13 Wisata yang Wajib Disambangi di MALANG dan Batu Jawa Timur

Post Reply
13 votes, 4.77 average.
Subscribe share: Twitter Facebook

13 Wisata yang Wajib Disambangi di MALANG dan Batu Jawa Timur

Bismillah ....

Trit ini ane buat untuk yang pertamakali dan mudah-mudahan bukan soalnya ane ngetik sendiri gan, bantu ya gan biar bisa jadi HOT TRIT dan sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ad di Malang dan Batu Amin,

Give sebanyak-banyaknya ya gan, niat agan semua mempromosikan pariwisata malang moga dibalas sama Tuhan Yang Maha Esa. Amin

Trit ini tidak bermaksud no diskriminasi .... CEKIDOT

1. Jawa Timur Park 1
Spoiler for Jawa Timur Park 1

Bukan karena ane yang punya official account ini jadi memprioritaskan untuk jadi yang pertama gan, Tapi ane punya bukti Gan . Tahun 2011 lalu Jawa Timur Park 1 ini mendapat award dari Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu sebagai daerahtujuan wisata terfavorit dengan pengunjung terbanyak, maka dari itu wajib dikunjungi biar agan tidak penasaran. ni buktinya gan


Tempat wisata yang terletak berada di bawah gunung panderman ini suasananya sangat sejuk nyaman gan, dengan luas area 11 H cukup lumayan luas gan. Agan semua perlu nyoba wahana berikut ini


Buka jam 08.30 WIB dan tutup jam 16.30 WIB

2. Jawa Timur Park 2
Spoiler for Jawa Timur Park 2

Sesuai dengan namanya Jawa Timur Park 2 cocok jadi urutan ke 2, why ?? perlu agan tau Jatimpark 2 ini tarafnya sudah "internasional" areanya luas banget gan 24 hektare, terlebih Jatimpark 2 ini didalamnya ada Museum satwa bangunannya kaya di eropa, Secreet zoo kebun binatang modern dan Hotel pohon inn, hotel dalam pohon raksasa gan. Asli keren gan tempatnya, berikut beberapa poto yang ane punya gan :



Buka nya jam 10.00 WIB pagi sampai jam 18.00WIB gan

3. Sengkaling
Spoiler for Sengkaling

Sebagian orang mungkin sudah mengenal gan, tempat wisata yang satu ini sudah cukup lama berdiri, sengkaling letaknya sekitar 1km ke arah barat dari Kampus Universitas Muhammadiyah Malang. Meski usianya sudah cukup berumur Sengkaling tetap menjadi salah satu tujuan wisata menarik yang wajib agan kunjungi.


Pengunjung lebih menyukai waterboom di sengkaling dan juga yang menarik di sengkaling ini ad bioskop 4D

4. Selecta
Spoiler for Selecta

Lokasinya yang berada dibawah bukit dan gunung dan perbukitan yang hijau di kota wisata batu memang sangat sejuk, kebanyakan pengunjung menghabiskan waktu untuk berenang dan bermain air, selain wahana waterboom terdapat juga taman dengan bunga2 yang cukup indah, dimusim liburan sekolah selecta penuh dengan rombongan liburan sekolah dri berbagai kota di jawa timur. ni fotonya gan ...



5. Batu Night Spectacular (BNS)
Spoiler for BNS

BNS ini memang beda dari yang lain, yang membedakan adalah BNS buka pada malam hari, dari jam 15.00WIB sampai larut malam, jika weekend malam minggu sampai jam 24.00 malam, biasanya malam minggu BNS paling rame dengan anak2 muda dengan pasanganya masing-masing.

Yang menarik dari BNS adalah lampion garden yang sangat indah terlihat di malam hari.


6. Eco Green Park (EGP)
Spoiler for EGP

EGP merupakan tempat wisata baru di kota wisata baru, berdiri pada pertengahan thn 2012, EGP terletak disebelah utara jatimpark 2 dan masih satu kompleks, mungkin pemiliknya sama juga gan ... wkwkwkw, Seru banget gan suasana eropa deh, ad rumah terbalik juga.







7. Wisata Pemandian Wendit
Spoiler for wendit

Wendit sudah berdiri cukup lama, letaknya di kecamatan pakis berada tepat dipinggir jalan arah menuju bandara abdulrahman saleh malang. saat ini wisata wendit pengunjungnya cenderung menurun mungkin karena kurangnya sosialisasi dan promosi serta perawatan kebersihan yg kurang terawat.


