Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frogprinceAvatar border
TS
frogprince
(FPI) Klo nyumbang emang harus gembar-gembor ya?
siang agan2 semua, ane mau nanya sekalian ngisi waktu luang di kantor nih emoticon-Ngakak (S).

berawal ketika ane lg ngubek2 kaskus saking lagi ga ada kerjaannya (Magabut, tapi ane bukan PNS ya, jd please jgn comment emoticon-Blue Guy Peace ) ane nemu ni satu thread yang mengusik rasa penasaran dan bikin ane jadi mau nanya

ni threadnya

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15996721

Di thread itu TS ngasi penjelasan dan foto2 yang menurut ane banyak banget (niat amat) tentang ormas yang katanya ormas pembela islam yang sedang ngasih bantuan2 waktu ada bencana di beberapa daerah di indonesia (ga merhatiin dimana aja soalnya banyak dan males juga merhatiin atu-atu).

Disitu si TS seakan-akan mau nunjukin klo ormas itu (sebut saja -bunga-) telah diperlakukan tidak adil oleh masyarakat karena masyarakat selalu menjelekan ormas tersebut padahal ormas tersebut amat peduli terhadap sesama dan juga dermawan karena ikut membantu meringankan sesama dengan menyumbang (sampe detail itu nominalnya, beras sekian kg, uang sekian, dll).

okay, ane sambut positif, karena itu kegiatan positif dan juga patut diapresiasi bersama. tapi terlepas dari semua itu. ane pengen nanya sama yang pinter agamanya (katanya).

bukannya yang namanya nyumbang tuh harus dengan niat yang ikhlas dan tanpa pamrih ya?

kata guru ngaji ane dulu, sama khotib2 pas jumatan, klo menyumbang agar semua orang tahu kalau kita menyumbang tuh jatuhnya jadi ke RIA atau SOMBONG, dan itu ga ada pahalnya sama sekali, malah jadinya dosa. sodaqoh dan menyumbang itu alangkah baiknya kalau diniatkan hanya karena ingin membantu sesama dan karena Allah. klo ga ikhlas mah mending ga usah nyumbang.
kayak caleg aja, pas ada bencana pada berlomba-lomba bangun posko bantuan dengan lambang partai dan foto muka segede gaban buat menarik simpati masyarakat. ujung2nya kan minta dicolok juga, klo ormas (sebut saja -Bunga-) motivasinya bangun posko kayak gitu apa ya? kan nyumbang mah bisa langsung kirim aja pake truk trus kasih ke perwakilan dan koordinator disitu, kalo mau kasih langsung juga kagak perlu pasang spanduk deh kayaknya, sampe difoto2 segala terus diposting dimana-mana.


ane salut klo yg nyumbang ga pake nama, cuma ditulis "Hamba Allah" itu yang namanya ikhlas klo menurut ane (di masjid pasti sering denger)
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
4.7K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.