Thread Diskusi Garansi Distributor BlackBerry Di Indonesia

Post Reply
25 votes, 4.88 average.
Subscribe share: Twitter Facebook
profile picture
Kaskus Addict #3361

SORY TANYA LAGI

sory gan tanya lagi, ane mau menyakinkan diri ane
jadi bb ane rusak garansi distributor BERRINDO Q-TELL tapi dlu ane lupa kirimin garansi lembar A yang buat service center yang di belakang lembarnya ada pesan gini gan " Garansi berlaku jika potongan kartu ini kembali dikirim kembali selambat-lambatnya 14 hari dari tanggal pembelian. Garansi hanya berlaku pada cap dan stempel toko setempat" dan ini penampakan garansi ane:



kira-kira masih bisa gak ya ane klaim garansinya? soalnya posisi ane agak jauh dari tempat servisnya yang di roxy, kelengkapannya ada kartu garansi, cap tanggal pembelian, sama kwitansi bon pembelian,
tolong ya gan klo pernah ada yang ngalamin klaim garansi kya ane,.
profile picture
Aktivis Kaskus #3362
sorry numpang nanya,,saya baru bergabung disini..saya berpikir mau membeli bb amstrong ,tetapi langsung di tam nya.yang sedang ada promo powerbank..saya mau menanyakan apakah tam itu garansi resmi??dan apakah agan2 yang beli langsung di TAM nya banyak yang bermasalah???

btw maksudnya cloning pin dan imei itu apa maksudnya y??dan bagaimana cara ceknya...sorry klo salah kamar...thx...
profile picture
Kaskus Geek #3363
Quote:Original Posted By jingundul
sorry numpang nanya,,saya baru bergabung disini..saya berpikir mau membeli bb amstrong ,tetapi langsung di tam nya.yang sedang ada promo powerbank..saya mau menanyakan apakah tam itu garansi resmi??dan apakah agan2 yang beli langsung di TAM nya banyak yang bermasalah???

btw maksudnya cloning pin dan imei itu apa maksudnya y??dan bagaimana cara ceknya...sorry klo salah kamar...thx...


Kalo beli garansi itu Garansi Resmi Gan, selain itu Comtech dan Selular Shop juga resmi
profile picture
Aktivis Kaskus #3364
Quote:Original Posted By Vigunz


Kalo beli garansi itu Garansi Resmi Gan, selain itu Comtech dan Selular Shop juga resmi


punya ane garansi selular shop gan,,tapi kog kata tmen ane itu brg bm y...oo..ga ada masalah y dengn yang tam yberarti??btw cara cek pin n imei kloning itu kyk gmana c??Thx

profile picture
Kaskuser #3365
Quote:Original Posted By tyoheaven
Ane barusan beli bb 9330 garansi BERRINDO B-CELL dua minggu yang lalu,,, beli nya dari fjb kaskus
nah begitu ane nerima thu bb,, langsung ane buka segel dus nya [ane dah pesen ma seller nya "kalau segel dus yang buka ane"], ane cek acc nya lengkap semua, TAPI ACC yang ane dapet OC semua parah nya lagi casing nya gag rapat maklum OC juga, Batre super ngedrop tp gpp lah,, ane cuma sedikit lega kalo VU DU 00
sekali lagi, ane udah kapok beli garansi distributor, kecuali TAM,CTN and SS, cuma mereka gag jual yang versi CDMA


gan mw tnya .. cara bedain acc ori, oc, kw gimana gan ?

profile picture
Aktivis Kaskus #3366
ada yg tau alamat servis center garansi bless surabaya gan? mohon infonya... thx
profile picture
Kaskus Holic #3367
sekedat ngasi saran gan..

menurut ane garansi distributor yang paling bagus tuh BLESS, tapi, jangan pilih stok yg lama, tapi pilih stok yang baru, bergaransi 3 tahun, ane udah tes nemenin 3 temen beli, semua acc dan battnya ori, casing juga mulus, v00 ga beda ama yg garansi resmi, malahan kemaren ane beli yg TAM dapat barang jelek, diganti garansi resmi yg lain bru dapet yg bgus.

