Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cipciprr8Avatar border
TS
cipciprr8
one billion indonesian trees for the world
Quote:



Spoiler for Go Green:


salam hangat juragan sekalian...emoticon-shakehand
ketemu lagi sama trit aneemoticon-Malu (S)
Mungkin sudah banyak yang mendengar tentang program Penanaman Satu Milyar Pohon Untuk Indonesia atau One Billion Indonesian Trees For The World.

Program ini merujuk sesuai dengan Peraturan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Nomor:P.21/Menhut-II/2010,5 Mei 2010 tentang Panduan Penanaman Satu Milyar Pohon (One Billion Indonesian Trees) .

Spoiler for Go Green:

Upaya menumbuhkan budaya menanam di masyarakat dilakukan Kementerian Kehutananmelalui berbagai program penanaman. Tercatat program yang telah dilaksanakan antara lain Aksi Penanaman Serentak Indonesia (tahun 2007), Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (tahun 2007), Pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional (tahun 2008), serta Satu Orang Satu Pohon (One Man One Tree - tahun 2009).

Spoiler for Go Green:

Keberhasilan seluruh program tersebut memacu pemerintah untuk meluncurkan program Penanaman 1 Miliar Pohon, dengan motto "Satu Miliar Pohon Indonesia untuk Dunia" atau "One Billion Indonesian Trees for the World".
Penyediaan bibit direncanakan melalui anggaran DIPA BA sebanyak 36 juta batang, partisipasi para pihak (swasta, BUMN, LSM, Pemda, lembaga donor) 300 juta batang, Hutan Kemasyarakatan dan Hutan Desa 320 juta batang, Rehabilitasi Hutan dan Lahan Daerah Aliran Sungai 300 juta batang, serta Hutan Rakyat Kemitraan sebanyak 50 juta batang.

Spoiler for Go Green:

Selain program Penanaman 1 Miliar Pohon, suksesnya program One Man One Tree tahun 2009 juga masih dapat ditingkatkan.
Apabila pada tahun 2009, 1 orang menanam 1 pohon selama kurun waktu 1 tahun ditingkatkan menjadi 1 orang menanam 1 pohon setiap bulan selama kurun waktu 1 tahun, maka dalam waktu 1 tahun akan tertanam 2,76 miliar pohon!

Spoiler for Go Green:


Kita harus mulai dari diri sendiri, kita mulai dari lingkungan kita sendiri, kita mulai dari sekarang. Mari bersama kita sukseskan Penanaman 1 Milliar Pohon, ONE BILLION INDONESIAN TREES FOR THE WORLD!
Spoiler for Go Green:


Gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon, harus terus digelorakan dan dilakukan secara kontinyu pada setiap tahun masa tanam.
Dalam waktu 5 sampai 10 tahun mendatang, bangsa Indonesia akan menikmati indahnya bumi Indonesia hijau berseri dengan masyarakatnya yang sejahtera, jauh dari bencana.

Spoiler for Go Green:

Quote:


sumber

Semoga trit ini bermanfaat
Teng kyu gan atas perhatiannya jangan lupa:

Spoiler for bintang lima:

Koment itu wajib gan!!!emoticon-Shakehand2


Spoiler for sponsored by:


Lihat trit sederhana ane yang lainnya disini/:sundulgans/
0
3.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.