming-iming hadiah. Perusahaan-perusahaan semacam ini juga nekat memberikan garansi dengan tujuan agar bisa menarik nasabah semata untuk meningkatkan penjualan.

“Dengan begitu, mereka dapat menutupi kewajiban-kewajiban mereka. Namun, jika langkah ini tidak

berhasil, perusahaan justru lebih cepat runtuh. Ini karena perusahaan juga tidak punya rencana investasi yang jelas,” katanya.
Lebih jauh, Lucky mengungkapkan pihaknya juga pernah melakukan sejumlah wawancara terhadap beberapa manajer perusahaan emas. Diketahui, beberapa manajer bahkan tidak tahu ke mana dana nasabah diivestasikan oleh perusahaan.

“Kadang-kadang yang mereka sampaikan tidak masuk akal. Yang kami lihat banyak perusahaan memanfaatkan orang-orang tertentu agar nasabah merasa yakin. Setelah terjadi sesuatu yang merugikan, nasabah baru ribut-ribut. Ini sungguh disayangkan,” cetusnya.
Hal ini berbeda dengan skema yang dijalankan PT Goldenmakmur Citra Sejahtera. Pasalnya, investasi yang dijalankan perusahaan masih memberikan keuntungan yang baik.

Alhasil, perusahaan mampu menjanjikan cash back yang besar.

“Buy back guarantee (BBG) dari nasabah juga tidak akan tertunda.

Hari itu juga atau paling lambat H+1 pada hari kerja,” ujarnya.

Lucky tidak memungkiri bahwa dari ribuan konsumen, ada satu atau dua nasabah yang mengalami keterlambatan pembayaran karena hal-hal teknis. Namun, ini bukan disebabkan permintaan transaksi yang turun.

“Silakan komplain ke kami. Paling lambat akan kita selesaikan dua hari setelah penyampaian keluhan,” tegasnya.

Lucky mengatakan, para nasabah tidak perlu khawatir dengan penyataan yang menganggap aneh jika perusahaan mampu memberikan cash back yang besar. Pasalnya, dengan keuntungan investasi yang besar, hal ini merupakan sesuatu yang wajar. “Pihak manajemen meminta nasabah jangan cepat termakan isu-isu tersebut.” Ke depan, PT Goldenmakmur Citra Sejahtera akan bekerja keras untuk menciptakan rasio kecukupan modal (CAR) mencapai 45%, membangun 20 cabang utama di kota-kota besar di Tanah Air, menjaring 20 ribu nasabah, memperkuat struktur permodalan, keuntungan, dan kolektibilitas.

“Sampai saat ini nasabah percaya kepada kami. Walaupun ada gonjang-ganjing di luar sana justru itu merupakan suatu tantangan bagi kami untuk terus menciptakan perdagangan yang aman dan nyaman. Trust is our value,” tandasnya.

(DO/S-25)

https://www.dropbox.com/s/bsb9dsq5mp0zp6c/Mediaindonesia26042013_page23.pdf



Quote:Investasi Emas Aman dengan Jaminan Deposito Hanya di Golden Makmur
Penulis : Ahmad Fadli
Kategori: Info Produk - Dibaca: 438 kali

Pamor emas sebagai instrumen investasi dalam beberapa tahun terakhir memang berkilau. Tidak hanya jual beli fisik, tawaran investasi emas dengan berbagai skema pun menjamur.
Belakangan, marak pula tawaran investasi emas dengan imbal hasil tetap. Meski muncul kasus Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) atau Raihan Jewellery, toh itu tak membuat bisnis ini meredup.
Tengok sistem yang diusung PT. Golden Makmur Citra Sejahtera sebuah perusahaan perdagangan emas yang mengambil konsep kontrak transaksi yang memberikan imbalan bagi hasil sampai periode tertentu dengan tingkat keuntungan mencapai 100% dalam 1 tahun serta paling aman dan pertama di Indonesia.
Siang itu, redaksi Frontroll dapat mewawancarai Direktur PT. Golden Makmur Citra Sejahtera, S.T. Honky Ardani di kantor pusat Golden Makmur Citra Sejahtera yang beralamat di Menara Satu Sentra Kelapa Gading Lantai 7 No.701 Jakarta Utara.
Mengusung konsep  Better Chance With US (Bersama kami mencapai hasil lebih baik lagi) dan Trust Is Our Value atau (Kepercayaan adalah nilai kita) Perusahan yang didirikan pada bulan 7, November 2012  PT. Golden Makmur Citra Sejahtera ingin menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang cerdas dan mandiri dalam usaha perdagangan emas/logam mulia dengan sistem bagi hasil/ syariah, namun juga memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat lewat pemberian bank garansi/ Deposito.
Lebih jauh, Honky Ardani menuturkan bahwa PT. Golden Makmur Cipta Sejahtera memberikan garansi lewat deposito.
“Bank garansi atau deposito yang kami pakai adalah modal perusahaan bukan dari dana customer, kalau dari dana nasabah itu namanya Moneygame begitupula dengan deviden/ bagi hasil, bonus biaya-biaya operasional dan lain-lain dari hasil deviden setiap bulan yang kami dapatkan dari perusahaan penambang melalui saham istimewa yang kami miliki, jadi hasil selisih dari kontrak transaksi customer 100% di Investasikan. Inilah yang harus disadari customer karena kami membangun perusahaan ini menggunakan modal kerja dan tidak perlu diragukan lagi,” tuturnya.
Selain itu kami pun memiliki beberapa produk Andalan, seperti Transaksi Emas Golden Makmur Fantastic, Transaksi Golden Indent Fantastic, Transaksi Golden Car Fantastic dan beberapa produk turunannya seperti menyelesaikan kredit macet perseorangan,/corporate dan ada beberapa produk yang belum kami luncurkan sangat baik bagi customer.
Honky pun mengungkapkan yang membedakan PT. Golden Makmur dengan beberapa perusahaan perdagangan emas yang lain ialah. Pertama, kami memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah pertama. Nilai resiko yang ditanggung konsumen kami berikan deposito dengan jaminan uang cash perusahaan secara bertahap sampai 100%. Kedua, pembagian deviden/hasil untuk customer dan para marketing jauh lebih baik mulai dari 6-12% perbulan, belum termasuk cash back tambahan, reward dan perjalanan ke luar negeri. Ketiga, perusahaan mengelola dari selisih nilai resiko atas transaksi-transaksi tersebut secara transparan. Keempat, sistem transaksi akan didukung IT yang memadai yang sekarang dalam tahap penyempurnaan sehingga customer dan marketing (Agent) akan mudah dalam bertransaksi dan melihat informasi-informasi  kegiatan perusahaan dan terakhir memberikan konsultasi untuk memaksimalkan pendapatan customer secara Cuma-Cuma.  
Dari kelima point yang disampaikan, ia pun berbagai tips agar masyarakat bisa cerdas dan jeli terhadap sebuah tawaran perusahaan perdagangan emas. Cara mudah perusahaan sejenis kami ini tidak ada lembaga yang mengontrol dan masyarakat juga tidak bisa serta merta masuk minta data-data, sehingga dengan seenaknya pemilik memindahkan dananya dan berinvestasi ketempat lain. Setelah terjadi besar-besaran penarikan dana dari customer baru ketahuan dana nasabah sudah kosong. Jadi costumer jangan hanya terbuai dengan pembagian hasil yang tinggi, bahasa iklan dan janji-janji. Cuma satu mereka harus mampu member jaminan dalam bentuk apapun sehingga nilai resiko 0% itu namanya sama-sama diuntungkan.
“Bahwa pemegang saham mayoritas saham diperusahaan ini tidak bisa tanda tangan sendiri untuk mengeluarkan uang perusahaan tetapi harus melewati beberapa mekanisme dan beberapa orang,”tandasnya
Dan dalam rangka mencapai visi dan misi perusahaan, dalam waktu dekat tahun 2013 ini juga kami akan hadir di kota-kota seluruh Indonesia seperti beberapa tempat di Jabodetabek, Medan, Ujungpandang, Bandung, Surabaya, Riau, Babel, Bali, Semarang, dan kota-kota lain.
http://www.frontroll.com/kategori/berita-1942--investasi-emas-aman-dengan-jaminan-deposito-hanya-di-golden-makmur-.html
Reserved