Kalo garansi distributor, pilih pin yg agak kelihatan baru, cek aja angka pinnya ga jauh beda dengan keluaran seri pin yg resmi.
Quote:Original Posted By plz.fixme
sekedat ngasi saran gan..

menurut ane garansi distributor yang paling bagus tuh BLESS, tapi, jangan pilih stok yg lama, tapi pilih stok yang baru, bergaransi 3 tahun, ane udah tes nemenin 3 temen beli, semua acc dan battnya ori, casing juga mulus, v00 ga beda ama yg garansi resmi, malahan kemaren ane beli yg TAM dapat barang jelek, diganti garansi resmi yg lain bru dapet yg bgus.

Kalo garansi distributor, pilih pin yg agak kelihatan baru, cek aja angka pinnya ga jauh beda dengan keluaran seri pin yg resmi.


claim garansinya cacad gan utk bless ane beli second ma orang bandung yg masih garansi bless pas mo claim di surabaya dia gak nerima kartu garansi bless warna putih dan yg warna putih itu harus garansi ke roxy jakarta kata teknisi bless di surabaya.. nah kalo tam seluruh indonesia nerima garansinya...
profile picture
Kaskus Holic #3369
Quote:Original Posted By MrRedSatan


claim garansinya cacad gan utk bless ane beli second ma orang bandung yg masih garansi bless pas mo claim di surabaya dia gak nerima kartu garansi bless warna putih dan yg warna putih itu harus garansi ke roxy jakarta kata teknisi bless di surabaya.. nah kalo tam seluruh indonesia nerima garansinya...


Kalo TAM mah resmi garansinya terjamin, kalo distributor emang bnyak syaratnya gan.. Hehhe

profile picture
Kaskus Addict #3370
pagi juragan ane mau berbagi pengalaman saja nih masalah garansi yg pernah ane alami,jadi kronoliginya bgni:

bulan maret 2012 ane niat beli bb tp ane masih awam masalah garansi jadi beli ya beli aja,dan ane memilih ke mall ambasador sebab lumayan dekat dari rumah saya,setelah muter2 nanya sana sini saya akhirnya memutuskan untuk beli di toko berry solution lantai 3kalo ga salah yg tokonya kecil warna biru gtu,nah selesai cek barang kondisi ok lah saya bayar tunai untuk menebus blackberry appolo 9360 di toko tersebut,nah awal2 pakai ga ada masalah,semua lancar nah pas 6 bulan kemudian itu bb nuked, saya langsung kembali ke toko dimana saya beli itu bb dan saya pun KOMPLAIN apa yg terjadi,dipikiran saya barang baru 6bulan pake ko udah bgni dan sesuai perjanjian kan 2thn garansi pasti dong saya perjuangkan garansi itu, nah pas sampai di sana seorang teknisi mengecek bb saya dan dia menyatakan bb saya ga bisa reload os/nuked,dan entah kenapa pihak berrysolution seperti lepas tangan dan malah melempar kesalahan dengan menyatakan BAHWA GARANSI SAYA VOID,dengan alasan dan tuduhan tanpa bukti macem2 lah dan saya disuruh BAYAR 150 jika bb mau dibenerin SHIT,SAAAT ITU JUGA SAYA KECEWA SAMA PIHAK BERRYSOLUTION,dan dengan perdebatan yg sangat panjang akhirnya saya mengalah dengan hasil bb tidak dibenerin. ini sebagian dari kisah saya, dan saya sampe kapanpun akan MEMBENCI DISTRIBUTOR BERRYSOLUTION/BERRINDO BAHWA TOKO INI BURUK DAN SANGAT TIDAK RECOMENDED . SAYA SUDAH MERASAKANYA DAN AGAN2 JANGAN KEJADIAN SEPERTI INI. UNTUK TOKO BERRYSOLUTION DI AMBASADOR MENDING LO TUTUP JA TUH TOKO LO JUAL SOTO AJA KALO GA BISA MELINDUNGI KONSUMEN.
profile picture
Kaskus Maniac #3371
Gan mau tanya ,
Ini bb ku kok segel hologram garansi
ss nya warna nya kok beda ya ??
Klo di dlem hp wrna nya silver ,
Klo di btrai wrna nya kuning
keemasan ,
Apa segel nya palsu ya ??
Atau segel garansi ss ada bnyak
warna ??
Quote:Original Posted By arekmbois
Gan mau tanya ,
Ini bb ku kok segel hologram garansi
ss nya warna nya kok beda ya ??
Klo di dlem hp wrna nya silver ,
Klo di btrai wrna nya kuning
keemasan ,
Apa segel nya palsu ya ??
Atau segel garansi ss ada bnyak
warna ??



