Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thumballAvatar border
TS
thumball
Standard Chartered TIDAK MENGEMBALIKAN kelebihan bayar tagihan Rp 403.000
trid ane yang sebelumnya udah di closed padahal belum selesai gan,,, tolong di sampaikan ke pihak Standard Chartered

ini ane tulisin lagi, karena sampe sekarang ane blom ikhlasin duit 400ribu ane.

langsung aja gan ini pengalaman buruk ane dengan SCB alias Standard Chartered Bank. Hati-hati atau pikir-pikir lagi deh kalau mau pakai CC nya!!

Ane melakukan pembayaran tagihan CC SCB dengan kelebihan bayar 403ribu karena salah pencet angka di mesin atm. Perlu diketahui juga kalo CC ane itu udah ilang sejak tahun 2011 dan ga belum pernah ane lapor ke SCB untuk dibuatkan yang baru karena niat awalnya memang akan ditutup setelah cicilan lunas. Apa daya begitu cicilan lunas malah tagihan kelebihan bayar. Begitu ane mau bikin kartu CC baru (pengganti yang sudah hilang) eh ternyata ga bisa karena sudah lebih dari 1 tahun CC nya hilang, jadi tidak bisa dibuat baru lagi (ane ngomong jujur kalo CC udah ilang sejak tahun 2011).

Email ini dikirimkan ke SCB bagian inbound sesuai dengan arahan via telepon oleh CS nya.

Spoiler for email pertama dengan attachment::



karena gada balesan, tanggal 12 April 2012 ane kirim lagi email:
Spoiler for email kembali karena tidak ada respon::



Spoiler for Balasan dari SCB inbound.collection(at)sc.com tanggal 13 April 2012::


ane coba kirim email lagi :
Spoiler for email ditujukan kepada inbound.collection(at)sc.com::



Sebenarnya ane udah pernah proses semua persyaratan ini via fax UP TO IBU LIA (atau ibu Lina, agak lupa namanya) sekitar 3-5 hari menjelang lebaran tahun 2011. tidak ada respon sama sekali. Lewat beberapa bulan ane coba telp kembali. Tapi begitu di konfirm setelah lebaran itu, dari pihak SCB bilang ga menerima fax yang sudah dikirim, mungkin karena libur panjang. Ane ga langsung kirim ulang karena waktu itu baru pindah gawe di kantor yang baru dan gada mesin fax.

Jadi ane tanyakan lagi awal tahun 2012 via telp, dilempar kesana kemari jadi males banget sama CS nya. Minta bikin kartu CC baru ga bisa, minta balikin kok lucu pake minta bukti bayar tanggal 1 Agustus 2011. Itu bayar via atm BCA... ga cetak receiptnya!!! kalau pun ada receipt dari mesin ATM, dalam jangka waktu 2 bulan juga sudah hilang tintanya!! SCB sepertinya sengaja mempersulit!! Begitu print out buku tabungan, yang ada malah total keseluruhan jumlah rekening karena sudah lama ga print buku tabungan, gada rinciannya.

sejak itu ane tanyakan terus via email tapi gada balasan. Ane kecewa banget gan, billing statement yang dibuat sendiri sama SCB kok perlu bukti bayar lagi pake receipt dari mesin ATM. padahal billing statement dari SCB secara legal udah menunjukkan kalo SCB pun mengakui ada kelebihan bayar di akun CC ane. itu duit ane, nasabah lama yang udah bertahun-tahun setia sama SCB. sampai kapanpun ane ga ikhlasin duit ane, SCB seharusnya mengembalikan.

Ane email lagi tanggal 2 May 2012:
Spoiler for email pake emosi ke SCB setelah gada balesan::



lagi-lagi sebagai nasabah, ane dicuekin gan
ini terakhir kalinya ane email dengan kecewa yang amat sangat. kenapa SCB sulit sekali mengembalikan uang nasabahnya, padahal kalo nagih SANGAR nya minta ampun emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Spoiler for email kekecewaan kepada SCB tanggal 12 mei 2012 : :


sampai sekarang gada tuh balasan dari SCB secara profesional!! Ane kecewa berat. pikir-pikir lagi deh untuk bikin CC di SCB.. narikin duit tagihannya getol abis.. tapi balikin kelebihan bayar aja susahnya minta ampun. emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)

sampai SEKARANG CC SAYA TIDAK BISA DITUTUPoleh pihak SCB katanya karena ada kelebihan pembayaran, dan BILLING KELEBIHAN BAYAR MASIH SAJA DIKIRIM KERUMAH
0
10.4K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.