Kepada Para Konsumen dan calon konsumen GMCS diharapkan untuk melakukan polling pemilihan perusahaan untuk audit.

Hal ini dilakukan PT. GMCS Sebagai pembuktian kesehatan keuangan dan pengolahan dana PT. GMCS Bukan sebagai money game.
Hasil akan diumumkan secara terbuka.

Langkah kedua yaitu melakukan pers conference.
-quote hasil meeting 8/3/12

polling dapat dilakukan di http://goldenmakmur.com/cms/index.php

Quote:
Dalam rangka menciptakan akuntanbilitas, perusahaan meminta customer untuk melakukan polling atas 8 besar kantor-kantor akuntan yang telah kami pilih dari internet. Hasil dari polling ini akan dijadikan sebagai acuan audit perusahaan :

Ernst & Young
Price Waterhouse Cooper
KPMG
Deloitte
BDO Tanubrata Sutanto & Rekan
RSM AAJ
Johan Malonda Mustika & Rekan
Grant Thornton



Spoiler for Comment
Quote:Original Posted By Maranatha-TE


Wih mantap neh .. Revolusioner !!
GMCS hebat dalam menarik nasabah, pertama yg ada bank garansi, skrg pertama yg berani publikasi laporan keuangan audited.
Jd makin bingung.. Mau lanjut invest ato stop, lanjut/stop/lanjut/stop?. Wakakak

Saran: program selisih non fisik sebaiknya dihilangkan saja, murni penjualan emas saja. Krn OJK melirik yg produk itu. SIUP berarti hrs ada barang yg dijual. Lha klo program selisih dan non fisik kan tdk ada barang yg dijual, bisa dijerat pasal investasi ..
(tapi gak tau deh mnrt legal GMCS gmn ... Hehe)

Iya nih sebagai pembuktian, kesehatan perusahaan, pengolahan dana dan bukan sekedar uang nasabah lama bayar uang nasabah baru..
Kemarin pas meeting juga dibicarkan produk non fisik, tapi tetap dalam produk non fisik PT GMCS, anda kan tetap membawa pulang emas.. (Ada transaksi fisik emas meski hanya sebesar 10%) Itu yg membuat masi dipertahankan..

Untuk program selisih dan skrg prog Golden Car/home
Konsumen HARUS membawa emas milik dia, dicatat no serinya ( "dijual" ke perusahaan) lalu ikut program fisik, dengan dikasi Emas dia lagi, dan menambah selisih nya

Iya nih, lumayan jg jadi pelopor BG, bgitu yg lain kluarin BG, GMCS buktikan kesehatan keuangannya dgn BG 100% langsung (terbatas jumlah produknya) dan sekarang dengan membuktikan audit, dan mau menepis berita di yg kemarin menyebutkan GMCS di media cetak lalu rencananya mengadakan pers conference..


KOMITMEN BERSAMA PEMEGANG SAHAM
Dokumen dot dilihat pd web www.goldenmakmur.com


Untuk menjaga tingkat kepercayaan para konsumen, selain Bank Garansi yang telah diberikan para pemegang saham PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera berkomitmen untuk :
  • Selalu hati-hati dalam mengelola dan menjalankan perusahaan.
  • Tidak akan melakukan investasi kebidang lain selain bidang usaha pertambangan emas, funding luar negeri dan funding management yang telah di sampaikan selama ini, hingga dana konsumen telah tergaransi 100%
  • Tidak akan membagikan dividen perusahaan kepada para pemegang saham, hingga dana konsumen telah tergaransi 100%
  • Pemegang saham kendali tidak turut serta menandatangani pengeluaran keuangan perusahaan.


Bentuk Investasi dan nilai keuntungan serta resiko yg anda hadapi
Seperti yg sudah kita ketahui, bahwa emas merupakan bentuk investasi yg menarik dan banyak dilakukan oleh masyarakat. PT. GMCS memberikan pelayanan penjualan emas dengan sistim yg menarik, dimana pembelian emas di PT. GMCS meski lebih mahal, akan tetapi nilai spread tersebut dikembalikan sebagai bentuk cashback / dividen (1-2%) kepada anda. Sistim tersebut merupakan keunggulan PT. GMCS sebagai perusahaan yg berdedikasi mengutamakan kepercayaan masyarakat dalam prinsip kerja nya.

Seperti yang kita semua ketahui dan harus menyadari bahwa dalam suatu investasi terdapat tidak hanya keuntungan namun juga faktor resiko, PT. GMCS hadir sebagai bentuk penyempurnaan sistem kerja yang mencoba mengeliminasi resiko seminimal mungkin, yaitu dengan adanya Jaminan atas nilai resiko anda. Jaminan diberikan dalam bentuk Deposito Bertahap atas nama anda dan perusahaan. PT. GMCS juga memberikan emas selambatnya H+1, membuktikan bahwa PT. GMCS mempunyai modal dan stock emas. juga memberikan dividen di Selambatnya H+1, sistim BBG (Buy back guarantee) di hari yg sama Selambatnya H+1, dan bentuk jaminan lainnya yg mengeliminasi tingkat resiko anda, bahkan dengan adanya Audit oleh KAP (8 besar pilihan publik) yg akan membuktikan kesehatan keuangan perusahaan. Dengan adanya Segala bentuk jaminan ditangan anda, maka PT. GMCS berharap untuk konsumen menjadi tenang dan dapat berkembang bersama PT. GMCS.

RATE JUNI 2013 - kembali normal
Sebagai perusahaan terpercaya yg membuktikan dalam jatuhnya badai investasi emas bodong, PT. GMCS berhasil berdiri sebagai Perusahaan yg solid. Bahkan dengan adanya Audit oleh KAP yg dipilih oleh publik akan semakin membuktikan pengolahan dana Dan kesehatan PT GMCS.
Dengan mempertimbangkan hal ini, maka PT GMCS kembali melakukan revisi bagi hasil menjadi rate seperti pada tabel Juni.
Tentunya akan kembali ada promosi promosi menarik lainnya yang akan hadir dikemudian hari.
Follow @gmcs_agency



Quote:Original Posted By T.LAPAR
Wah pindah sini sis, napa sis?
Btw websitenya GMCS barusan gak bisa di akses?

