Akankah Terjadi Perang Dunia III? [HOT NEWS Januari 2013]

Post Reply
Subscribe share: Twitter Facebook
profile picture
Aktivis Kaskus #1

Akankah Terjadi Perang Dunia III? [HOT NEWS Januari 2013]

Spoiler for Ilustrasi perang nuklir


Quote: ARTILERI - Para analis internasional telah membuat perdebatan tentang kemungkinan awal dari perang dunia baru yaitu Perang Dunia III. Rencana NATO untuk menggelar sistem pertahanan rudal Patriot di perbatasannya dengan Suriah adalah alasan lain untuk diskusi ini. Ada dugaan bahwa ancaman dari Suriah hanya merupakan penyebab imajiner dari penyebaran rudal patriot tersebut, dan pada kenyataannya, yang dilakukan oleh NATO (permintaan Turki) ini ada hubungannya dengan Iran dan potensi nuklirnya.

Banyak para analis dunia berulang kali menyatakan pendapat mereka tentang kemungkinan awal dari Perang Dunia III. Menurut mereka, Perang Dunia III akan menjadi azab bagi semua manusia di bumi ini, karena nuklir tidak akan membiarkan manusia untuk tetap hidup. Analisa semacam ini baru-baru ini dinyatakan oleh Hasan Firouzabadi, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran. Menurut dia, penyebab Perang Dunia III bisa jadi oleh karena pengiriman sistem pertahanan rudal Patriot di perbatasan antara Turki dan Suriah.

Seperti yang dicatat Hasan Firouzabadi dalam kata sambutannya, hal ini akan mengakibatkan konsekuensi serius bagi Eropa dan seluruh umat manusia, dengan mencatat bahwa sistem rudal baru merupakan "titik hitam di dunia".

Sekjen NATO Fogh Rasmussen mencatat bahwa sistem rudal Patriot tidak akan lama berada di Turki, selain dari waktu yang diperlukan. Saat ini, penyebaran rudal Patriot di 900 kilometer dari perbatasan Turki dan Suriah sedang dibahas. Alasan untuk penyebaran rudal Patriot adalah karena adanya permintaan resmi otoritas Turki yang dikirim ke NATO pada tanggal 21 November 2012. Pada tanggal 4 Desember, dan perwakilan NATO menyetujui permintaan Turki.

Menurut media Turki, otoritas membuat keputusan ini untuk melindungi Turki dari kemungkinan serangan oleh Suriah. Sejauh ini sistem pertahanan rudal Patriot akan dikerahkan di provinsi Malatya, Gaziantep dan Diyarbakir, tenggara negara itu. Selain itu, pusat komando dari sistem Patriot ini akan berlokasi di sebuah pangkalan NATO di Jerman.


Spoiler for Sistem Pertahanan Rudal Patriot


Atas permintaan Mark Rutte, Perdana Menteri Belanda, kompleks rudal akan dikerahkan pada bulan Januari tahun 2013. Saat pertemuan dengan Sekjen NATO, Perdana Menteri Belanda mencatat bahwa Jerman, Amerika Serikat dan Belanda bekerja sama dengan perwakilan Turki untuk menyelesaikan instalasi dari sistem anti-rudal Patriot secepat mungkin.

Bagaimanapun, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran bukanlah satu-satunya pihak yang bereaksi sangat negatif terhadap kemungkinan penyebaran Patriot di perbatasan Turki-Suriah. Sebagaimana dicatat oleh Ali Akbar Salehi, Menteri Luar Negeri Iran, penyebaran sistem anti-rudal Patriot di perbatasan Turki-Suriah lebih merupakan provokasi daripada sebuah upaya untuk melindungi dari kemungkinan serangan oleh Angkatan Udara Suriah. Menurut dia, bodoh untuk berharap bahwa penyebaran Patriot akan membantu meningkatkan keamanan dan menstabilkan situasi di wilayah tersebut. Salehi juga mengatakan bahwa masalah ini tidak dapat diselesaikan tanpa partisipasi dari Suriah. Oleh karena itu, Turki dan NATO seharusnya tidak ikut campur dalam masalah Suriah.