8. Balekambang
Spoiler for Balekambang

Waow, siapa yang tidak terpesona melihat keindahan pulau mirip tanah lot di bali, eitss jangan salah gan ini balekambang berada di malang lokasinya di sebelah selatan. selain bale kambang ada juga pulau sempu dan pantai nylinep, Balekambang merupakan salah satu andalan wisata pantai bagi kabupaten malang.


keren kan gan

istirahat sejenak capek ngetiknya minum cendol dulu
lanjut.................
9. Coban Rondo
Spoiler for coban rondo

Perlu agan tau juga di malang ada banyak tempat wisata komplit pokoknay, ada sejarah, agrowisata, wisata alam pendidikan dll. pokoknya komplit, salah satu wisata alam ya Coban rondo, di malang raya sendiri sebenarnya ad 5 lebih coban tapi yang paling terkenal adalah Coban Rondo, apalagi candinya banyak beuuuud gan hiks ..



10.Kusuma Agrowisata
Spoiler for petik apel

Ni gan sebagai kota apel, kalo mau lihat langsung pohon apel bahkan memetik dan mencicipi langsung buah apel datang saja kesini gan, langsung cekidot ya ....



11.Alun - Alun Batu
Spoiler for alun2

wah ini ni gan wajib mampir, yang disebut sebut sebagai alun-alun terbaik se indonesia, dijamin gak nyesel. kalo sore ramme banget gan banyak wrga batu yang menghabiskan waktu sore di alun2 bersama keluarga, banyak juga wisatawan yang main2 di alun2 yang letaknya dipusat kota batu ini gan. kalo mau naik giant whell, roda putar raksasa cukup bayar 200 saja murah gan.


Ada apel sama strawberry raksasa gan ni


12. Songgoriti
Spoiler for Paralayang

Yang terbayang di benak agan saat mendengar songgoriti adalah keindahan alamnya yang terlihat dari atas, melihat secara keseluruhan kota wisata batu dari atas, dan yang menarik dari songgoriti adalah pemandian air hangat dan paralayang, ni yang sering masuk acara tv gan ...




TERKHIR GAN
13. Pulau Sempu
Spoiler for sempu

Akhirnya pada urutan ke 13 tepat dengan ulang tahun kaskus hehehe, udah capek kan jalan2 mengelilingi wisata malang, terkahir sempu gan, istirahat di pulau sempu sambil minum es cendol wennak. selamat mengunjungi kota malang semua.





yang banyak ya gan ...

Terakhir jika ada salah-salah kata atau pengetikan mohon di maafkan .

wassalam
keren-keren gan tempatnya..

Ternyata jawatimur indah2 jg yak..
brangkatlah...!!
profile picture
Aktivis Kaskus #3
Malang is the best resort for tourism 2



Posted with KaskusQR
wah kayanya wajib didatengnin nih liburan akhir taun.. nice inpoh gan,
Wow.... no.8 bener2 keren tuh..

Quote:
Numpang Nitip lapak gan...

Bisnis online paling mantab, terbukti membayar membernya dan bukan scam. http://www.idsurvei.com/survei/gadisa

Salah satu testimonial member:

Alhamdulillah ... hanya dalam hitungan beberapa hari saja (tepatnya 6 hari) sejak ane join dengan idsurvei.com ... PO pertama masuk rekeningku dengan selamat, ayo yang lom gabung cepetan, ini bukan scam .. ane dah buktiin ... dan sekarang ane tinggal nunggu tanggal pencairan tuk PO ke-2.

Dede Muhsin Zauhari - Cimahi

KLIK DISINI INFO SELENGKAPNYA


Gunun Kawi wajib
profile picture
Kaskus Addict #7
Nice trid gan
ane udah semua gan, kebetulan rumah ane di bangil, pasuruan
profile picture
Kaskus Addict #9
ayo ayo gan..malang malang...(gaya kernet bis)
ane mo banget kesana gan..

Ditunggu

Quote:Original Posted By kaskusoften
ane mo banget kesana gan..



Ayo gan ke malang, jangan lupa mampir jatimark1 yooo
profile picture
Kaskus Addict #12
wah bisa jadi referensi nih kalo ntar liburan ke malang

Bintang dong Gan

Quote:Original Posted By Aryadie
Nice trid gan


Kasih bintang dong gan ...
harus di ikuti nih kalo gt mah.

Ayok ke malang

Quote:Original Posted By cece666
wah bisa jadi referensi nih kalo ntar liburan ke malang


Harus dong malang ..... akhir taun gan rame seru beuddd liburan di malang, apalgi ni ane lagi ada promo diskon 50% yg ultah desember aj gan

bintang 5 dong gan malu

Lebih sip kasih bintang 5 gan

Quote:Original Posted By Aryadie
Nice trid gan


Lebih sip kasih bintang 5 gan
Quote:Original Posted By yousuucckkss
wah kayanya wajib didatengnin nih liburan akhir taun.. nice inpoh gan,


Yuk gan ditunggu kunjungannya ke malang
Quote:Original Posted By AkuBAta
Malang is the best resort for tourism 2



Posted with KaskusQR


BETUL BETUL BETUL ***gaya upin ipin
profile picture
Reg. Leader Bengkulu #19
keren gan
jadi kangen sama malang
keren banget tempat2nya
ane blm pernah ke jatim nih

KASKUS Sign In

or Sign In with