Pindah krn mau perbaikan thread Pak,
Penggunaan nama Bank harus disamarkan surat2 berharga juga harus di non publikasikan, bisa hanya diperlihatkan saja nantinya saat bertemu

Thread lama sudah req untuk di non aktifkan..
Bisa kok Pak, website http://goldenmakmurcs.com sudah dipindah tangankan ke Perusahaan.
Dan dpt anda akses di http://goldenmakmur.com
Atau untuk info dari saya nanti di http://goldenmakmur-agency.com

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya..
Saya akan coba memindahkan bbrp pembahasan yg ada pada thread lama halaman 1-18 ksini..


Quote:Original Posted By cocacolabottle


Perlu resah jg ga nih perusahaan yg serupa? Takut nya ad efek domino 1 tutup semua tutup. Moga2 aj sih ga ada yah


Seharusnya dr sini nanti keliatan mana perushaan yg benar2 punya sistim pengolahan dana yg real dan benar..
Mari kita pantau..

Quote:Original Posted By garnet
Mbak imel, mau tanya apa gmcs sudah bebadan hukum dan dibawah pengawasan lembaga keuangan ga? Dan perputaran di tambang emas tu , buktinya mana. Kan hanya tulis aj, vgmc jg gitu??


Sudah berbadan Hukum (PT) akan tetapi ijin perusahaan adalah ijin jual beli emas, bukan ijin pengumpulan dana masyarakat dibawah bappepam/bappebti

Untuk sumber dana (nama pertambangan) akan diberitahu, jika anda memang hendak berinvestasi dalam nominal yg disetujui oleh direksi, maka anda akan dibukakan mengenai rahasia perusahaan.
Jika anda mau dapat saya pertemukan ke owner untuk anda bicarakan secara private.

Diambil dr pembahasan lama :

Quote:Original Posted By ali.murtopo74


Berdasarkan simulasi Sumber Pendapatan Perusahaan di atas, maka setiap 1 kg emas investasi nasabah, maka agar dapat membayar deviden, harus diproduksi 1 kg emas juga setiap bulannya.

Jika misalnya seluruh nasabah GMCS berinvestasi 1.000 kg emas, maka berarti harus diproduksi 1.000 kg emas juga SETIAP BULAN.

Apakah perusahaan tambang emas yang menjadi rekanan GMCS punya cadangan emas sebanyak itu? Dengan perusahaan tambang emas apa GMCS ber-rekanan? Lokasi tambangnya dimana?

Pertanyaan ini cukup krusial karena sudah ada contoh di tahun 2012, VGMC dan EGMC tidak bisa lagi membayar deviden kepada nasabahnya dan keberadaan tambang emas mereka diduga fiktif..



Menjawab kedua pertanyaan
@ ali. Dan @ ndakpunyanama

Betul ijin dlm perusahaan adalah ijin jual beli emas, bukan sbg ijin mengumpulkan dana masyarakat sperti Bank

Tapi bentuk investasi anda disini merupakan sharing profit dengan perusahaan.

Sebelum nya anda harus tau bahwa bukan dlm bentuk emas perusahaan menerima dr pertambangan.
Tp uang anda dan uang perusahaan masuk ke dlm profit sharing dari si pertambangan.
Simulasi pendapatan perusahaan diatas dikonversikan sebagai rupiah saja dlm kasus ini.
Simulasi diatas mau membuktikan apakah si penambang sanggup apabila perusahaan meminta profit sharing sebesar 17,5% Dimana digunakan nantinya untuk membayar dividen anda, operasional perusahaan dsb.


Pendapatan perusahaan lainnya masi ada semisal selisih harga konversi mata uang usd dsb.

Jadi dalam kasus ini bukanlah perusahaan memproduksi emas pak. Tp perusahaan mendapatkan utama dari sharing profit dengan penambangan dan berbagai perputaran internal external lain (konversi usd dll)

Akan lebih baik apabila anda merasa hal ini perlu disounding depan umum maka anda berhak untuk mampir dan bertanya saat presentasi seminar di office. Karena nanti setiap bagian yg spesifik dari pertanyaan anda bisa dijawab oleh pakar nya masing masing didepan setiap peserta sehingga informasi jawaban dan pertanyaan anda pun bisa berguna bagi smua yg hadir.
Bisa janjian dengan saya untuk appointment di offeice nya nanti
Bberapa Pembahasan dr Thread lama


Quote:Original Posted By bsbsbsbsbs


yg namanya investasi itu sdh hukumnya high profit high risk..low profit low risk...klo di gcs ini high profit low risk dg bank garansi...sesuaikan investasi anda dg risk profile anda...klo mau aman nabung saja atau simpen uangnya dibawah bantal gan..gak usah invest gini2an...ente maen saham sendiri jg klo gak hati2 ambles tuh duit (pengalaman)...hehe

yg laen udah dapet cuan..ente msh takut2 aja..

yg suka maen saham mending invest disiini sebagian gan...dibanding duit ente ambles dimaenin sendiri disaham...diversifikasi investasi gan...


Betul, saya setuju dengan agan D
Disatu pihak memang semua investasi, bahkan usaha pun ada resiko. Berbalik lagi pada seberapa besar yg brani anda resikokan untuk mendapatkan gain profit.
Dibalik ini semua saya pun mengingatkan agan2, berinvestasilah sesuai risk yg brani anda ambil. Jgn terpengaruh orang lain.
500jt buat org yg punya 10M beda dengan 500jt buat org yg hanya punya 1M

Sekedar intermezzo dan curhat ::
Kembali lg pada topik, sejujurnya anda dengan saya harusnya lebih kuatir saya, karena saya sudah beinvest disini. Hal pertama yg saya kerjakan saat saya mau invest adalah menyelidiki mengenai perusahaan, saya datang dan bertanya sebisa saya. Saya mencoba mengenali perusahaan ini. Dan sampai pada akhirnya saya gain trust, barulah saya invest.
semoga penilaian saya tdk salah karena saya bukan hanya agen, apalg agen bodong.

Tujuan dari saya berinvestasi juga tidaklah lain dari mau memutar uang tsb sehingga bisa menjadi modal pengembangan USAHA saya, sejujurnya, seorang pengusaha akan selalu mau mengembangkan usahanya ketimbang bermain diluar ya kan?

Saya disini mencoba mengajak anda, memperkenalkan invest ini pada anda, dan dari pihak anda, cobalah datang presentasi, kenali perushaan dimana anda akan menaruh uang anda, tanya sekritis mungkin dan sampai anda gain trust barulah anda masuk..
Mengetahui waktu dan kesempatan datang, itu kuncinya buat saya..

Ada seorang yg bertanya pada saya, branikah anda menjamin perushaan ini tdk akan wanprestasi maupun kabur? Maaf jawaban saya Tidak, Bukan saya tdk gain trust pada perusahaan ini, tp saya tdk akan menjamin untuk anda. Keputusan ditangan anda, apabila perusahaan ini kabur / wanprestasi saya pun akan mengalami kerugian yg cukup. Mungkin lebih kecil jumlahnya dari anda, mungkin lebih besar.

So Basically we're in it together or not at all.


