Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
SBY : Semuanya Indah, Semuanya Bagus
SBY : Semuanya Indah, Semuanya Bagus
Penulis : Tomy Trinugroho A. | Senin, 8 Oktober 2012 | 11:48 WIB



Kompas/Antonius Tomy Trinugroho
Sebanyak 231 siswa SD/SMP dari seluruh Indonesia, Senin (8/10/2012), mengikuti lomba, di halaman Istana Cipanas.


CIPANAS, KOMPAS.com — Sebanyak 231 siswa SD/SMP dari seluruh Indonesia, Senin (8/10/2012), mengikuti lomba di halaman Istana Cipanas. Ajang bertajuk Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2012 ini merupakan bagian dari acara peringatan Proklamasi dan digelar sejak 2006 atas ide Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ada empat lomba yang digelar, yakni lomba membuat lagu, membuat puisi, melukis, dan mendesain serta membatik di atas kain mori. SBY pun berkesempatan untuk meninjau lomba.

"Semuanya luar biasa. Pak SBY senang, karyanya bagus-bagus dan indah-indah. Saya yakin dewan juri akan kesulitan menentukan juara," ujar SBY.

"Dewan juri akan memilih di antara yang baik-baik. Namun, di mata Pak SBY, semuanya juara, semuanya indah, semuanya bagus," ujar SBY dan disambut tepuk tangan anak-anak.

Semua hasil karya anak-anak akan diabadikan, dibukukan, dan dijadikan dokumen negara. "Itu sebagai bentuk terima kasih, rasa sayang, dan penghargaan kepada anak-anak yang telah menciptakan karya seni yang indah," tutur SBY.

Ia menyatakan, anak-anak harus terus mengembangkan jiwa seni. "Seorang yang memiliki jiwa atau mencintai seni memiliki kepribadian yang baik, mencintai perdamaian, kerukunan, kasih sayang, dan saling menghormati. Ini yang harus dipupuk sejak anak-anak," papar SBY yang tercatat menulis beberapa lagu.

Editor :Rusdi Amral

http://nasional.kompas.com/read/2012...Semuanya.Bagus




Gue jadi teringat Pak Tino Sidin gan... Kalo di TVRI jaman dahulu Gambar kiriman anak2 ke Pak Tino Sidin selalu dibilang Bagus... emoticon-Smilie


0
7.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.