aditz13Avatar border
TS
aditz13
Sejarah Tempe : Dari Bangsa Tempe Sampai Hilangnya Tempe
emoticon-I Love KaskusThx KasKus buat HT kedua ane emoticon-I Love Kaskus


Quote:


Tambahan dari sini:

belum ada ya yang melihat lagi letter of intent imf tahun 98. Liat dan baca lagi deh. Ada soal tariff o percent buat kedelai. ini membaut petani kedelai indonesia akhirnya menghadapi banjir kedelai import yang di subsidi.

"The government intends to phase out import and marketing monopolies and price controls on agricultural commodities except for rice, sugar, and cloves over the next three years. As a first step, on November 3, 1997, wheat and wheat flour, soybeans and garlic were made freely importable. In order to alleviate the burden of adjustment on the part of the affected parties, import tariffs will be applied to soybeans and dried garlic (20 percent) and wheat flour (10 percent) and will be reduced to 5 percent by 2003. Price controls on cement will be eliminated effective November 3, 1997."

Semuanya itu berasal dari situ. Sebelumnya kita import HANYA 30 percent. Dengan di bebaskannya import kedelai masuk dengan harga murah di dan disubsidi maka kedelai kita yang disuruh TIDAK BOLEH BERSUBSIDI harus berhadapan dengan kedelai BERSUBSIDI lewat TARIIF yang DI NOLkan tahun 97 itu.

===================

emoticon-I Love KaskusKaskuser yang baik selalu meninggalkan Komen & Rate emoticon-I Love Kaskus


Spoiler for "Komen Kaskuser":


Quote:


Infonya kurang gan. Tapi kayaknya masih soalnya baru kemaren sore Menko perekonomian Hatta Radjasa mengumumkan akan membebaskan impor kedelai yang 0%
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
46.1K
1.5K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.