Duh jd curhat


Quote:Original Posted By bsbsbsbsbs


hahay curcol mel...
so keputusan ditangan agan2 smua...ane pikir inilah saat yg tepat buat invest diperusahaan ini...why? karena kalau ngomong pahitnya...perusahaan bubar/kabur kemungkinan kecil karena perusahaan baru berdiri dan baru berkembang dan akan baru buka cabang dikota2 lain...right mel? beda jika anda invest di perusahaan yg sdh lebih lama...pasti rasa kekhawatiran itu lebih besar...itu alasan knp ane invest disini..ada bank garansi juga..kurang apalagi gan?? saat ini masih low risk...nunggu apalagi gan..buktikan datengin kantornya kyk yg ane lakukan...masih takut? duitnya ditabung aja gan.. cape deh...

ane sdh compare dg perusahaan gold bullion yg lain...ane juga invest diperusahaan lain...saat ini gmcs more better dibanding yg lain utk keamanan n dividen...silahkan compare sendiri...klo takut gak usah lama2 1 tahun kedepan msh aman banget..silahkan pakai logika anda...

yg sdh pernah invest diperusahaan sejenis...pasti lebih gampang invest disini...malah ingin segera joint/pindah kyk ane...hehe





----------------------------------------------------



Quote:Original Posted By natands
kalo yg non fisik sy itung jadi 8,25% se bulan, wah gede amet.. kayanya makin mirip ke hyip.. kalo masuk sekarang ada promo apa?



Untuk lihat knp perusahaan dpt memberikan dividen sbesar itu, maka bpk harus tau pengolahan dana nya seperti apa pak..

Sebenarnya bnyak dr kita terbiasa dengan bisnis konvensional, dmn 10% keuntungan sudah sangatlah besar, tp perlu diketahui bahwa dlm bisnis kecil sperti saja contohnya usaha yg saya miliki, jual beli accessories perhiasan wanita, keuntungan bisa sampai 40%
memang smakin besar usaha, margin keuntungan dalam persentase biasanya smakin mengecil, tp bukan berarti jumlahnya ikut mengecil. Perusahaan yg bergerak dalam flow ratusan juta / milyaran mungkin sudah tdk akan mendapat keuntungan 40% mungkin akan turun hingga 10%. Tapi 10% dari 1M adalah 100jt masih jumlahnya. Apabila ia bergerak dlm perusahaan yg flow kecil 40% taruhlah baru 20-50jt

Maka Apabila dividen yg didapatkan oleh si perusahaan sebesar 7,5% maka ketahuilah 7,5% disini bukan dari uang yg bersifat kecil.

Apabila perusahaan meminta laba per asumsi 1kg 7,5% yaitu plus minus 50jt dan memberikan dividen sebesar 3% dari kontrak anda yaitu 21jt maka perusahaan masi untung 29jt
*hitungan diatas berupa hitungan kasar.

Mohon apabila nalar saya berikut ada kesalahan harap dikoreksi
Quote dr Pembahasan Simulasi Dana
Quote:
Yup ada yg bilang makin baru perusahaannya makin semangat orang2 untuk masuk.

Pertama saya bicara bahwa ini adalah bisnis profit sharing di pertambangan. Perusahaan (GMCS) adalah "investor" di pertambangan tsb. Sama halnya dgn kita, perusahaan meminta "dividen" / bagian dari si penambang. Yg nantinya bagian tsb diberikan lagi kepada konsumen GMCS itu.

Perusahaan tdk menutupi jumlah yg anda invest, dgn kata lain disadarkan bahwa uang anda minus emas adalah yg anda invest.

Dari apa yg saya tangkap waktu saya baru mau investasi dgn GMCS ::
Perusahaan mendapatkan profit sharing dari pertambangan tsb.
Uang anda + uang GMCS diinvest ke pertambangan dgn cara yg sama anda menginvest ke GMCS. Profit sharing oleh pertambangan ke perusahaan yg kemudian perushaan bagi lg ke anda

Dari hasil penelitian yg saya cb lakukan ::
GMCS buka bahwa uang profit pertambangan (bukan GMCS) itu didapatkan dgn cara perdagangangan emas. Bahwa nilai produksi per troy ounce pertambangan adalah sekian dan alhasil profit tsb dibagi ke GMCS dan GMCS bagi ke anda

Dituliskan bahwa Pertambangan dmn GMCS Invest, mendapatkan harga kurang lebih 856$ per troy ounce

Saya sempat kaget krn baru pertama ini tau harga nya seperti itu..
saya cb lakukan adlh mencoba mengklarifikasi pembahasan ini dgn bbrp sumber..
As quote::
Quote:
production cost seems to vary from one mine to another, but it can certainly be done profitably with today's price of gold (currently $1751 per troy ounce). [Barrick Gold Corporation]( http://www.barrick.com/company/profi...e/default.aspx ) says they produced 7.7 million ounces of gold at total cash costs of $460 per ounce in 2011, and a [CNBC article]( http://www.cnbc.com/id/41058173/Gold..._of_Production ) describes companies producing an ounce of gold for as little as $102 an ounce and as much as $1000 an ounce
______

My work in mining has brought me onto a few New Mont Mines. I have been told buy some very proud and bragging like mine managers that they produce cold at $250 an ounce. They are proud and bragging because according to them its 1/2 of what there main competitor Barrick, can do. I never really payed attention to it, but the math comes out almost exactly with that statement


So apa yg GMCS bicarakan pertama kali, cukup make sense akhirnya untuk saya. Lebih drpd ini diolah di jual beli alat berat, hotel lah, transportasi lah..
Karena termyata ada yg memberikan harga jauh lebih rendah lagi ketimbang apa yg GMCS dapatkan dari si Penambang.

As quotes ::
Quote:
John Doody, founder of the newsletter “Gold Stock Analyst” broke down the cost per ounce for AngloGold Ashanti in Q3, 2010:

Cash cost: $643
Depreciation: $157
Other costs: $166

Total: $966 per ounce

“Other costs” include exploration, management, taxes, interest—$166 was the cost in the third quarter of 2010 and John says, “Mark (Cutifani) knows what they are forecasting for 2011, $1,000/oz is probably a good number”.



So harga yg didapat GmCS dari Pertambangan sekitar 850$ cukup masuk akal, dan cukup bagus, meski tdk bukan yg termurah.

Well gw jg berharap ya GMCS aman, but then again play safe guys..
And basicaly mereka bilang saat saya mau invest, u brani invest brp? Sepantasnya saya anggap besar invest anda, maka saya akan bukakan semua sampai ke pertambangan tsb, saya akan ajak anda melihat rahasia perusahaan...

Secondly mereka cb kasi bank garansi, well itu point juga krn teman saya seorang yg bekerja di bank memang bilang untuk penerbitan Bank Garansi memang harus ada background check dr si pemohon dan dana yg disimpan sbagai lock, krn bank tdk mau asal menjamin saja..
Mohon maaf apabila link ke pembahasan lama banyak yg hilang, akan secepatnya dilengkapi infonya.



PT. GoldenMakmur Citra Sejahtera | GMCS
http://www.goldenmakmur.com



Quote:Original Posted By muliavncg
promo nya apa ga dipertimbangkan untuk di perpanjang tuh, berhubung kendala hujan dan banjir hehehe
mau ketemuan di kantor, ga bisa euy..banjir dimana2

Haha, mohon maaf saya hanya bisa sebatas mengajukan permintaan anda nanti k direksi, moga2 diperpanjang...



