Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

resiloAvatar border
TS
resilo
Kalapas Sukamiskin: Wajar Kalau Napi Koruptor Ingin Spring Bed
Jakarta - Lapas Sukamiskin sepekan terakhir mulai dibanjiri napi koruptor dari berbagai daerah. Sebagai napi yang pernah menikmati hidup nyaman tentunya akan terkejut melihat kondisi hidup di dalam bui yang serba dibatasi. Bangsal yang ditiduri tidak senyaman kasur pegas yang dimiliki di rumah. Tak heran bila ada beberapa napi yang meminta sel yang dihuninya itu diisi spring bed.

"Yang minta ada, wajar-wajar saja kalau mereka kepingin, hak masing-masing untuk menyampaikan kemauan mereka," kata Kalapas Sukamiskin, Endang Sudirman, saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (19/1/2013) malam.

Namun demikian, imbuh Endang, pihaknya tegas tidak memperbolehkan apa yang mereka minta itu untuk dapat dipenuhi.

"Kita jelaskan ke mereka, kita punya SOP, kita punya koridor, enggak mungkin bisa bawa springbed, lagian mau disimpan dimana di ruang mereka?" seloroh Endang.

Lapas Sukamiskin saat ini menampung sebanyak 452 narapidana kasus korupsi. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Hari ini saja pihaknya menerima kiriman 74 napi dari empat daerah dan bergabung dengan koruptor lainnya yang telah mendekam sebelumnya di Lapas dengan penjagaan maksimum itu.

Para napi tersebut tinggal satu blok, terpisah dengan napi pidana umum yang ada di blok lainnya. Blok yang dihuni mereka merupakan blok dimana sang Proklamator Soekarno pernah mendekam. Untuk diketahui, Lapas Sukamiskin memiliki rancangan sel dihuni untuk satu napi saja. Sel tersebut seluas 1,5 meter dengan panjang sekitar 2,5 meter.

Endang menjamin, pihaknya tidak akan membedakan perlakuan dan pelayanan antara napi pidana umum dan koruptor yang ada di Lapas Sukamiskin.

"Pembinaan sama-sama saja dengan napi lainnya, nanti mereka akan diberikan keterampilan laiknya napi lain," katanya.

(ahy/edo)

[url]http://news.detik..com/read/2013/01/20/061556/2147469/10/kalapas-sukamiskin-wajar-kalau-napi-koruptor-ingin-spring-bed?991101mainnews[/url]

0
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.