Sebuah kekuatan dunia lain juga memiliki reaksi dengan situasi ini. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, mengatakan bahwa penyebaran kompleks rudal Patriot di perbatasan Turki-Suriah dapat menimbulkan bentrokan bersenjata baru, bahkan perang global. Menurut dia, sistem Patriot baru Turki merupakan ancaman serius bagi banyak negara, termasuk Iran dan Eropa. Terlepas dari kenyataan bahwa sistem pertahanan rudal ini dirancang untuk mengatasi kemungkinan serangan oleh Suriah, lokasi penempatan Patriot di Turki bisa cepat berubah, sehingga secara teoritis, Patriot bisa digunakan terhadap Iran yang membuat Iran tidak akan mampu berbuat apa-apa untuk melawan para agresor.

Analis Rusia meyakini bahwa meskipun masih berada dalam jarak yang jauh dari perbatasan Iran, tujuan utama dari Patriot adalah penekanan tepat waktu fasilitas nuklir Iran yang terletak hanya 500 kilometer jauhnya. Sebagaimana dicatat oleh Dmitry Polikanov, Wakil Presiden PIR Center, kemungkinan ancaman dari Suriah hanya alasan. Bahkan, AS berencana untuk menggunakan Turki sebagai "kendaraan" di mana mereka dapat dengan cepat menekan ancaman dari Iran. Menurut dia, penyebaran Patriot di Turki tidak bisa bersifat sementara, berbeda dengan pernyataan NATO dan otoritas Turki.

Sekarang Iran akan diawasi ketat, dan setiap gerakan yang salah akan dianggap sebagai provokasi, dan konsekuensinya yang akan menjadi bencana adalah Teheran tidak akan dapat melakukan serangan balik. Victor Nadein-Rajewski, seorang peneliti di RAS, setuju dengan pendapat ini. Menurut dia, lokasi final penempatan rudal Patriot belum disetujui, sangat mengkhawatirkan. Menurut dia, penyebaran sistem pertahanan rudal adalah cara NATO untuk membantu memperkuat Turki sebagai platform strategis bagi Amerika Serikat untuk melawan Iran. Terlepas dari kenyataan bahwa negara ini diperintah oleh pemerintahan Islam dengan Perdana Menteri Erdogan yang bertanggung jawab, NATO mampu menarik otoritas Turki ke dalam konflik dengan Iran.

Khususnya, dengan membantu dalam memerangi Suriah, di mana Ankara (Turki) juga memiliki kepentingan sendiri. Tidak semua ahli Rusia yang pesimis. Menurut direktur Carnegie Moscow Center, Dmitri Trenin, seseorang tidak dapat menyatakan dengan pasti bahwa rudal Patriot akan diarahkan terhadap Iran. Menurutnya, Eropa telah lama membentuk sistem anti-rudal yang dapat menghadapi Teheran, dan saat ini belum perlu untuk menambahnya.


Spoiler for perbatasan dengan Suriah dan Iran


Elips merah perbatasan Turki dengan Suriah, Elips hijau perbatasan dengan Iran. Google Maps


Tentu saja, jika situasi dengan Iran menjadi lebih rumit, NATO dan Amerika Serikat harus mengambil langkah-langkah baru untuk mengatasi hal itu, dan rudal Patriot kemungkinan akan memainkan peran penting. Dalam keadaan saat ini sebagian besar disebabkan oleh situasi politik di Suriah dan Turki.

