barayrayAvatar border
TS
barayray
[share] keilangan barang dan kejadian mencengangkan saat travelling
Halo agan2 semua perkenankan ane nubitol ini first thread ane jd maaf kalo berantakan. Ane sengaja bikin thread ini buat jd forum share tempat2 atau wilayah yang rawan buat kehilangan barang atau kejadian yg diluar perkiraan biar agan2 yg lain bisa lebih berhati-hati kalo mau ke wilayah tersebut.

Kalo ane waktu september kemaren backpacking sama 5 temen ane dengan jalur bangkok-koh phangan-suratthani-phuket-hatyai-KL-singapore. Nah di tempat pertama yaitu Bangkok sangat2 aman gan. Karena pada saat itu ane ngejar fullmoon party ane dari bangkok bersiap ke koh phangan dengan menggunakan jasa dari Lomprayah yg mengantar dari bkk sampe ke koh phangan. Di koh phangan jg aman gan asik lagi nyoba full moon party heheh!. Singkat cerita dari koh phangan ane bertujuan ke phuket via suratthani karena dari koh phangan harus nyebrang dengan boat dan dilanjut pake bis. Ane menggunakan kembali jasa Lomprayah travel dgn paket boat dilanjut bis dan mini van sampe ke hotel namun pada saat sampai di suratthani untuk transfer bis disini ada keganjilan karena bis yg sebelumnya sangat bagus diganti menjadi bis yg aga meragukan. Di tengah jalan bis tersebut masuk ke seperti terminal gitu gan dan berenti tanpa menaikan atau menurunkan penumpang. Ane ga curiga soalnya belum pernah ke jalur ini. Dan salahnya ane lupa ngegembok carrier ane soalnya abis pulmun masih pusing gan hehe! dan naro duit disitu sekitar 200 dolar. Penyimpanan carrier di bagasi bawah seperti pada umumnya gan. Singkat cerita ane sampe juga di phuket (patong) dan check in hotel. Setelah istirahat sebentar temen ane yg beda kamar nanya ada yg keilangan barang apa ga? Dari situ kita semua baru bongkar carrier kita masing2 dan ternyata semua carrier berantakan ga sesuai sama pas kita beresin di koh phangan. Disini temen ane keilangan sepatu dan laptopnya jg hampir melayang gan karena tasnya dirobek. Dan ane sendiri keilangan US$ 200 gan. Setelah ane nanya2 sama org2 travel ternyata emg cukup byk kliennya yg kehilangan barang di suratthani. Yaudah ane ikhlasin aja gan dan besoknya langsung sakit gara2 kepikiran haha. Lanjut ke hatyai perbatasan thai malay aman gan.

Nah ini paling seru gan sampe di Downtown KL subuh baru aja ane nyari sevel, makan dan ambil duit eh ada adegan tusuk2an org malasia ke tukang taksi india gan bener2 depan mata ane dan darah bercucuran aja gan, ga ada polisi yg berjaga sampe si penusuk muter2 3x anteng aja gan ga ada yg ngejar. Dari situ jd ga minat di malay gan haha. Untung cuma sehari lanjut ke singapore sih jelas aman.

Oke gan segitu aja dari ane. Mungkin ada yg mau share juga hehe. Maaf beranntakan dan dari mobile ini juga gan ngebet pengen share. Hehe.
0
4.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.