SS garansi resmi gan...silahkan cek di thread sebelah...

GARANSI B-CELL BERRINDO

ane mau curhat nih gan, pengalaman ane
bener2 parah nih garansi B-CELL BERRINDO
BB ane storm 9530, kronologinya begini

20 juni 2012
ane beli BB dengan garansi B-CELL BERRINDO di ITC depok
masih dalam keadaan tersegel rapi
dan ane cek emang ini BB baru
selama ane make BB ini 2 bulan pertama masih lancar

12 agustus 2012
LCDnya mulai error suka loncat2, ane coba install OS
awalnya normal, tapi error lagi LCDnya

15 agustus 2012
awalnya ane ke tempat yang jual
katanya langsung aja ke service center di roxy
ane ke tempat servisnya di ruko ITC roxy mas
alamatnya komplek ruko roxy mas blok C5 nomor 10
tadinya cuma LCD tapi katanya mati total
katanya harus ditinggal, dan karena itu setengah hari kerja
jadi itu mau lebaran dan katanya dikabarin abis lebaran

1-2 minggu setelah lebaran
gak ada kabar dan ane telepon aja
telepon susah nyambungnya, 2 jam baru nyambung
katanya masih nunggu sparepart dan QC (kayanya quality center)

26 september 2012
ane gak sabar gan, langsung aja ane samperin ke roxy
nyampe sana katanya masih di QC, ane disuruh tunggu
dan ternyata BB ane udah kelar diservis
KENAPA GAK DIKABARIN KALO UDAH KELAR ?

selanjutnya selama 1 bulan BB ane lancar aja

5 november 2012
ane bangung tidur dan tiba2 ada tulisan SIM CARD REJECTED
ane panik, HARI ITU ANE ULANG TAHUN
ane coba ganti SIM lain dan gak bisa
ane install OS juga gak bisa gan
sinyal cuma 3G tanpa logo BB, jadi gak bisa layanan BB
ane khawatir PIN SUSPENDED
ane bawa ke tempat penjualan
kembali dia bilang langsung aja ke tempat servis
hari itu juga ane ke tempat servis dengan bolos kuliah
nyampe sana seperti biasa BB ditinggal
dan ane nunggu kabar aja
mereka ngasih nomor telepon buat sms
ane bersyukur karena susah buat telepon

2 minggu ane sms katanya belom kelar juga

18 november 2012
ane ditelepon katanya BB ane udah bener
tapi ane ada kuliah dan gak bisa bolos
ane ambil besoknya

19 november 2012
ane ambil BB ane
ternyata PIN dan IMEI ane ganti
katanya ganti mesin
ane tanya "BERARTI YANG KEMARIN SUSPENDED ?"
tapi mbak2nya cuma bilang gak tau
ane cek BB ane dengan PIN dan IMEI yang baru tersebut
semuanya emang baru setelah ane cek
ane kemudian pulang

3-5 desember 2012
LCD BB ane kembali bermasalah
tiba2 mati, tapi ternyata kalo diterawang tetep hidup
tadinya masih bisa nyala gitu, tapi gelap gitu LCDnya
ane langsung bawa lagi ke roxy buat servis
ane minta ganti unit baru atau uang ane dikembalikan
katanya unit baru minimal prosesnya 1 bulan
untuk uang dikembalikan katanya gak mungkin
yaudah ane pasrah aja gan diservis lagi