------



Quote:Original Posted By m4stermind
kalau mau belajar dari pengalaman yang lalu2 seperti keledai yang terantuk pada batu yang sama.
Dari qsar,probest,swisscash,SPI dll SEMUA SCAM!!,tinggal nunggu waktunya aja seperti Balon yang masih kecil aman setelah besar bisa meletus,capek deh ngomongin investasi model beginian sampai kapan pun masih akan terjadi,karena sifat manusia yang TAMAK,akhirnya jadi G0BL0K bin B0D0H.


Dipantau saja dulu Pak.. Dengan adanya kasus sprti GT* maka akan menjadi sorotan publik dan instansi pemerintahan.. Hal ini akan menjadi filter untuk perusahaan sejenis... Yg pengolahan dananya tdk benar maka kemungkinan akan goyah...
Quote:Original Posted By cocacolabottle
Kt tetangga ane dividend kedua tlh dibayar. Ane jg akan msk ke perusahaan ini d kl perusahaan ini msh bs exist selama 6 bln lg ane mau yg dapet BG (maklum trauma krn denger2 info ttg gtis yg dibawa kabur).
Ijin mantau perkembangannya perusahaan ini dgn yg sblh yah

Ohiya numpang tanya dong untk buyback nya jg cm 1 hr langsung cair kan? Bukan ditaro selama 5 hr br cair?


Silahkan Pak, jgn terburu buru
Yap Buyback langsung 1 hari. Tp diharapkan konsumen memberi kabar bahwa anda mau buyback bukan mau perpanjang sminggu sebelumnya ke agent supaya lebih memudahkan administrasi.
Thanks Pak

Who we Are

PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera adalah sebuah perusahaan nasional berskala internasional yang bergerak dalam bidang perdagangan emas / Logam Mulia (99,9%) Yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Mengusung visi dan misi yang mengedepankan peningkatan perekonomian pada umumnya dan mengutamakan kesejahteraan Masyarakat / Konsumen pada khususnya,
maka PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera menawarkan produk usaha Kontrak Transaksi Emas dengan jaminan emas bersertifikat dan memberikan keuntungan dengan sistem bagi hasil sesuai dengan peraturan perusahaan.

Berdasarkan fakta dalam dunia perdagangan, Emas / Logam Mulia terbukti merupakan bentuk pilihan investasi yang sangat aman dan menguntungkan serta disukai oleh Masyarakat / Konsumen.
Kenyataan ini didukung dengan bukti harga emas yang cenderung naik 20% setiap tahunnya.

Untuk itulah PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera dengan berbekal pengalaman, integritas dan komitmen dalam berbisnis, tenaga ahli yang handal dan sitem teknologi terbaru yang tepat (IT), hadir sebagai jawaban kebutuhan Masyrakat / Konsumen akan adanya sebuah produk usahan yang mampu memberikan hasil maksimal setiap bulannya selama masa kontrak usaha.


Kini saatnya Masyarakat / Konsumen dapat menentukan pilihan untuk menaruh uang dalam bentuk deposito dengan jaminan sertifikat dengan bunga 4,5% setahun atau memilih produk usahaKontrak Transaksi Emas dengan jaminan Emas / Logam Mulia bersertifikat dan menikmati hasil deviden 2.75% / Bulan
Quote:Original Posted By Ricky Buntoro
makanya mending minta diurusin ama mel aja orgnya baik, gak jual. putus gtu aja... service untuk setiap pertanyaan memuaskan, dan mau repot orgnya....

beli dikit aja tetep dilayani dengan baik, asal jgn rese aja nanti dapet piring cantik...wkwkwk


Haha bisaan aj Pak R
Thanks pak


Quote:Original Posted By TopJersey77
sis,mau nanya..ini kan PT yah..kalo saya browsing2 kok gak ada kaya ijin perusahaannya,dll yah?
apa invest ginian aman?

*ijin nyimak,soalnya rada minat ni sama invest nya

Hi Pak, ijin perusahaan ada Pak, tp memang bukan untuk dipublikasikan. Jadi apabila bpk berkenan datang, maka saya bisa pertemukan dengan direksi yg memang mengurus legalitas perusahaan.

Investasi semuanya ada resiko Pak, hanya saja PT. GMCS berusaha mengurangi resiko lebih daripada perusahaan lain dengan bbrp cara utama diantaranya adalah dengan adanya Bank Garansi sebagai Jaminan uang anda.

------



-------------------



PEMBERITAHUAN

Menanggapi beberapa informasi yang masuk dan beredar di lapangan, serta dari Customer Raihan Jewellery, dapat kami sampaikan :
Perusahaan PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera tidak pernah mengambil alih atas perusahaan Raihan Jewellery.
Beberapa bulan yang lalu, perusahaan PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera mempunyai rencana untuk membeli seluruh hutang dari perusahaan Raihan Jewellery. Setelah di bicarakan, cara penyelesaian yang ditawarakan ditolak. Maka sejak saat itu hingga hari ini kami menganggap perjanjian dibatalkan.
Mengenai cara dan format penyelesaian tentang customer Raihan Jewellery dengan pihak perusahaan Raihan Jewellery, PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera tidak tahu menahu dan tidak ikut campur.
Adapun kerjasama selama ini, hanya bersifat personal antara agen dengan perusahaan. Layaknya agen-agen lain yang bekerjasama dengan perusahaan PT. Golden Makmur Citra Sejahtera.
Bpk. Muhammad Azhari adalah benar sebagai agent dari perusahaan PT. Golden Makmur Citra Sejahtera dan juga mengadakan kontrak jual beli emas menggunakan namanya sendiri.
Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,


Direksi PT. Goldenmakmur Citra Sejahtera
Get direction to PT. GMCS



Waspada, Investasi Emas Dengan Keuntungan Dijamin

Jakarta - Perusahaan yang menawarkan investasi emas dengan keuntungan dijamin, sebaiknya diwaspadai.

"Perusahaan yang benar, tidak akan menjamin nasabahnya. Misalnya, setiap bulannya akan mendapatkan keuntungan 2% atau 10%, ini ciri bukan perusahaan yang benar," ujar Ekonom Danareksa Research Institute, Purbaya Yudhi Sadewa saat dihubungiinilah..com, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Menurutnya, perusahaan yang benar hanya akan memberikan gambaran ke depannya tentang harga emas. Mereka tidak akan menyebutkan angka pasti atau bahkan menjamin keuntungan yang akan diterima investor. Pasalnya, harga emas tidak pasti dan bersifat naik turun harganya.

"Badan yang mengawasi juga harus memberikan arahan ke masyarakat, sehingga masyarakat tau perusahaan yang benar atau bukan. Dan masyarakat tidak tertipu,"ujarnya.

Saat ini, banyak masyarakat yang tertipu oleh perusahaan yang menawarkan investasi di bidang perdagangan fisik emas, dengan sistem keuntungan yang dijamin besar dan sistem bonus.

sumber : http://ekonomi.inilah..com/read/deta...n#.UTd5iRyl7E0


Ciri-ciri Investasi Bodong: Iming-iming tak Berpotensi Rugi

Metrotvnews.com, Jakarta: Bisnis investasi menjadi cara untuk menyimpan dan mengelola keuangan Anda. Tapi Anda harus hati-hati. Jangan sampai Anda terjebak dalam investasi bodong. Bukan untung yang didapat, modal dan simpanan Anda pun lenyap.

Lantaran itu, pakar investasi Hendro Martono meminta warga mempertanyakan kejelasan investasi bila seorang agen mendatanginya. Bila agen mengatakan investasi itu tak berpotensi rugi, Anda patut curiga.

