twis|terAvatar border
TS
twis|ter
dirugikan oleh perubahan schedule air asia, need advice
Jadi ceritanya begini, krg lbh 4 bln lalu gw beli tiket pswt air asia jurusan bandung-singapura utk sabtu ini tanggal 29 desember. Kebetulan ada acara keluarga di sana. Kita berangkat 2 keluarga (ber 6 orang, 4 org dewasa + 2 bayi). Di sana berkumpul dengan saudara2 lain yg berangkat dari jakarta dan kota lainnya.

Semalem (23 des), kita mau masukin no paspor baby karena pada waktu kita beli, paspornya belum ada, ternyata jadwal penerbangan yg tadinyz jam 11.15 digeser menjadi 14.30. 3 jam waktu kita hilang sedangkan jadwal acara kita sudah dibuat. Perubahan ini pun tanpa ada konfirmasi sebelumnya. Ketika kita tlp ke air asia, mereka bilang bahwa jadwalnya baru saja berubah jd belum ada konfirmasi.
Karena merasa dirugikan dengan perubahan ke 14.30, kita cari alternatif lainnya yaitu ke yg pagi jam 7.00 ternyata semua seat sudah penuh. Ada tempat pun ke hari jumat tgl 28.
Kalau kita brkt jumat, kita harus tambah 1 malem lagi utk hotel, sedangkan harga kamar untuk akhir tahun ini sudah naik selangit.

Yang mau saya tanyakan :
1. Tiket kita ber 6 kan 1 kode booking, apakah bisa displit jadi 2 booking, jadi 3 org brkt tgl 28, dan 3 org brkt 29, krn saya masih ada pekerjaan yg belum bisa ditinggalkan.
2. Apakah kita bs minta ganti rugi kepada air asia utk perubahan jadwal seperti ini? Dikarenakan sy sendiri merasa sangat dirugikan. Kejadian ini yg ke 2 sy alami. Kalau bisa minta ganti rugi dan ada yg pernah, sejauh mn ganti rugi bisa dimintakan? Apakah mesti dengan ancaman spt masuk koran dsb?

Regards.
0
3.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.