Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mjenisayarizonaAvatar border
TS
mjenisayarizona
Hal-Hal Yang Membuat Agan Harus Pindah Kerja!
Seperti yang Agan tau untuk ngedapetin pekerjaan memang bukan hal yang mudah. Tentu Agan inget waktu harus nge-hunting lowongan pekerjaan, ngirimin surat lamaran dan CV, deg-degan ngadepin interview sampai akhirnya pekerjaan itu akhirnya Agan dapetin. Namun kenyatan tidak seindah bayangan. Saat dijalani ternyata pekerjaan tersebut tidak memberikan kepuasan dan imbalan yang diinginkan. Malah menguras energi, emosi dengan sedikit atau sama sekali tidak memberikan penghargaan. Saat hal ini terjadi hal yang wajar kalo Agan lalu memikirkan untuk pindah kerja.

Namun jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk mengundurkan diri. Terkadang masalah yang dihadapi setiap hari adalah konflik yang biasa muncul dalam keseharian dan rutinitas pekerjaan Agan. Nantinya hal tersebut bisa jadi pelajaran yang menempa kematangan karakter Agan. Jika Agan masih memikirkan untuk pindah kerja, coba deh Agan telaah hal-hal berikut ini, apakah Agan mengalaminya? Jika iya, berarti Agan sudah saatnya untuk mulai pencarian kerja baru.

1.Perusahaan mengalami downward spiral. Perusahaan kehilangan pelanggan dalam jumlah yang signifikan, lalu ada rumor dan tanda-tanda perusahaan akan ditutup karena mengalami kebangkrutan. Alasan - alasan ini lebih dari kuat bagi Agan untuk mengakhiri hubungan kerja dengan perusahan Agan. Hal ini bukan berarti tidak loyal terhadap perusahaan, tetapi untuk mengantisipasi langkah Agan selanjutnya, seperti menyiapkan diri kembali untuk mencari pekerjaan baru yang prospenya lebih besar.

2.Hubungan yang buruk dengan manager atau atasan. Ada banyak sebab yang membuat hubungan tidak baik terjadi, namun pastikan Agan sudah melakukan sesuatu atau bersikap proaktif untuk memperbaiki hal ini. Jika ternyata hubungan Agan dengan atasan sudah tidak bisa diperbaiki lagi, dengan alasan apapun, akan lebih baik jika Agan mengundurkan diri dan mencari pekerjaan baru. Keadaan seperti ini akan menimbulkan situasi yang tidak kondusif dan tidak nyaman untuk bekerja.

3.Tidak ada penghargaan yang sesuai. Agan sudah bekerja dan berprestasi mencapai bahkan melebihi target. Agan juga loyal dan bersedia mengorbankan waktu dan energi ekstra demi pekerjaan. Agan bersedia untuk belajar hal baru karena tanggung jawab ekstra yang dibebankan kepada Agan. Namun ternyata tidak ada juga peningkatan remunerasi walaupun Agan sudah bekerja cukup lama dan sudah berusaha membicarakannya dengan manajemen. Prestasi Agan seakan tidak dikenali dan atasan maupun manajemen menganggapnya sebagai hal biasa yang sudah sepantasnya dikerjakan. Jika ini terjadi, mulailah memikirkan untuk bekerja di perusahaan lain.

4.Tidak ada perkembangan dalam karir Agan. Bila Agan salah satu dari orang yang senang dengan tantangan, besar kemungkinan Agan akan merasa tidak nyaman untuk bekerja dalam rutinitas. Demikian juga sebaliknya, Agan lebih suka bekerja dalam rutinitas, namun Agan ditempatkan di posisi yang tidak sesuai. Hal ini menutup jalan dan kesempatan bagi Agan untuk mengembangkan potensi diri sesuai dengan kepribadian. Daripada 'menyeret' diri untuk berangkat ke kantor setiap hari, depresi dan bosan dengan pekerjaan yang dilakukan sekarang, maka percayalah bahwa tantangan dan tempat baru adalah jawaban yang lebih baik.

5.Perbedaan prinsip dengan kebiasaan dan kebudayan perusahaan. Sebagai contoh: perusahan menerapkan peraturan baru yang mengekang kepercayaan dan prinsip Agan. Atau tidak bersedia mengembangkan sistem dan teknologi sesuai dengan jaman demi efisiensi kerja. Bagaimana Agan bisa berkembang secara pribadi dan professional jika perusahaan mengekang pertumbuhan Agan?bener gak?

6.Sudah tidak menikmati pekerjaan seperti dulu. Mungkin Agan sudah merasa tidak enjoy lagi dengan pekerjaan, lingkungan yang sudah tidak mendukung Agan lagi, atau mungkin pekerjaan yang overload, semuanya seakan terakumulasi dan membuat Agan sudah tidak sanggup untuk memikirkan pekerjaan lagi, maka sudah saatnya untuk berhenti dari pekerjaan Agan

7.Tingkat stress Anda ditempat kerja terlalu tinggi. Pekerjaan dan tekanannya membuat hidup Agan tidak nyaman sehingga mempengaruhi fisik dan mental Agan. Agan mengalami kesulitan untuk bersosialisasi dengan keluarga dan teman - teman Agan, sering kehilangan kendali akan emosi Agan, kinerja yang menurun, semangat dan energi menjadi hilang, sehingga kreatifitas dan inovasi berkurang dan lain - lain. Jika dibiarkan terlalu lama, tentunya akan melelahkan Agan sendiri, dan berdampak untuk perusahaan juga.



Nah itu tadi Hal-hal penting dari Ane yang harus diperhatikan oleh Agan-Agan untuk pindah kerja.

Kalo Agan-Agan punya pengalaman yang beda monggo di share ya gan......


Mau baca artikel yang laen klik
0
6K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.