"Tidak satupun investasi yang tak pernah rugi. Saham maupun reksadana dalam jangka pendek pasti bergejolak, dalam jangka panjang ada kemungkinan rugi," kata Hendra saat hadir dalam program acara 811 Show Metro TV di Jakarta, Kamis (7/3).

Senada dengan itu, Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djaelani pun meminta warga untuk lebih berhati-hati pada tawaran investasi yang menggiurkan. Bila seorang agen mendatangi, minta ia menunjukkan surat dari OJK atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Jangan mudah percaya bila ia hanya menunjukkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

"Bila tak bisa ditanya-tanya, tinggalkan saja," kata Firdaus.

OJK pun memberikan ciri-ciri investasi bodong yang pantas dicurigai:

1. Memberikan iming-iming tingkat imbal hasil yang sangat tinggi (high rate of return).

2. Adanya jaminan bahwa investasi tak memiliki risiko investasi (free risk).

3. Pemberian bonus dan cashback yang sangat besar.

4. Penyalahgunaan testimoni dari pemuka masyarakat (endorsement).

5. Janji kemudahan menarik kembali aset dan jaminan kesehatan (easy, flexible, and safe).

6. Jaminan pembelian tanpa pengurangan nilai (buy back guarantee)

sumber : http://www.metrotvnews.com/metronews...erpotensi-Rugi


Perusahaan investasi emas bertumbangan

JAKARTA. Kini, sebaiknya Anda berhati-hati menerima tawaran investasi berimbal hasil tetap (fixed income) dari perusahaan investasi emas. Empat bulan pertama tahun ini menjadi periode suram para pemburu untung dari emas. Nasabah-nasabah investasi emas dari minimal tujuh perusahaan harus cemas dan mungkin merelakan duit.
Ada kemungkinan dana investasi nasabah hangus dan tak jelas rimbanya, akibat ulah nakal dari pemilik atau manajemen perusahaan investasi emas. Sejak Februari lalu, perusahaan-perusahaan investasi emas berjatuhan. KONTAN mencatat, paling tidak ada tujuh perusahaan investasi emas yang bermasalah dengan dana triliunan rupiah (lihat infografik).
Perusahaan-perusahaan investasi ini menawarkan skema perdagangan emas yang serupa. Mereka menawarkan imbal hasil menggiurkan secara tetap (fixed income). Mereka menawarkan imbal hasil hingga 30% per tahun.
Iming-iming inilah yang menggoda ribuan nasabah emas. Sebagian kasus kini masuk ke ranah hukum dan tengah dalam proses.
Melihat banyaknya perusahaan investasi emas bermasalah itulah Kiswoyo Adi Joe, Managing Partner Investa Saran Mandiri meminta kepada investor untuk berhati-hati, khususnya terhadap investasi emas yang mengandalkan skema fixed income. Menurutnya, jenis investasi ini tidak masuk akal.
Belum lagi kejelasan perusahaan, jaminan pengembalian dana dan transparansi bisnis yang sangat diragukan. "Tidak ada perusahaan yang berjalan dengan sistem seperti ini dapat dibilang aman, bahkan lebih tepat dikatakan, tidak boleh ada sebenarnya," tandas Kiswoyo.
Eko Endarto, Perencana Keuangan Finansia Consulting juga mewanti-wanti investor jangan mudah tergoda pada tawaran investasi yang menjanjikan imbal hasil tinggi. "Biasanya ketika imbal hasil itu tinggi risikonya akan tinggi," kata Eko.
Untuk investasi emas, Eko menyarankan, agar membenamkan investasi dalam bentuk emas fisik. Investasi bisa dilakukan dalam emas batangan atau koin emas, agar investor bisa terhindar dari pengenaan biaya pembuatan dan penyusutan.
Kasus Investasi Emas 2013
1. Raihan Jewellery
Dana nasabah: Rp 1,32 triliun dari ribuan nasabah
Pemilik: Muhammad Azhari
Pemilik Raihan ditahan di Polda Jawa Timur sejak 16 April, dan masih dalam proses hukum.

2. Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS)
Dana nasabah: Rp 1 triliun, dibawa kabur oleh pemilik perusahaan.
Pemilik: Michael Ong
Setelah pemilik kabur, GTIS membentuk manajemen baru untuk menyelesaikan masalah dengan nasabah

3. Lautan Emas Mulia (LEM)
Dana Nasabah: -
Pemilik: Wennes Sulaeman
Nasabah LEM menggugat pailit LEM ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. LEM saat ini juga sudah menamatkan kegiatan operasionalnya.

4. Graha Arthamas Abadi (GAMA)
Dana Nasabah: -
Pemilik: Hartono
Nasabah melaporkan manajemen GAMA ke polisi. Polisi menangkap manajemen dan pemilik GAMA.

5. Asian Gold Concept
Dana nasabah: +/- Rp 13,5 miliar
Pemilik: -
Nasabah mempailitkan Asian Gold Concept karena gagal membayar imbal hasil.

6. Makira Nature
Dana Nasabah: Rp 500 miliar dari 1.500 nasabah
Pemilik: Eko Nugroho
Nasabah melaporkan Eko ke Polda Metro Jaya dan Mabes Polri

7. PT Peresseia Mazekadwisapta Abadi (Primaz)
Dana Nasabah: triliunan rupiah
Komisaris Utama: Budi Laksono
Nasabah belum menentukan langkah.
Sumber: Riset KONTAN

http://investasi.kontan.co.id/news/p...gan/2013/04/30


Betul, hati2 dalam memilih perusahaan tempat anda menaruh uang, karena baik 1jt maupun 100jt semua adalah hasil usaha anda..
Pintar pintar dalam mengenali perusahaan, cari tau sebanyak mungkin dan jgn hanya ikut ikutan.

Perhatikan dengan jelas, apa yg akan terjadi dgn uang anda, bagaimana cara pengolahan uang anda di perushaan, apa jaminan nya, apa untungnya dan seberapa resiko nya..

Thanks

Kali ini iming-iming jaminan bank jadi pemikat

Jakarta. Meski baru beroperasi November tahun lalu, kiprah PT Goldenmakmur Citra Sejahtera (GMCS) bisa dibilang luar biasa. Ketika perusahaan serupa yang menawarkan skema investasi emas jatuh satu per satu, bisnis mereka justru tumbuh pesat.

Sampai saat ini jumlah nasabah GMCS sudah mencapai sekitar 3.000 orang. Dengan asumsi rata-rata tiap orang berinvestasi 1 kg emas seharga Rp 720 juta seperti yang disampaikan Komisaris Utama GMCS Stephen Loway Lin, berarti dana yang sudah direngkuh sekitar Rp 2,16 triliun.

Padahal kalau disimak, program-program yang ditawarkan oleh GMCS tak jauh berbeda dengan para pendahulunya. Goldenmakmur menawarkan 4 skema investasi yang masing-masing memiliki periode kontrak 4 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Skema pertama, program emas 1 kg seharga Rp 720 juta dengan minimal pembelian 1 kg. Nasabah akan mendapatkan dividen 2,5%–2,75% per bulan selama masa kontrak.

Program kedua, berupa angsuran kepemilikan emas. Nasabah cukup membayar Rp 265 juta untuk transaksi 1 kg emas seharga Rp 720 juta. Dia akan mendapat emas 100 gram sebagai jaminan, ditambah bank garansi atau deposito.

