#Nubietolask Katana ane agak susah distater akhir2 ini biasanya pake choke 2x nyala, tp kmrn2 rada beda di choke kemudian nyala pas digas di rpm 1000 mbrebet gitu (biasanya stabil) kemudian dibejek rada dalem gasnya (pas kondisi manasin) eh tetep mbrebet malah ngebul banyak gitu dr knalpot, krn n...
aki basah biasa gan... rada paranoid pake aki macam mf atau hybrid pengalaman cuma tahan setahun Klo dlu nyubitol pernah pake yg MF cm tahan 8 bulan. Malah tiba2 habis total, kyk aki dilepas. Untungnya msh ad garansi jd bs tuker, lah kok yg replacement bs tahan 2 tahun lebih. Mgkn nyubitol lg apes
gan, aki ngedrop "terjadi" nya emang cepet banget ya? abis dipake, matiin mesin, trus mw starter lagi samasekali gak bisa starter, lampu2 dasboard juga redup banget, padahal beberapa menit yg lalu klakson, sein nyala normal semua... hmm... pas mw berangkat msh bisa starter jreng, kayak...
maaf nyelonong, suhu sekalian mampir sini udah lama absen mau ikutan nanya kalo kipas ekstra fan buat ac itu seberapa besar pengaruhnya buat pendinginan AC? sebaiknya kipas ekstra fan pakai yang bagaimana atau adakan referensi merek/spek tertentu? soalnya kipas ekstra fan saya kayaknya kok udah g
siang agan2 mastah... mau nanya nie ada yang punya pengalaman pake EF karimun menggantikan kipas manual tetapi kipas extra fan AC dicopot jadi cuman pake 1 kipas aja ane kepikiran kalo mungkin pake 1 kipas aja kan ga perlu ganti altenator standart katana.. CMIW Halo gan... Nyubitol jg pernah pake...
Misi, Gan Suhu/Master. Numpang ngabsen aja, tadi abis balesin yg nanya via VM tentang kipas elektrik. Ane referensi'in forum ini untuk berguru/bertanya2 & menyerap elmu, secara ane juga masih perlu banyak belajar. Jadi kalo beliaunya posting ke mari, mohon dibantu ya Gan Suhu/Master.. Matur te
maksudnya kering: setelan karbu kebanyakan udara (bensin nya kurang) daripada ngurangin timing & setel karbu, mending bersihin karbon ruang bakar gan? ujung knalpot item. Klo dr informasi yg didapat itu namanya dicekek bensinnya gan. Seharusnya ujung knalpot ngga item gan, setidaknya coklat
akselerasi awal oke, cruising enak-enteng tapi kalo dipaksa akselerasi (injak gas langsung besar) malah ngelitik parah (ac on maupun off). ada yang salah dengan setelan karbu atau pengapian? atau normalnya seperti itu? apa setelan karbu terlalu "kering"? kondisi busi seperti dibawah ini...
bautnya ganti apa mas? yg di pully water pump itu? Yup yg di pulley waterpump. Bautnya ganti yg ukuran kurleb 1 inchi gan. Klo asli punya jimkat kan lbh panjang. Demikian....
para master dan agan sekalian Saya baru pertama kali punya mobil katana. kemarin dapat Gx 1995. Saya bawa bengkel resmi untuk general check up. Hasilnya. 1. kondisi mesin masih asli dan cukup bagus. Butuh diservis dikit. Masalah sebelumnya dimana mesin mati kalau AC diturn on diberesin sama mekan...
Selamat siang suhu2. Ane mau nanya ttg masalah katana ane nih. 1. Kenapa ya pas idle itu sering meteran rpm naik turun gak jelas? kira - kira jarum naik turun 2 milimeter. 2. Kenapa ya pas jalan konstan 30 kmh, kenapa kadang2 gak stabil seperti kehilangan tenaga sepersekian milidetik terus normal...
Kayaknya pendek ini gan.. Adakah ada bad impact? Klo bad impact menurut nyubitol tergantung dari niatnya buat apa setingan tersebut gan. Misal niatnya untuk mendapatkan grafik power band di rpm rendah ato tinggi, untuk mendapatkan torsi di rpm lebih rendah ato torsi yg merata sampe rpm tertentu,
brrtikl beli kudu lengkap ya visco sama kipasnya nyari yang singapur-an aja kayaknya lbih terjangkau kl beli baru mahal hihi kemrin sie jln 2000 km nambah 2L, cmn ini mau tak test lagi bener g sampe segitu habisnya oli. kl memang segitu ya terpaksa ganti ring...huuft.. makasie y mas saran2nya.. ...
ooh gitu jadi ganti visco ada lebihnya dibanding kipas bawaan oke deh bisa dijadiin alternatip btw pake visconya mobil apa ya mas yang ga bnyak rubahan kl dipasang di katana?? iyo oli juga sering masuk ke karet harmonika yang dr karburator menuju ke filter udara tp harga ring sekernya mahal juga k
Saya msh bingung sama visco gan Katanya putaran maximal visco itu sms kyak putaran maximal kipas mekanik bawaan katana La kl sama kan ga bs lbh mendinginkan lg? (Pikiran ane sie) Kl EF mmng hasilnya lngsng terasa Hehe Iya mau ganti ring seker Olinya sering masuk ke filter udara Katanya itu indik...
Kalo sering sie engga mas cuman kalo lampu mrah lama aja dan siang hari terik aja mulai naik ke setengah indikator kl jlan lagi turun ke hampir 1/4 udah ada thermostatnya iya mobil jman skrng beda radiator 1ply tapi ksis2nya tipis jadi lbh bisa membuang panas air radiator (kata tukang radiator sie
siap oom, nanti saya coba suruh cek mkanik langganan kantor aja dulu, biar bisa dicek dirumah. kalau misal harus ganti worm stir susah gak sih oom cari partnya? kalau tie rod sih buat katana saya tau banyak yg punya stoknya. dan dikisaran harga brp tuh worm stir? trima kasih biar lebih maknyuss...
Belum sempat ane gan, yang punya jimkat lg diluar kota hehehe, rencana minggu besok mau coba minjem. Timingnya di majukan lg yah gan? Berti diputer berlawanan jarum jam kan? CMIIW gan. Timing light belum beli masih ngumpulin mahar ane gan hehehe. Ane rencana mau stel ulang gap platina ke 0,45 pa...
Jimun ane kena penyakit baru nih, setelah ane ganti vacum pake punya espass (kw), ganti platina dan stel ulang platina+delco, hasilnya idle jadi lebih stabil, rpm bawah agak mendingan, stater jd gampang, TAPI di rpm 2500-3500 berasa ngemposs dan agak brebet (brebetnya dikit banget) tapi naik ke 4...
bisikin merk nya gan. he3....klo yg semprotan ke mulut karbu biasanya nyubitol pake yg ekonomis bin murah aj gan, yg harganya maksimal 30rb perak. tp nyemprotnya selain di mulut karbu, juga ke port yg menuju spuyer stasioner ama tabung emulsi (agan harus buka cover 3 baut kecil di bagian atas k