theadam31Avatar border
TS
theadam31
Khasiat dan manfaat jamur tiram
KHASIAT DAN MANFAAT JAMUR TIRAM


by : Suriadi

Assalaamu ‘alaikum wr wb.

Jamur tiram mempunyai kandungan protein, vitamin, dan mineral yang cukup tinggi. Selain itu yang lebih penting lagi untuk diperhatikan adalah kandungan asam amino essensialnya. Dari 20 jenis asam amino essensial, 9 jenisnya ada terdapat pada jamur tiram.

Asam amino essensial adalah asam amino yang tidak diproduksi oleh tubuh manusia. Asam amino essensial ini sangat berguna untuk proses metabolisme tubuh manusia.

9 jenis asam amino essensial yang terkandung dalam jamur tiram itu adalah: lysine, methionin, trypthofan, theonin, valin, leusin, isoleusin, histidin, dan fenilalanin.

Vitamin yang terdapat pada jamur tiram diantaranya adalah: B1 (thiamin), B2 (ribovlafin), niasin dan biotin. Sedangkan untuk mineralnya jamur tiram mengandung Kalium, Pospor, Ferrum, Calsium, Natrium, Magnesium, Cuprom dan lain-lain.

Jamur tiram adalah panganan yang sehat dan menyehatkan, karena bebas dari pestisida, pupuk, dan bahan-bahan kimia lainnya.

Ada yang mengatakan bahwa jamur tiram tidak baik dikonsumsi oleh orang yang mempunyai penyakit asam urat, namun hasil penelitian terkini membuktikan bahwa jamur tiram tidak mengakibatkan penyakit asam urat atau mempunyai efek samping negative terhadap penyakit asam urat.

Jamur tiram terbukti berperan sebagai anti virus, anti bakteri, menurunkan kolesterol , dan sebagai penguat fungsi hati.

Sekian dulu postingan dari saya, mudah-mudahan bermanfaat.
0
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.