21 desember 2012
gak ada kabar dan ane telepon lagi ke sana
katanya masih nunggu sparepart dan dijanjikan 2 minggu lagi
oke ane tunggu 2 minggu

3 januari 2013
udah 2 minggu dan ane memutuskan langsung ke roxy
mungkin hoki kaya yang pertama kali servis
nyampe sana ternyata BB ane masih diservis
katanya sparepart udah dapet tapi jelek
dan alhasil nunggu sparepart lagi
dan katanya mereka gak bisa janji kapan selesainya
dan anehnya si customer service salah nulis IMEI BB ane di REPAIR ORDER
ane minta ganti unit baru aja, katanya lagi kosong
dan kemarin katanya udah diganti unit baru
berarti GANTI UNIT = CUMA GANTI MESIN
bukan ganti dari yang masih disegel

ane pulang dengan rasa kecewa

9 januari 2013
ane telepon ke service centernya
setelah dioper2 akhirnya disambungin ke customer service
katanya LCD dan apanya gitu harus diganti
udah request sparepart dari 4 januari 2013 tapi masih pending
dan emang stock sparepart lagi kosong
KATANYA HARUS NUNGGU 1 BULAN
ane bener2 kesel dan habis kesabaran
tapi customer service tersebut cuma bisa ngeles mulu
yaudah ane udah terlanjur kesel
telepon langsung ane tutup

rencananya minggu depan ane mau langsung ke roxy lagi
ane pengen perjuangkan hak ane sebagai konsumen
minta doanya gan semoga ane berhasil

oiya sebagai catatan pemakaian ane normal untuk BB tersebut
gak pernah jatuh, kena air, atau kelindes sesuatu

sekian aja curhatan ane tentang garansi B-CELL BERRINDO
sekedar share aja buat agan2 yang mau beli BB
jangan ampe pengalaman ane terjadi juga kepada agan2 yang lain
profile picture
Kaskuser #3374
gann mw tanya ..
kalo keypad sbagian normal / empuk, tp sbagian agak keras dan ssh di pencet gtu tercover garansi gak ya ?

Quote:Original Posted By MrL.


gan mw tnya .. cara bedain acc ori, oc, kw gimana gan ?


oc = kw
paling gampang batere gan
kalo dipake tinggal 30%, tau2 mati gitu aja..
headset biasanya suara gak ada bass.. asal bunyi aja
biasanya kalo batere aja udah gak ori, yang lain juga gak ori, aka oc/kw



Quote:Original Posted By baiim
pagi juragan ane mau berbagi pengalaman saja nih masalah garansi yg pernah ane alami,jadi kronoliginya bgni:

bulan maret 2012 ane niat beli bb tp ane masih awam masalah garansi jadi beli ya beli aja,dan ane memilih ke mall ambasador sebab lumayan dekat dari rumah saya,setelah muter2 nanya sana sini saya akhirnya memutuskan untuk beli di toko berry solution lantai 3kalo ga salah yg tokonya kecil warna biru gtu,nah selesai cek barang kondisi ok lah saya bayar tunai untuk menebus blackberry appolo 9360 di toko tersebut,nah awal2 pakai ga ada masalah,semua lancar nah pas 6 bulan kemudian itu bb nuked, saya langsung kembali ke toko dimana saya beli itu bb dan saya pun KOMPLAIN apa yg terjadi,dipikiran saya barang baru 6bulan pake ko udah bgni dan sesuai perjanjian kan 2thn garansi pasti dong saya perjuangkan garansi itu, nah pas sampai di sana seorang teknisi mengecek bb saya dan dia menyatakan bb saya ga bisa reload os/nuked,dan entah kenapa pihak berrysolution seperti lepas tangan dan malah melempar kesalahan dengan menyatakan BAHWA GARANSI SAYA VOID,dengan alasan dan tuduhan tanpa bukti macem2 lah dan saya disuruh BAYAR 150 jika bb mau dibenerin SHIT,SAAAT ITU JUGA SAYA KECEWA SAMA PIHAK BERRYSOLUTION,dan dengan perdebatan yg sangat panjang akhirnya saya mengalah dengan hasil bb tidak dibenerin. ini sebagian dari kisah saya, dan saya sampe kapanpun akan MEMBENCI DISTRIBUTOR BERRYSOLUTION/BERRINDO BAHWA TOKO INI BURUK DAN SANGAT TIDAK RECOMENDED . SAYA SUDAH MERASAKANYA DAN AGAN2 JANGAN KEJADIAN SEPERTI INI. UNTUK TOKO BERRYSOLUTION DI AMBASADOR MENDING LO TUTUP JA TUH TOKO LO JUAL SOTO AJA KALO GA BISA MELINDUNGI KONSUMEN.