Satu lagi analisa. Jenderal Leonid Ivashov, direktur Institut Studi Geopolitik, mengatakan dalam sebuah pidatonya, bahwa saat ini tidak ada alasan Suriah untuk menyerang Turki. Pemerintah Suriah saat ini tengah berurusan dengan masalah kritis yaitu perang saudara, jangankan untuk menyerang, bahkan Suriah tidak dapat berpikir tenatng serangan terpusat ke negara lain (Turki) yang kekuatan militernya secara signifikan jauh melampaui kemampuan Suriah. Masih menurut Jenderal Ivashov, ini bukan soal melindungi Turki dari serangan oleh Suriah, tetapi justru invasi pasukan Turki ke Suriah, karena sejak lama negara ini "tertarik" dengan Suriaha. Namun, Veto Rusia telah menjadi satu-satunya faktor yang mencegah invasi Turki ke Suriah.

Menurut Jenderal Leonid Ivashov, fasilitas rudal baru (Patriot) bukan dibuat untuk pertahanan, namun untuk menyerang, baik kepada Iran atau Suriah. Kompleks Patriot yang dikerahkan memang membantu untuk melawan rudal, pesawat tempur dan helikopter, namun akan sia-sia dalam menghadapi serangan pasukan darat, atau rudal jarak pendek.

Selain itu, perwakilan Turki takut kerusuhan dan perang saudara yang berkembang di Suriah akan "menyeberang" perbatasan Turki karena situasi politik di daerah perbatasan tidak stabil. Menurut Alexander Grushko, utusan Rusia untuk NATO, penyebaran sistem anti-rudal adalah tanda bahwa aliansi telah mulai campur tangan dalam konflik Suriah-Turki.

Penyebaran rudal Patriot ini sekali lagi menegaskan kepentingan NATO dan Amerika Serikat di kawasan Asia, serta fakta bahwa AS akan ambil bagian dalam konflik Suriah. Sebagaimana dinyatakan oleh Anders Fogh Rasmussen, bahwa semua ini akan membantu menunjukkan kepada dunia bahwa Turki berada di bawah perlindungan kekuatan terkemuka di dunia.



Kaskuser yang baik slalu meninggalkan


pliss cendolnya bagi yang udah ISO

rate juga dong gan

terimaaa kasihh
semoga aja tidak terjadi perang dunia ke II gan
profile picture
Aktivis Kaskus #3
Quote:Original Posted By DwimitraFJB
semoga aja tidak terjadi perang dunia ke II gan


Ane jamin!!! KE depan gak bakal terjadi perang dunia ke-2. Kan udah dulu...
profile picture
Aktivis Kaskus #4
Quote:Original Posted By DwimitraFJB
semoga aja tidak terjadi perang dunia ke II gan


Sbelumnya Selamat ya Gan, coz ente "PERTAMAX" di threads ane

Amiin...smoga gak ada perang lg ya gan, cukup smpai di perang dunia ke II aja, gak ada lg untuk yang selanjutnya..
moga ga terjadi gan....
Spoiler for titip
Dedicated internet untuk warnet,games center,kantor,pabrik,lembaga pendidikan,restaurant dll...Provide By PT.Artha Media Lintas Nusa (ARTHANET)



Harga Bandwidth wireless, ratio (1:1)



Internasional 384 kbps + Local 1 Mbps = Rp. 800.000/bln
Internasional 512 kbps + Local 2 Mbps = Rp.1.000.000/bln
Internasional 768 kbps + Local 3 Mbps = Rp.1.500.000/bln
Internasional 1 Mbps + Local 4 Mbps = Rp.2.000.000/bln
Internasional 1.2 Mbps + Local 5 Mbps = Rp.2.500.000/bln
Internasional 1.5 Mbps + Local 6 Mbps = Rp.3.000.000/bln
Internasional 1.7 Mbps + Local 7 Mbps = Rp.3.500.000/bln
Internasional 2 Mbps + Local 8 Mbps = Rp 4.000.000/bln
Internasional 2,2 Mbps + Local 9 Mbps = Rp 4.500.000/bln

[

Ketentuan dan fasilitas berlangganan :

o Jalur Akamai melewati bandwidth iix /sebagian konten internasional lewat jalur iix
o Streaming video youtube melewati bandwdth iix/lokal
o Masa trial selama 5 hari.
o Bandwidth up load dan download simetris
o Biaya instalasi Rp.1.000.000 (hanya diawal pemasangan)
o Gratis survey lapangan
o Perangkat antena & radio dipinjamkan.


