BI Checking - Tips mengetahui blacklist dari BI (utk para calon Nasabah Kredit)

Post Reply
2 votes, 5 average.
Subscribe share: Twitter Facebook
profile picture
Kaskus Addict #141
Quote:Original Posted By k03s.sanjaya
Gan, ane mau tanya dong...
ane ada rencana mau ambil kpr, tapi ane ragu pengajuan kredit ane bisa di acc, takut uang booking fee hangus nih..
krn 5 tahun yg lalu ane pernah punya bbrp kartu kredit gan dan seiring waktu ada bbrp yg macet pembayarannya krn kondisi keuangan ane hancur2an sampai ane minta reschedulle pembayaran ke bank penerbit kartu tsb, dan alhamdulillah dengan sekian lama nyicil lunaslah hutang2 tsb, tapi ada satu bank yg tidak pernah memberikan surat lunasnya gan ( ane sdh tanyain tapi selalu bilang sdh dikirim tp ane tdk pernah menerimanya) dan banknya tdk pernah menagih lagi, tapi ane khawatir juga nih..
dan satu lagi masalahnya gan, blm lama ini ane pernah nolongin saudara kredit motor pake nama ane kreditnya dan baru setahun motornya dibawa kabur trus ngga dibayar2 gan..
kira2 gimana nih prospek ane buat ajuin kredit... kayaknya berat yah gan
btw kira2 berapa lama sih data kita bisa hilang di bi checking gan, thx atas infonya


datang langsung ke BI... bilang mo BI checking, nanti ama satpam diarahkan ke gedung B

tanya

gan,mau tanya nih
klo utk KTA yg tinggal 1 kali pembayaran uda terlambat sebulan lebih kira2 kena BI blacklisted tdk ya,soalnya cuman itu saja sih sy berbuat kesalahan,utk kartu kredit lancar ga ada problema terlambat membayar ato pelunasan,mohon bantuannya,thanx..

KASKUS Sign In

or Sign In with