Pada akhir periode nasabah akan menentukan apakah akan membeli emas seharga Rp 720 juta per kg tersebut atau tidak. Kalau tidak, uangnya akan dikembalikan. “Perhitungan dividen berdasarkan Rp 720 juta, yaitu sebesar Rp 18 juta per bulan,” ujar Stephen. Artinya, tiap bulan nasabah mendapat imbal hasil 2,5%.

Skema yang ketiga adalah program Rp 180 juta. Dengan mengikuti program ini nasabah akan mendapat keuntungan dividen sama dengan berinvestasi 720 juta, setara 1 kg emas. Persentasenya yaitu 2,5% dari 720 juta, atau Rp 18 juta per bulan. Skema ini sama saja dengan skema non fisik yang ditawarkan perusahaan lain seperti PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) dan Raihan Jewellery.

Program yang keempat, mirip seperti rider dalam asuransi, yaitu program kendaraan atau rumah. Skema ini hanya diberikan kepada yang sudah menjadi nasabah lebih dulu. Nasabah cukup membayar uang muka mobil sebesar 30%. Sisanya, 70% lagi akan dicicil oleh Goldenmakmur. Mobil atau rumah tadi, kata Stephen, bukan atas nama Goldenmakmur, tapi atas nama si nasabah.

Investasi tambang emas

Manajemen GMCS berdalih, imbal hasil yang dibagikan kepada nasabahnya berasal dari hasil investasi mereka di beberapa bidang usaha. Sebesar 80% dana nasabah diinvestasikan di sebuah perusahaan pertambangan emas di Amerika Serikat, 10% lagi di fund manager di AS. Keduanya dalam bentuk saham istimewa. Sedangkan 10% sisanya dikelola sendiri lewat trading di pasar spot.

Betul tidaknya klaim ini masih sulit dibuktikan. Sebab, manajemen GMCS tidak bersedia menyebut nama perusahaan pertambangan emas dan fund manager di AS itu. Ia hanya memberi teka-teki: perusahaan pertambangan emas ini sudah berusia 30 tahun dan tercatat di bursa saham Paman Sam. “”Ini dapur kami, maka kami tidak berani sebut,” kilahnya.

Ketika KONTAN meminta dipertemukan dengan analis dan trader internal GMCS yang melakukan trading emas di pasar spot, Stephen buru-buru meralat pernyataannya sebelumnya. Ia bilang, trading di pasar spot itu baru dilakukan sekitar pertengahan Maret 2013. Sementara ini porsi penempatan dana 90% di pertambangan emas dan 10% di fund manager AS. “Ada satu direktur kami belum siap,” kilahnya.

Andalkan bank garansi

Menurut Stephen, tawaran transaksi emas berimbal hasil tetap yang mereka bikin berhasil menarik nasabah karena memberikan bank garansi untuk menjamin risiko nasabah. Fasilitas itu diberikan sejak dua minggu setelah GMCS resmi beroperasi, masih di bulan November 2012.

Bank garansi yang konon diterbitkan Bank Mandiri cabang Cakung, Jakarta, itu tak cuma sukses menarik minat konsumen baru. Nasabah investasi sejenis yang lebih dulu kolaps, seperti PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) dan CV Raihan Jewellery, juga ikut membiakkan dana di GMCS.

Asal tahu saja, jaminan tersebut tidak diberikan secara sembarangan. Hanya nasabah yang mengambil kontrak 6 bulan dan 12 bulan akan mendapatkan jaminan ini. Itu pun diberikan dalam empat tahap, masing-masing tahap 25%: setelah bulan pertama, keenam, kesembilan, dan bulan ke-12.

Jaminan berlaku atas selisih antara harga jual emas GMCS ke nasabahnya sebesar Rp 720 juta per kg, dengan patokan harga emas yang dibuat Goldenmakmur sebesar Rp 540 juta per kg. Artinya, yang dijamin dengan bank garansi dan deposito itu adalah sebesar Rp 180 juta. “Bank garansi dan deposito yang dikeluarkan sudah berlaku bagi 70% nasabah,” ujar Stephen.

Nasabah kontrak 4 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan yang ingin langsung mendapat jaminan deposito 100% di bulan pertama bisa mengikuti program Golden BG 100. Namun, dividen yang didapat hanya 2% per bulan dan minimal investasi 1 kg.

Sekitar bulan Maret 2013, jaminan dengan bank garansi ini dicabut. Alasan Stephen, masih banyak masyarakat yang tidak paham pada bank garansi. Selain itu, dia melanjutkan, fasilitas tersebut sedang di-review oleh Bank Mandiri. Meski begitu, nasabah yang telanjur diberikan bank garansi tetap dijamin dengan fasilitas itu hingga kontrak investasinya dengan GMCS berakhir.

Sebagai pengganti, manajemen lantas menyodorkan jaminan berupa deposito dari Bank BRI. Kelak nasabah akan diberi bilyet deposito dan surat kuasa pencairan dari Goldenmakmur. “Mereka bisa mencairkan dana kalau kami tidak bayar cashback,” kata Stephen.

Beberapa Kejanggalan

Kalau Anda tergiur pada skema investasi emas yang satu ini, harap cermat menimbang keputusan. Sebab, ada beberapa keanehan di balik penawaran tersebut.

Salah satunya, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Nixon L.P.Napitupulu menyampaikan bahwa Mandiri tidak pernah bekerjasama dengan perusahaan investasi emas mana pun, apalagi sampai mendukung promosinya dengan mengunakan identitas Bank Mandiri. Ia menegaskan, Bank Mandiri hanya memiliki kerjasama giro dengan Goldenmakmur, bukan bank garansi.

Sementara Sekretaris Perusahaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Muhammad Ali menuturkan, pihaknya tidak dapat menyampaikan nama-nama nasabah BRI termasuk tabungan, giro, dan deposito. Pasalnya, semua itu merupakan rahasia bank dalam menyampaikan identitas nasabah yang termasuk dalam know your customer (KYC). “Kami tidak dapat menyampaikan,” ucapnya.

Kejanggalan GMCS berikutnya adalah: perusahaan ini beroperasi hanya bermodal Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Besar yang dikeluarkan oleh Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Ratnaningsih, bilang, SIUP tersebut diterbitkan untuk usaha perdagangan. Makanya, pemegang izin dilarang menghimpun dana masyarakat dengan menawarkan janji keuntungan yang tak wajar.

Masalahnya, program-program yang ditawarkan Goldenmakmur bukan kegiatan jual-beli seperti pada umumnya. Transaksinya tak cuma sekadar jual-beli, tapi juga diiringi dengan iming-iming bonus bulanan yang diberikan selama periode waktu tertentu.

Persentase bonus yang diberikan bersifat tetap setiap bulan selama periode kontrak. Padahal, semua pengelola dana pada instrumen investasi legal, tidak mungkin bisa memberikan imbal hasil yang bersifat tetap.

Untuk itu, Ratna berjanji akan segera mengecek secara langsung bisnis yang dijalankan GMCS. Ia mengaku sudah memerintahkan tim pengawas. “Kalau mereka melakukan penyimpangan fungsi, kami wajib mencabut,” tegas Ratna.

Masih tertarik?

