Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ciptomulyonoAvatar border
TS
ciptomulyono
Hidup lebih mulia
permisi agan agan sist sist..
ane cm mau share emoticon-Big Grin.. dikasi cendol gpp, dikasi bata y gpp, g dkasi apa2 jg gpp kok emoticon-Smilie .
kalau misal repsol emoticon-Repost, mohon maaf ya.
kl ada apa2, bs ksni, ini akun ku
http://twitter.com/#!/bryan_guppy

tolong dong ini
Spoiler for 1:


MAAP GAN ACAK2an,MASI BGG PKE SPOILER

Dulu ane makan daging lho..tp uda hmpir setaun g makan,, awalnya emg sering ngiler,tp kl niat,, bs kok emoticon-Smilie
Hidup lebih mulia.


PEMBUKAAN
Mulia, menurut kamus berarti luhur, baik budi, terhormat, dan bermartabat. Kemuliaan adalah kualitas penting yang seharusnya dimiliki oleh kita—umat manusia yang mengaku sebagai ciptaan Tuhan yang tertinggi, berakal budi, atau sebutan apapun yang mengagung-agungkan umat manusia.
Tetapi benarkah kita sudah mulia?

KEADAAN KITA SAAT INI
Saat ini, rumah kita satu-satunya, yaitu planet bumi sedang mengalami kerusakan yang sangat mengkhawatirkan. Suhu ratarata planet bumi semakin panas, bencana alam dan pola-pola cuaca semakin tidak terkendali, epidemi-epidemi baru yang sulit untuk disembuhkan terus bermunculan, ketersediaan air bersih di masa depan terancam, perusakan hutan semakin tidak terkendali, krisis pangan global mulai mengancam, dan masih banyak tandatanda kerusakan alam yang sedang terjadi di sekitar kita.
“Lantas apa hubungannya dengan saya? Itu semua bukan salah saya, bukan tanggung jawab saya. Cuaca itu urusan badan meteorologi dan geofisika, penyakit itu urusan departemen kesehatan, hutan itu urusan departemen kehutanan, dan seterusnya, dan seterusnya... Saya hanya peduli pada diri saya, keluarga saya, pekerjaan bisnis saya, dan rencana-rencana finansial serta liburan di masa depan yang membuat keluarga saya bergembira.” Bila hal ini yang terpikir oleh Anda, kami ingin mengajak Anda untuk merenungkan kembali pemikiran Anda tersebut...

TANGGUNG JAWAB KITA
Kita semua bertanggung jawab sepenuhnya pada apa yang sedang terjadi pada planet ini. Setiap tindakan kita sebagai individu pada akhirnya akan menjadi satu kekuatan dahsyat yang berdampak positif ataupun negatif bagi keutuhan rumah kita satu-satunya ini. Pemerintah dan departemen departemen yang bersangkutan hanya dapat meneliti, menginformasikan, serta memberikan himbauanhimbauannya.
Tetapi bagaimana kita bertindaklah yang akan mempengaruhi hasil akhirnya. Sebagai contoh: Mungkin Anda merasa tidak ikut bertanggung jawab terhadap banjir yang diakibatkan oleh sampah yang Anda buang sembarangan. Mungkin Anda berpikir bahwa satu bungkus bekas mie instan yang Anda buang tidak akan banyak berpengaruh bagi kota Anda.
Tapi bayangkanlah: Bila hal yang sama dilakukan oleh seratus ribu orang saja di kota Anda, maka bisa dibayangkan bagaimana seratus ribu bungkus bekas mie instan menumpuk di hadapan Anda. Sampah yang awalnya kelihatan tidak berbahaya itu menjadi masalah besar karena terkumpul dalam jumlah yang luar biasa banyak dan akhirnya menyumbat saluran-saluran air. Hal yang sama seperti analogi di atas sedang terjadi saat ini dalam skala global, yang akhirnya membawa ancaman besar bagi kehidupan kita. Emisi karbon dioksida, metana, dan gas-gas beracun yang dihasilkan oleh berbagai industri naik ke atmosfer dan mengakibatkan efek pemanasan global. Mata rantai pemanasan global mengakibatkan langkanya bahan pangan dan air bersih karena rusaknya pola-pola cuaca dan mencairnya gletsergletser dunia yang sangat berharga.
Ada begitu banyak tanda-tanda lainnya yang dapat Anda cermati melalui media massa ataupun jurnal-jurnal ilmu pengetahuan yang tersebar dimana-mana Saat ini planet bumi sedang mengalami kerusakan dalam skala yang tidak pernah terjadi dalam sejarah planet ini sebelumnya. Dan sungguh ironis bahwa perusakan yang dahsyat itu dilakukan oleh makhluk yang seharusnya bertindak sebagai pelindung dan pemelihara planet yang dititipkan kepada mereka.

