Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

garandmanAvatar border
TS
garandman 
Married couples: How well do you take care of yourself after marriage?
Bukan rahasia lagi ttg adanya kecendrungan suami dan istri utk mengalami weight gain setelah menjalani kehidupan berumah tangga. Padahal menjaga stability dari berat badan merupakan bagian penting dari menjaga kesehatan tubuh secara umum. Disamping itu, naiknya berat badan bisa juga menurunkan penampilan .... in other words, heavier people are likely to be less attractive.

So, sepasang suami istri tentunya akan lebih bahagia bila keduanya berada dalam kondisi fisik yg prima dan sehat. Disamping itu, bila keduanya tetap menjaga penampilan fisik masing2, maka the level of mutual attraction akan lebih terjaga sehingga turut membantu menjaga keharmonisan rumah tangga.

So, how well do you take care of yourself? For your sake, and for your family's sake?

I'll start. Sejak married 15 th yg lalu, saya termasuk mereka yg mengalami peningkatan berat badan secara drastis (about 25 lbs atau lebih dari 12 kg). Setahun yg lalu saya mendapat a wake-up call ketika dokter saya menunjukkan peningkatan angka cholesterol dan blood pressure (BP). Sejak December 2011, saya mulai melakukan olahraga teratur 5 kali seminggu dengan cara power walking (jalan cepat) dan jogging di tread mill. Saat ini saya biasa jalan/lari sejauh 3.5 to 4 miles (5.6 to 6.4 km) a day on the treadmill dengan waktu tempuh sekitar 45 hingga 52 menit). Dua hari yg lalu saya baru ketemu dokter utk annual physical. Ternyata saya sudah berhasilkan menurunkan berat badan sebanyak hampir 20 lbs (9kg) selama setahun terakhir. Seiring dgn penurunan berat badan dokter juga bilang angka cholesterol saya turun ke 184 (normal). Blood pressure aman terkendali di bawah ambang 120/80. Semua angka2 labs lain juga looking really good. Not bad utk pria diatas 40 th yg memiliki family history of high cholesterol, high blood pressure, dan diabetes.

Sekarang olahraga pagi di tread mill sudah menjadi bagian dari rutin harian saya sebelum pergi kerja. Dgn olahraga ini saya merasa otak lebih jernih dan saya bisa bekerja lebih effective (I work as a research scientist, so I use my brain heavily every day).

Bbrp hari yg lalu saya menemukan banyak celana dan kemeja lama yg saya beli in 1999 dan tidak sempat lama dipakai karena mereka jadi kekecilan (saya jadi tambah gendut). Sekarang semua celana dan kemeja ini muat kembali! So, berat badan saya sekarang sudah kembali ke masa 1 tahun setelah menikah. Ternyata istri saya memperhatikan semua perubahan ini. Dia jadi tampak lebih sayang dan lebih mesra sama saya ... hihihi.

Rencana saya adalah utk meneruskan program olahraga sehari-hari secara permanent. Berikutnya saya ingin menambahkan weight and resistance training. I think my wife will love the results even more ... <GRIN>
0
2.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.