***Sumber : KONTAN MINGGUAN 28 - XVII, 2013 Emas

http://investasi.kontan.co.id/news/k...kat/2013/04/10
Quote:Original Posted By antahberantah2

buat agan2 yg mau tanya2 mengenai investasi emas yg sejenis mungkin link ini bisa membantu.


Bukannya setau saya OJK tdk mengurusi ijin jual beli Pak? Saya rasa informasi anda salah..
Tapi barangkali memang bisa untuk referensi, thanks
Quote:Original Posted By juggern4ut
Betul, hati2 dalam memilih perusahaan tempat anda menaruh uang, karena baik 1jt maupun 100jt semua adalah hasil usaha anda..
Pintar pintar dalam mengenali perusahaan, cari tau sebanyak mungkin dan jgn hanya ikut ikutan.

Perhatikan dengan jelas, apa yg akan terjadi dgn uang anda, bagaimana cara pengolahan uang anda di perushaan, apa jaminan nya, apa untungnya dan seberapa resiko nya..

Thanks


betul sis...Sarijaya sekuritas, bank century aja raib juga duitnya
Quote:Original Posted By panasbanget


betul sis...Sarijaya sekuritas, bank century aja raib juga duitnya


Betul pak. Terkadang kita tdk bisa tau apakah memang niat mereka menipu atau krn penipuan yg dilakukan oleh oknum..

Sebisa mungkin mengenali resiko anda..
Semoga dengan adanya jaminan dr PT. GMCS bisa mengurangi resiko para konsumen.

AMAN dengan garansi bank? Nanti dulu...........

MODUS BANK GARANSI FIKTIF

Bank Garansi adalah salah satu product bank yang diberikan kepada nasabahnya oleh bank berupa jaminan pembayaran sejumlah nominal tertentu yang akan diberikan kepada pihak yang menerima jaminan (beneficiary), jika pihak yang dijamin (applicant) melakukan cedera janji. Apabila dilihat dari ketentuan KUHPerdata garansi bank atau bank garansi adalah perjanjian penanggungan hutang.

Dalam hal atau modus Bank Garansi Fiktif, sebenarnya yang fiktif bisa jaminannya (Collateral), bisa isi yang tertera dalam dokumen, dan bisa juga Suratnya (palsu).

selanjutnya bisa baca di : http://mediatorinvestor.wordpress.co...aransi-fiktif/


contoh kejadian yg sudah2 mengenai bank garansi bodong :

1. Sengketa Bank Garansi Bodong Pemerintah vs Bank Mandiri
Uang jaminan tak bisa dicairkan, Departemen PU akan gugat Bank Mandiri. Sementara bank pelat merah itu mengelak untuk membayar dengan alasan bank garansi yang diterbitkan bodong.

selanjutnya baca di :http://www.hukumonline.com/berita/baca/hol17614/sengketa-bank-garansi-bodong-pemerintah-vs-bank-mandiri

2. Kisah Morgan Stanley Tertipu Bank Garansi Palsu 'Bank Mandiri' US$ 55 Juta

selanjutnya baca di :
http://finance.detik..com/read/2011/...ri-us--55-juta

hilangkan satu titik sebelum kata "com" utk link detik..com nya.

atau agan search di google keyword "bank garansi bodong"






JAKARTA, KOMPAS.com — Pamor emas sebagai instrumen investasi dalam beberapa tahun terakhir memang berkilau. Tidak hanya jual beli fisik, tawaran investasi emas dengan berbagai skema pun menjamur.

Belakangan, marak pula tawaran investasi emas dengan imbal hasil tetap. Meski muncul kasus Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) atau Raihan Jewellery, toh itu tak membuat bisnis ini meredup.

Tengok sistem yang diusung PT Peresseia Mazekadwisapta Abadi (Primaz). Perusahaan yang berdiri tahun 1994 ini awalnya berdagang emas seperti layaknya toko emas. Pada 2011, Primaz mulai mengadopsi sistem "penjualan bersistem", istilah yang Primaz gunakan dalam situs primaz-indo.blogspot.com.


Suwandi Ghazali, Direktur Operasional Primaz, menjelaskan, Primaz mengantongi izin usaha dari Kementerian Perdagangan. Akta perusahaan ini juga terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemhuk dan HAM) pada 20 Mei 2011.

Ada dua skema yang Primaz tawarkan. Selain perdangan emas fisik mengikuti harga pasar, juga pembelian emas dengan sistem profit sharing.
Di skema ini, minimal pembelian ialah 100 gram emas seharga Rp 700.000 per gram. Catatan saja, harga emas Logam Mulia PT Aneka Tambang (Antam), kemarin (6/3/2013), Rp 566.200 per gram.

Nah, dalam kontrak selama enam bulan, nasabah akan menerima profit setiap bulan sebesar 2,5 persen dari nilai kontrak. Selain produk itu, Primaz juga menyediakan sistem gadai emas.

Pemberitaan miring soal tawaran investasi emas, kata Suwandi, tak memengaruhi bisnis mereka. Ia mengaku, Primaz dikelola bagus. "Dana dari nasabah juga diputar kembali ke komoditas emas, bukan instrumen investasi lain," kata Suwandi.

PT Golden Bullion Indonesia (GBI) juga menawarkan pembelian emas fisik seharga 20 persen-30 persen di atas harga emas Antam, plus atthoya (bonus) sebesar 2,5 persen per bulan. Nilai pembelian emas minimal 50 gram (produk Sakinah) dengan masa kontrak minimal empat bulan. GBI tercatat sebagai badan usaha di Kemhuk dan HAM pada 5 Juni 2012.

Rendra, Agent Management GBI, juga tidak khawatir dengan bisnis GBI meski sejumlah perusahaan investasi emas sedang menuai masalah. "Kami tidak memiliki produk nonfisik dan transaksi di GBI lebih transparan," kata dia

Tawaran serupa juga datang dari PT Golden Makmur Citra Sejahtera. Dalam situs goldenmakmur.com, Golden Makmur menawarkan dividen tetap 2,5 persen-2,75 persen, tergantung masa kontrak 4, 6, atau 12 bulan, dengan minimal pembelian emas 100 gram.

Pengamat emas, Leo Hadi Loe, berpendapat, selama masih ada demand, bisnis semacam ini akan tetap berjalan. "Harus ada pengawasan lebih ketat," ujar Leo.


http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...al.Hasil.Tetap



2 dari 3 perusahaan di berita di atas sudah collapse. Mereka semua mengaku bisnisnya bagus dan tidak terpengaruh kasus GTIS. tinggal 1 lagi nih. .........

primaz gagal bayar : http://investasi.kontan.co.id/news/p...bah/2013/04/27
GBI gagal bayar : https://www.kaskus.co.id/post/5164c9...2acf8a06000001


kasus gagal bayar perusahaan lain yg sejenis dan mirip :
makira nature gagal bayar: http://nasional.kompas.com/read/2013...bisniskeuangan
GAMA gagal bayar :
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...embali.Terjadi

lautan emas mulia LEM gagal bayar : http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...Investasi.Emas

AGC gagal bayar :
http://www.surabayapost.co.id/?mnu=b...506f582af3676a

Raihan jewelery :
http://investasi.kontan.co.id/news/i...ban/2013/02/25

GTIS : http://www.kaskus.co.id/thread/512b6...bahas-bersama/

FOTO2 TS dari page 20
Quote:Original Posted By geniussbenq

KASKUS Sign In

or Sign In with