kalo segel diBB masi utuh ya harus nya ga void..
lucu ni, tau2 dibilang garansi void..

benerin bb nuked kayanya ga semahal itu deh.. coba cari di fjb gan,, ga sampe 150ribu
profile picture
Kaskuser #3376
Quote:Original Posted By MrL.
gann mw tanya ..
kalo keypad sbagian normal / empuk, tp sbagian agak keras dan ssh di pencet gtu tercover garansi gak ya ?



uppp need info gann
profile picture
Kaskus Donator #3377
Quote:Original Posted By MrL.
uppp need info gann



harusnya iyaa gan,
karena itu kan urusan dalemannya,
kita kan ga ngutik2 dalemannya jadi harusnya bsa klaim garansi
profile picture
Kaskus Addict #3378
ada yang tau apa pernah denger garansi B BOS?
kualitas produk dan servicenya bagaimana ya? terimakasih
profile picture
Aktivis Kaskus #3379
gan buat bb 9550 ato 9520 garansinya bagusan d'best, bless, ato berrino gan?
tq
share pengalaman ahh..
semalem ane nyari2 bb 9330 (cdma) di d*koms*l sama B*C bandung..

mumpung d*koms*l lagi ada promo cicilan pake cc mega 0%
pas ane nanya garansi apa disana? katanya garansi D*KOMS*L
kok bukan ACS, royal atau bless dan sebagainya yah?
rada gak yakin ah,, (emang situ oke pake garansi toko sendiri )

trus ane lari aja ke B*C,, pertama ane hinggap di toko Atl*nt*c Cell, toko paling depan dari tangga masuk..
ane tanya ada jupiter? katanya ada..
pas saya tanya garansinya katanya distributor SIP 2 tahun
(ni apalagi SIP)

tapi kata si penjaga tokonya, garansi yang ini jelek,, mending ACS atau GUTS,,
saya tanya apa bedanya ACS, GUTS sama yang lain?
katanya kalo garansi mereka berdua itu barangnya original RIM
kalo yang lain bukan (dalam hal ini bb cdma aja ya gan)

saya tanya aja, yang ini oc aksesorisnya yah (original china)?
trus dia ngangguk
(untung masih ada penjual yang jujur)

yaudah, ane cari deh jupiter garansi ACS sama GUTS se-B*C
dari lantai paling dasar sampai lantai 2 HP

gak ada bb garansi mereka ber-2

kebanyakan garansi d'best, SIP, KSP , 3M

alhasil, ane pulang deh gan tanpa hasil tanpa bawa bb

nb: ane jadi inget bb yang bini ane beli dari galerry smartfren B*C itu garansi ACS,, dan alhamdulillah semua kelengkapannya original gan bukan OC, batrenya juga bagus (30% TIDAK langsung mati) dan ada logo Operator Sprint di bagian casing sama waktu sehabis boot

jadi intinya, menurut ane gan..
kalo mau beli bb CDMA macam jupiter, aries,, yang di bodynya ada logo operator luarnya gan (macam Sprint sama Verizon) Quote:
walaupun pas di cek ni barang refurbished Quote:

*saya bukan penjual hape ya gan, saya pun ga ada hubungan sama nama2 yang saya sebutkan di atas
** ni asli pengelaman ane dalam mencari bb cdma

KASKUS Sign In

or Sign In with