Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Manja, Kinerja Rendah} Apindo: Buruh Indonesia Lebih Manja Dibanding Buruh Vietnam
Senin, 26 November 2012 10:26:27
Apindo: Buruh Indonesia lebih manja dibandingkan Vietnam

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai buruh di Indonesia terlalu manja dibandingkan buruh di Vietnam. Buruh di Tanah Air disebut telah menerima gaji lebih tinggi namun produktivitas masih sangat rendah jika dibandingkan Vietnam.

Menurut Ketua Apindo Sofjan Wanandi, buruh di Vietnam tidak menerima uang makan, uang THR (Tunjangan Hari Raya), dan masih di bawah UMP di Indonesia.

"Kita lebih mahal dari mereka (Vietnam). Memang mereka menerima uang social security, tapi kita masih mahal," ungkap Sofjan ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Senin (26/11).

Bukan itu saja, masalah produktivitas pekerjaan, Indonesia juga kalah dibandingkan Vietnam. Di Vietnam, buruh bekerja 50 jam dalam seminggu sedangkan di indonesia buruh hanya bekerja 40 jam.

"Mereka bekerja 50 jam seminggu, kita 40 seminggu. Kita lebih mahal, produksi kita masih di bawah (Vietnam). Buruh kita terlalu dimanjakan," kata dia.


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2013 telah ditetapkan sebesar Rp 2,2 juta per bulan atau naik 33 persen dibandingkan tahun ini.

Source

Tidak salah pilihan para pengusaha mengalihkan pabriknya ke Vietnam. Daripada di Indonesia dapat buruh manja yang tingkat pendidikannya sudah rendah tapi suka demo merengek minta gaji naik padahal kinerjanya rendah.
emoticon-Matabelo
0
11.7K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.