COVERAGE : JABODETABEK

*Kami juga menyediakan layanan internet melalui media Fiber Optic

Untuk informasi lebih detil mengenai layanan kami,bisa menghubungi
Joen
Mobile : 085647657731
ternyata bukan cuma Indon-mALAY yg suka ribut ya gan

ga lah...
kalopun terjadi perang nuklir, tujuan utama bukan invasi seperti PD2 dulu




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ingin cendol?? yuk ikutan kuis ini
Woles aja gan, Indonesia mah kan biasannya gerakan non-blok. Jadi gak ikut-ikutan
Tapi kayanya kalo lawan tetangga sebelah rame tuh

Bayangin gan gimana kalo PD III Indonesia lgi dipimpin sama bang Roma
Amiin gan,
biar cepet2 abis nih dunia dan kebodohannya
wah gawat dah kalo bener-bener jadi perang mah
profile picture
Aktivis Kaskus #10
Quote:Original Posted By Nurhadi1994
Woles aja gan, Indonesia mah kan biasannya gerakan non-blok. Jadi gak ikut-ikutan
Tapi kayanya kalo lawan tetangga sebelah rame tuh

Bayangin gan gimana kalo PD III Indonesia lgi dipimpin sama bang Roma


iyaaa gan, serba salah non-block atau block bakal kena dampaknya misalnya PDIII terjadi, pasti akan terjadi invasi2 lg serpti PD II dluw...

Lbih baik Indonesia dipimpin dr kalangan presiden seperti pak sby gan yg latarbelakangnya tentara, karna alutsista dan pertahan negara lebih diperhatikan...

profile picture
Kaskus Maniac #11
jangan sampe terjadi gan..






kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak..??
--barjak24 in here--


profile picture
Aktivis Kaskus #12
Quote:Original Posted By BluwhiteFU
wah gawat dah kalo bener-bener jadi perang mah


kalau bener2 terjadi ente mau lari / ngungsi kemana gan ??,
profile picture
Aktivis Kaskus #13
Quote:Original Posted By barjak24
jangan sampe terjadi gan..






kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak..??
--barjak24 in here--




Amiin gan,
Bantu ya gan agar sahabat2 kaskuser yang lain pada tau kalau diTimur-tengah lagi krisis2nya sperti ini..
profile picture
Kaskus Addict #14
sejak isu kiamat gak terbukti sekarang malah isu perang yah??
makin ngaco aja orang jaman sekarang
profile picture
Kaskus Addict #15
jangan sampe perang deh gan serem..kayak uda gak ada nilai nilai kemanusiaan kalo perang..nyawa udah gak ada artinya lagi
waw..
bahaya..
profile picture
Aktivis Kaskus #17
sundul dluw gan, pengen tau pendapat agan soal ini...apa & bagaimana sebaiknya yang dilakukan NATO selanjutnya ?.
nga bakal lah gan,
jaman sekarang semua negara jg ud berkemabng semua...ud saatnya meninggalkan perang2an
apalagi ud ada badan perdamaian dunia
profile picture
Aktivis Kaskus #19
Quote:Original Posted By hart.id
nga bakal lah gan,
jaman sekarang semua negara jg ud berkemabng semua...ud saatnya meninggalkan perang2an
apalagi ud ada badan perdamaian dunia


iyaaah gan, tp percuma klau ada badan perdamaian dunia seperti PBB tapi tdk bisa berbuat apa2 seperti halnya perseteruan antara Palestina-Israel yang tak kunjung ditemukan solusinya..

KASKUS Sign In

or Sign In with