Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Tragis, Seorang Bayi Terkena Stroke Saat Ultah Pertama
Hasil diagnosa dokter, Yew Yew terkena inveksi virus yang menyebabkan perdarahan pada otak.

Pasangan asal Malaysia yang tengah bersedih menceritakan, jika bayi perempuan mereka yang bernama Siew Jing Yew atau yang akrab dipanggil Yew Yew menderita sakit di hari yang seharusnya merupakan kebahagiaan keluarga, berubah menjadi mimpi buruk bagi orangtua Yew Yew.

Bayi malang tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit di kawasan Kuala Lumpur, 14 Oktober lalu, setelah tak berhenti batuk dan demam yang tinggi. Walanya sang bvunda, Chin Yu Fung percaya buah hatinya itu akan sembuh saat hari bahagianya, merayakan ulang tahun pertama. Namun rupanya takdis berkata lain.

Tepat di hari ulang tahunnya, Yew Yew justru divonis dokter menderita stroke. Ayah sang bayi malan itu, Siew Chee Leong, seperti dikutip harian Malaysia, Guangming Daily, menyadari buah hatinya batuk tiada henti pada tanggal 14 Oktober lalu.

Saat dibawa ke dokter untuk pertama kalinya, Yew Yew dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja dan segera sembuh. Namun, keesokan harinya, sekitar pukul 6 sore waktu setempat, Siew melihat sendiri sang anak mengepalkan tangan kirinya dan terus-terusan menggigil. Ia tampak kram dan langsung mendapatkan penanganan intensif. Sampai akhirnya 16 Oktober, dokter menyatakan Yew Yew terkena stroke.

Hasil diagnosa dokter, Yew Yew terkena inveksi virus yang menyebabkan perdarahan pada otak.

"Hati saya sangat teriris mengetahui kondisi anak saya yang makin hari makin parah. Padahal, awalnya kami menerima anak saya terkena stroke," ujar Siew.

"Perdarahannya semakin hebat beberapa hari terakhir dan tim dokter berusaha untuk menyelamatkan nyawa anak saya," imbuhnya.

Hasil pemeriksaan tim dokter, sebagian besar sel-sel otam Yew Yew dalam keadaan mati karena kekurangan oksigen dan akan berpengaruh terhadap kelangsungan hidupnya di masa depan.

Saat ini, Yew Yew sudah menjalani dua kali operasi dan masih berada dalam perawatan intensif di bawah pengawasan tim dokter ahli.

Pasangan tersebut membutuhkan biaya sebesar RM50 ribu atau sekitar S$20 ribu untuk membayar pengobatan Yew Yew. Namun mereka tidak memiliki uang sebanyak itu.

Untuk membantu pengobatan Yew Yew, salah satu teman Siew membuat sebuah laman facebook yang berjudul "Need Help! 1-year-old Baby got Stroke."

Hingga Jumat kemarin, laman tersebut telah menerima tanda "suka" dari 1,500 pengunjung dan 3,500 akun facebook membicarakannya.

Di laman tersebut selalu di update kondisi terakhir Yew Yew, termasuk postingan Rabu kemarin yang menyebutkan, Yew Yew sudah mulai tersadar dan mengenali ibunya.

"Padahal, dokter sempat bilang tidak mungkin Yew Yew melakukan itu. Tapi apa yang ditunjukkan Yew Yew adalah kemajuan yang besar," ujar orangtua Yew Yew.

Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada para penyumbang yang membantu proses pengobatan Yew Yew.

Saat ini, Yew Yew sedang menjalani pemulihan pascaoperasi. Orangtua berharap buah hatinya itu akan kembali membuat ceria keluarga dengan senyum dan tingkah lakunya.

http://www.beritasatu.com/kesehatan/...h-pertama.html

emoticon-Berduka (S) semoga cepat sembuh







































































































0
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.