• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [isu jadul tp penting gan] air bekas masak mie instan GAK HARUS dibuang??? kenapa..

cingcilipitisAvatar border
TS
cingcilipitis
[isu jadul tp penting gan] air bekas masak mie instan GAK HARUS dibuang??? kenapa..


Ini pertanyaan klasik gan seklasik DPR RI yang bobrok kinerja tp jago ngabisin anggaran... hhehehe.. emoticon-Blue Guy Bata (S)



back to topik, ada anggapan bahwa air bekas rebusan mie instan harus dibuang/diganti klo mie nya rebus. dg alasan air rebusan tersebut mengandung bahan2 berbahaya bagi konsumen nya. lantas yg jd salah satu pertanyaan ane dimari adalah kenapa oh kenapa jika jelas2 merugikan bagi kesehatan kok ya tidak ada himbauan untuk cara penggunaan air rebusan mie instan ini?? misalnya dicara pembuatan dsb.

ternyata dari artikel yg pernah ane baca disalah satu tabloid nasional, sebenarnya selain karbohidrat, ternyata vitamin dan segala sumber manfaat mie instan ada didalam air rebusan tersebut (mie rebus). nah tentu ini bertentangan dengan pandangan mayoritas dimasyarakat kita. lebih lanjut dijelaskan ditabloid itu jika mie instan itu bisa sangat kering sebelum direbus dan jika direbus air panas bisa menjadi lunak bukan karena ada zat lilin atau kimia yg berbahaya, justru itu karena tingkatan nilai minyak pada mie kering tersebut sudah sangat rendah, maka bisa kering dan awet dg packing yg baik tentunya.

lagipula jika memang benar2 membahayakan publik bila dikonsumsi berlebihan mengapa mie instan terus beredar dimasyarakat, walaupun ada kongkalikong tentu pemerintah dan badan POM tidak akan sebodoh dan senekat itu membuat standar akan mie instan yg layak dikonsumsi. karna memang teman kos ane dulu ada yg masi hidup karena ditopang oleh mie instan setiap harinya, bahkan Merry Riana dalam novel mimpi sejuta dollar nya telah mengkonsumsi mie instan selama ia berkuliah di singapore selama beberapa tahun lamanya, dan ia pun masih sehat sampai saat ini.

namun ada juga beberapa kasus yg menjelaskan dibeberapa media dan pengalaman nyata beberapa rekan2 yg menjelaskan efek negatif mie instan jika dikonsumsi secara berlebihan. untuk itu ane tanya kan kepada agan2 disini kira2 mana yg terbaik untuk penjelasan air rebus mie instan ini..

"contoh pemberitaan mie instan yang masih simpang siur"

http://infoindonesia.wordpress.com/2...a-mie-instant/



hipotesa sementara:
"jangan terlalu sering makan mie instan apapun alasan nya karena memang dampak negatifnya sudah banyak terjadi di masyarakat luas, hindari jika perlu dan jangan digunakan sebagai panganan pokok, cari alternatif pengganti karbohidrat yang lain misal roti, beras merah, gandum, kacang2an, ubi2an, jagung dsb.


nb: kalo bisa cantumin url/situs yg bisa diakses untuk data konkrit gan, misal penelitian2 yg menunjukkan hasil dari air rebus mie instan ini, kalo benar berarti mie rebus lebih baik dong dari mie goreng, karna mie goreng air nya kan jelas dibuang. dan tentunya ane cm penasaran aja dg jawaban nya bukan krn ane promosi apa lg org dalam perusahaan mie instan untuk perusahaan tertentu. emoticon-Ngakak

Ini penjelasan yang pro klo mie gak seberbahaya orang pikir, monggo..

http://annida-online.com/artikel-955...ie-instan.html
Diubah oleh cingcilipitis 17-03-2015 04:58
0
60.7K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.