christianjspAvatar border
TS
christianjsp
Sekilas Mengenai Kumbang Tomcat
Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam para Kaskuser sekalian. Today, Saya mau membahas tentang Kumbang Tomcat atau dalam bahasa Indonesianya kadang" disebut Kumbang Tomket yang akhir" ini menyerang Surabaya dan menjadi obrolan hangat!

Nih Bukti No Repost:
Spoiler for Bukti:


emoticon-Blue Guy Cendol (L) Sekalian, bagi cendolnya donk gan!!! emoticon-Blue Guy Cendol (L)
[SPOILER=Open] Mohon Cendolnya gan! [/SPOILER]

Sama, doain biar ane HT ya gan!!!
Thx... Selamat Membaca!

Tomcat itu...
Tomcat itu cuman nama keren dari salah satu kumbang dari famili Staphylinidae atau dalam bahasa inggris, keluarga ini disebut Rove Beetle (kumbang pengembara). Kumbang ini punya sayap yang pendek dan nggak menutupi sebagian ekornya. Nah, si Tomcat itu ternyata bagian dari subfamili Paederinae. Dia mampu berlari dan terbang cepat. Beberapa jenis bergerak dengan ekor yang diangkat.
Aslinya, dia nggak jahat kok karena nggak menyengat dan menggigit. Tetapi pertahanan dirinya adalah menggangkat perut persis seperti kalajengking yang mau menyengat.
Mereka suka menyantap kutu daun, kumbang kayu dan kumbang lain dalam tumbuhan. Mereka mudah dijumpai di semua tempat yang lembap seperti dalam tanah, lumut, bangkai, habitat lembap sepanjang tepi sungai atau danau, kawasan pesisir, hingga sekitar tempat tinggal manusia.

Gara-gara Tomcat...
Menurut keterangan dosen ekolodi hewan Departemen Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Unair Drs Trisnadi Widyoleksono C.P MSi, Fenomena tomcat nggak bisa langsung menyalahkan kondisi suatu habitat. Sebab, Tomcat bisa berada dimana saja, termasuk di permukiman.
"Reproduksi Tomcat tergolong cepat, menghasilkan telur banyak, dan efisiensi nutriennya tinggi. Karena kebutuhan nutrisinya tinggi, ia butuh mangsa yang banyak. Oleh sebab itu, kita tidak bisa langsung menyalahkan keberadaannya di lingkungan permukiman," terangnya.

Paederus' Poison...
Tomcat paederus memiliki racun bernama paederine. Racun tersebut hanya akan keluar saat tubuh mereka lumat ketika bersentuhan dengan kulit manusia atau benda apa pun. Dengan demikian, hemolimfa yang membawa paederine akan keluar dan menginfeksi kulit.
Paederine akan bekerja dengan mengeblok sintesis DNA dan protein dalam tubuh kita sehingga muncul reaksi alergi seperti yang banyak dikeluhkan penderita. Di beberapa negara, genus paederus cukup terkenal dalam menumbulkan banyaknya kasus dermatitis. Sebut saja India, Amerika Selatan, dan Iran. Nggak cuma heboh di Surabaya. Kasus serupa pernah terjadi di Penang, Malaysia pada 2002. Paedrus dikabarkan menyerang kawasan flat dan asrama mahasiswa.

Gambar Tomcat:
Ocypus Olens and Friends:
Spoiler for Open:


Neobisnius Ludicrus:
Spoiler for Open:


Tachyporus Obtusus:
Spoiler for Open:


Emus Hirtus:
Spoiler for Open:


Staphylinus Erythropterus:
Spoiler for Open:


Paederus Littoralis and The Gank:
Spoiler for Open:
0
4.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.