Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantiqueAvatar border
TS
yantique
Penyatuan Waktu Dibatalkan, BEJ akan Majukan Jam Kerjanya 1 jam, Sesuaikan Singapore
Tahun Depan, BEI Buka Lebih Lama
30. November 2012, 10:41:51 SGT

JAKARTA—Bursa Efek Indonesia atau BEI tahun depan akan menggeser jam perdagangan setengah jam lebih awal, guna menggenjot likuiditas dan memikat modal asing ke pasar dalam negeri. Mulai 2 Januari 2013, perdagangan harian akan dimulai pukul 09.00 WIB (Waktu Indonesia bagian Barat ) dan berakhir pada 16.00 WIB setiap Senin sampai Jumat, demikian pernyataan BEI hari Kamis. Perubahan itu untuk menyelaraskan jam perdagangan dengan bursa lain di kawasan ini, kata BEI. Bursa saham Singapura dan Malaysia dibuka satu jam sebelum BEI akibat perbedaan zona waktu. Hal itu membuka peluang bagi sentimen negatif untuk menyelinap ke bursa Indonesia.

BEI juga akan memajukan sesi pra-pembukaan menjadi pukul 08.45 WIB. Selain itu, sesi pra-penutupan dan pasca-penutupan akan diaktifkan agar harga saham dapat lebih mencerminkan fundamental supply and demand, kata BEI. Pengamat menganggap kedua sesi baru itu dapat membantu menjinakkan volatilitas harga saham. “Saat ini beberapa investor menunggu sampai detik terakhir untuk beli atau jual, sehingga menciptakan gejolak harga dadakan yang mungkin tidak sepenuhnya mencerminkan kondisi supply and demand,” ujar Purwoko Sartono, analis ekuitas Panin Sekuritas. Hari Kamis kemarin BEI kembali menekankan akan melipatgandakan batas pergerakan harian harga saham debutan. Saat ini bursa menerapkan batas auto-rejection tersebut berkisar dari 20% hingga 35%, bergantung kepada harga saham.
http://indo.wsj.com/posts/2012/11/30...ka-lebih-lama/

Quote:


------------------------

Sebuah keputusan gila memang, kalau zona waktu WIB, dan WIT dihapus dan disatukan dengan WITENG, agar jam kita cocok dengan Singapore dan Malaysia. Dan lebih gila lagi, kalau alasannya demi menyamakan waktu dengan jam buka Bursa Effek/Pasar Modal di Singapore dan Hong Kong dengan BEJ Jakarta. Demi 1% pelaku pasar modal, apa iya 99% rakyat Indonesia harus dikorbankan gaya hidupnya selama ini? Bahkan Amerika Serikat yang disebut-sebut sebagai negara paling maju saja, mereka punya 13 zona waktu. Kok kita malahan mau niru-niru China yang hanya punya 1 zona waktu, warisan partai komunis China era Mao Zedong berkuasa dulu. Untunglah Pejabat kita masih waras, dan akhirnya bersedia membatalkan rencana gila itu
Diubah oleh yantique 02-12-2012 11:43
0
3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.