SAATNYA BANGUN
Alexander the Great (Alexander yang Agung)—seorang raja dan jendral penakluk terkenal dari Macedonia, yang semasa hidupnya sukses menaklukkan dan menguasai wilayah yang sangat luas di belahan Eropa, Asia, dan Afrika meninggalkan satu pesan yang penting bagi kita semua. Menjelang ajal menjemputnya, dia berpesan kepada bawahannya untuk membiarkan kedua tangannya menggelantung di luar peti matinya untuk meninggalkan pesan: “kita datang ke dunia ini dengan tangan kosong, dan akan pergi dengan tangan kosong pula.” Suatu pesan bijak yang sayangnya tidak pernah sungguhsungguh kita resapi dalam kehidupan ini.
Sadarkah Anda bahwa kita tidak pernah memiliki apapun dalam hidup yang singkat ini? Semua materi yang kita miliki hanyalah ‘dititipkan’ untuk sementara kepada kita. Ketika masa kunjungan kita yang singkat ini habis, semua materi yang kita miliki akan kita tinggalkan, dan akan kembali dimanfaatkan oleh generasi selanjutnya. Sebagai manusia yang beriman, yang mulia, sudah sewajarnya kita menjaga titipan ini sebaik-baiknya agar dapat digunakan kembali oleh generasi penerus kita. Marilah belajar untuk peduli dengan keadaan di sekitar kita dan keutuhan planet ini secara global. Hal ini akhirnya akan bermanfaat bagi kita semua. Rencanarencana indah yang Anda susun bersama orang-orang yang Anda cintai tidak akan berarti bila planet ini rusak, misalnya ketika terjadi kerusuhan dan perang karena krisis pangan atau air, terjadi pengungsian besar-besaran karena naiknya permukaan air laut, atau terjadi bencana-bencana alam yang ekstrim.

APA SOLUSINYA?
Melalui buku kecil ini, kami ingin memperkenalkan sebuah pola hidup mulia yang dapat Anda mulai dari hari ini, saat ini juga bila Anda sungguh menginginkannya. Pola hidup yang menghemat sumber daya planet ini secara signifikan, pola hidup yang lebih menjamin pemerataan sumber daya alam, pola hidup yang merupakan solusi terefektif yang bisa dilakukan oleh setiap individu untuk mengerem pemanasan global. Bahkan pola hidup ini memberikan manfaat kesehatan dan kebahagiaan yang sangat besar bagi Anda dan keluarga dalam jangka panjang. Pola hidup itu adalah pola hidup Vegetarian (Vegan). Bagaimana mungkin? Ya, kami sangat mengerti bahwa fakta yang sangat berharga ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat luas. Karena itulah buku ini ditulis agar Anda dapat memahaminya. Kami akan membeberkan fakta-fakta yang merupakan hasil penelitian dari ilmuwan, peneliti, hingga organisasi internasional terkemuka di dunia yang akan memberikan pencerahan kepada Anda tentang manfaat besar dari pola makan vegetarian, bagi pribadi maupun bagi dunia secara keseluruhan. Melalui buku ini Anda akan mengerti bagaimana pola hidup vegetarian dapat menjadi solusi dari banyak masalah lingkungan dan sosial yang sedang kita hadapi saat ini.

JADILAH PAHLAWAN YANG SESUNGGUHNYA
Ingatkah Anda dengan masa kecil Anda? Banyak dari kita yang memiliki mimpi-mimpi yang mulia. Mungkin ada dari Anda yang ingin mendirikan sekolah bagi orang miskin ketika Anda sukses kelak, ada yang bercita-cita menjadi dokter sehingga bisa menyembuhkan orangorang sakit. Banyak mimpi-mimpi mulia yang akhirnya terlupakan ketika kita terlalu sibuk mengejar kebutuhan materi dalam perjalanan hidup kita. Kini kami ingin mengajak Anda untuk kembali kepada kepolosan dan kemuliaan masa kecil tersebut. Kita semua memiliki jiwa kepahlawanan yang tertanam dalam diri kita. Lihatlah bagaimana belakangan ini film-film super hero (pahlawan berkekuatan super) laris manis di bioskop-bioskop seluruh dunia. Film-film itu memiliki tema yang sama: bagaimana seorang manusia dapat berguna bagi ketenangan, kedamaian, dan kebahagiaan masyarakat luas, bahkan terkadang dengan mengorbankan dirinya. Kami membawa sebuah kabar baik: Anda tidak butuh segala kekuatan super hero yang ada dalam film-film fiksi tersebut. Anda tidak perlu mengorbankan hidup Anda. Tetapi pilihan pola hidup positif yang Anda lakukan, dan bagaimana Anda menginpirasi orang-orang di sekitar Anda untuk mengadopsi pola hidup positif itulah yang akan menyelamatkan bumi kita dari ancaman kerusakan yang sedang terjadi. Jadilah pahlawan hari ini! Selamatkan bumi! Bagi dunia, bagi orang-orang yang Anda cintai, dan bagi diri Anda sendiri. Hiduplah lebih mulia! Terima kasih...

Update ada di page one ya
0
7.9K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.